Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

7 Tempat Destinasi Wisata Pacitan Ini Sangat Menawan dengan Pesona Alam Menganggumkan

pantai eksotis di pacitan

Tempat wisata pantai di pacitan, akan menjadi sebuah piluhan destinasi wisata pacitan, jawa timur. Ketika kamu berkunjung di daerah pusat kota pacitan, ada hal yang perlu kalian tuju dan akan terasa kurang lengkap sebelum mengunjungi tempat liburan ini.

Pacitan adalah salah satu kabupaten yang mempunyai pesona alam dan wisata mengagumkan dan berpotensi menjadi tempat pariwisata yang mengagumkan. Kota Pacitan terletak di ujung barat daya Jawa Timur dan berjarak kurang lebih 100 km dengan kota Solo dan 270 km dari Surabaya. Secara Geografis menunjukan bahwa Pacitan berbatasan dengan Samudera Hindia dan di kelilingi oleh pegunungan Kapur (Karst).

Tempat wisata di pacitan jawa timur sangat terkenal sehingga tak aneh banyak orang berbondong-bondong untuk melihat keindahan wisata pantai di pacitan. Salah satu  Destinasi wisata favorit dan terkenal di kota ini adalah Pantai Klayar. Pantai ini bisa disebut sebagai simbol keindahan kota Pacitan.

Baca Juga : Bendungan Kamijoro menjadi Salah Satu Objek Favorit di Bantul

Objek wisata pacitan selain pantai adalah Goa. Kabupaten ini dinobatkan sebagai kota 1001 Goa karena  banyaknya jumlah goa yang ada di kota ini. Goa yang paling terkenal diwilayah ini adalah Goa Gong dan merupakan goa terindah se-Asia Tenggara. Objek wisata ini menjadi salah satu destinasi menarik yang wajib kalian kunjungi.

Destinasi Pilihan Piknik di Pacitan Jawa Timur Sungguh Mempesona

Selain Goa ternyata juga ada tempat wisata keluarga di pacitan yang keren yaitu pemadian yang terletak tidak jauh dari pusat kota pacitan sehingga mudah diakses oleh para pengunjung. Diatas mungkin adalah beberapa tempat wisata terbaik di pacitan, tapi masih banyak lagi rekomendasi lain yang bisa menjadi reverensi tempat wisata, silahkan simak yang berikut ini.

1. Pantai Srau

keindahan pantai srau

Salah satu tempat wisata pacitan yang wajib dikunjungi adaah Pantai Srau. Pemandangan luas serta air yang jernih membuat pantai ini dinobatkan sebagai saah satu pantai terindah di pacitan. Namun, untuk sampai disana kurang lebih kalian harus meninggalkan pusat kota yang berjarak kurang lebih 25 km.

Jika kalian ingin berkungjung ke Pantai Srau, silahkan langsung datang saja ke Desa Candi kecamatan Pringkulu kabupaten Pacitan. Bukan hanya pemandangan dan air yang jernih tetapi di pantai ini juga banyak sekali karang indah yang dipadukan dengan pasir putih semkain membuat pantai menawan dimata pengunjung.

2. Pantai Klayar

pantai klayar sangat cantik

Objek wisata pantai pacitan paling terkenal adalah pantai Klayar. Seperti yang sudah di sampaikan bahwa pantai ini merupakan simbol keindahan kota pacitan. Pantai keren ini terletak di Kecamatan Donorejo dan kira-kira berjarak kurang lebih 35 km dari pusat kota.

Baca Juga : Tempat Terbaik untuk Menyambut Weekend di Indonesia, Lokasi Ini Pilihan Instagramable

Sama dengan pantai Srau, di Klayar juga terdapat pasir putih yang dihiasi dengan berbagai bebatuan eksotis sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama di pantai ini. Keunikan yang ada di pantai ini tidak bisa kalian temukan di pantai lainnya.

Jika kalian berkungjung ke pantai ini, usahakan jangan melewatkan suara ombak yang menabrak karang. Banyaknya karang besar yang ada disana membuat ombak terus menghantam karang sehingga menimbulkan suara siulan atau yang dikenal dengan seruling laut.

3. Pantai Banyu Tibo

destinasi pantai banyu tibo jatim

Tempat wisata pantai di pacitan lainnya adalah Banyu Tibo. Pantai ini juga terbilang unik karena saat berkunjung kesana kalian akan menemukan seuah air terjung dengan ketinggian mencapai 10 meter. Sangat jarang bukan ada pantai yang memiliki air terjun?

Jika ingin pergi kesana, kalian tidak usah bingung karena pantai ini terletak sejajar dengan pantai Klayar yang berapa di Kecamatan Donorejo Kabupaten Pacitan. Jadi, jika kalian berkunjung ke pantai Klayar jangan lupa juga untuk mampir ke tempat wisata tersembunyi di pacitan yaitu pantai Banyu Tibo.

4. Pantai Teleng Ria

wisata air teleng ria

Pantai Teleng Ria juga termasuk ke tempat wisata di pacitan yang bagus dan ramai dikunjungi. Berbeda dengan 3 pantai diatas, Teleng Ria dapat kalian temui hanya dengan menempuh jarak kurang lebih 3 km dari pusat kota Pacitan, lebih dekat bukan?

Baca Juga : Mampir ke Pantai Malang dengan Ombaknya yang Tenang Bikin Suasana Nyaman

Wisata alam ini merupakan tempat paling rekomended jika igin berselancar karena ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga memudahkan pengunjung saat berselancar. Selain terdapat hamparan pasir keren, disana juga terdapat warung makanan laut (shea food) dengan harga yang relatif murah untuk makanan laut.

5. Goa Gong

kerlap kerlip goa gong

Sedikit beralih dari pantai ke Goa,Goa Gong adalah salah satu tempat wisata selain pantai di pacitan paling terkenal. Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa goa ini merupakan yang terbaik se-Asia Tenggara dan menjadi salah satu Goa yang paling dalam di bandingkan dengan goa-goa yang ada di kabupaten ini.

Jika kalian tertarik, lokasi goa ini berada di Desa Bomo kecamatan Punung Kabupaten Pacitan. Alasan kenapa goa ini juluki demikian adalah karena di dalam Goa ini terdapat sebuah batu yang mana bila di pukul akan menghasilkan bunyi seperti Gong.

6. Goa Tabuhan

menawannya goa tabuhan

Selain tempat wisata pacitan goa gong, ternyata masih ada goa terkenal yang ada disana, nama goa tersebut adalah Goa Tabuhan, Objek wisata ini merupakan salah satu yang sering di kunjungi oleh para wisatawan, karena memiliki karakter magis.

Baca Juga : Menengok Budaya Bali, Ubud Masih Kental Akan Tradisi

Jika ingin melihat goa keren ini silahkan datang ke Dsn.Tabuhan, Desa Wereng, Pacitan Jawa Timur. Nama Goa ini bersal dari kata Tabuhan yang berarti membunyikan, artinya  didalam sana kalian bisa mendengarkan alunan Musik Gamelan ala Jawa.

7. Pemandian Banyu Anget

anget nya pemandian di pacitan

Setelah berkeliling objek wisata yang ada di pacitan, kalian bisa berkunjung ke salah satu pemandian air hangat yang tidak jauh dari pusat kota pacitan. Sumber air yang ada di kolam Tirto Husodo berasal dari perbukitan kapur yang terkenal.

Jarak yang harus ditempuh jika ingin berkunjung ke tempat wisata air hangat pacitan ini adalah sejauh 15 km dari pusat kota Pacitan. Di sana terdapat beberapa kolam yang diantaranya menyediakan 1 kolam untuk anak-anak dan 2 kolom untuk orang dewasa dan terdapat satu kolam dengan sumber air panas, sehingga tidak heran pemandian ini sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Penutup

Itulah beberapa tempat wisata di Pacitan yang bisa menjadi reverensi traveling kalian. Kebanyakan tempat wisata alam pacitan adalah pantai namun ada banyak objek wisata pacitan selain pantai yang tentunya keren yang memikat hati para wisatawan. Selain rekomendasi wisata diatas, ada daftar pilihan pantai indramayu bikin kangen melulu.

Demikian artikel yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini jangan lupa bagikan dan jika ingin mendapatkan info terbaru seputar tempat wisata silahkan berangganan di mogloger dan jika ada hal yang tidak dimengerti silahkan tanyakan dikomentar.

Dengan begitu ulasan saya tentang wisata pantai pacitan mempesona sudah tersampaikan, pastikan jika kamu berada disini berkunjunglah ke destinasi pantai di pacitan.

Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *