Whatsapp Tidak Bisa Dibuka

whatsapp tidak bisa dibuka
wa tidak bisa dibuka

Anda mungkin merupakan pengguna whatsapp setia? dan mungkin juga pernah merasakan masalah pada aplikasi whatsapp? entah itu aplikasi whatsapp lag dan whatsapp tidak bisa dibuka? maka pada artikel ini akan dibahas secara spesifik dan lebih lanjut.

Saat ini whatsapp merupakan aplikasi messanger yang mudah digunakan serta sangat ringan sekali untuk segala jenis hp. Dengan ukuran yang cukup minim, whatsapp menyediakan berbagai macam fitur yang sangat luar biasa, dan mungkin saja pada aplikasi lain tidak tersedia fitur tersebut.

Walaupun pada umumnya whatsapp sendiri memiliki fungsi sebagai alat untuk chattingan ataupun telepon, whatsapp kini juga bisa memiliki tempat untuk saling bercakap sesama teman yaitu dengan adanya grup. Tak hanya itu juga, bahkan saat ini bisa mengirimkan stiker whatsapp yang bisa anda buat sendiri stikernya.

Entah itu menggunakan wajah anda pribadi, bahkan menggunakan wajah artis pun bisa. Pokoknya anda bebas berkreasi dalam membuat sebuah stiker di whatsapp. Kembali pada topik pembahasan pada artikel ini yaitu wa error tidak bisa dibuka.

Mungkin sering kali anda mengalami hal tersebut? ketika pertama kali hendak membuka whatsapp ketika ponsel baru saja dihidupkan, dan tiba tiba whatsapp mengeluarkan sebuah notifikasi yang berbunyi “sayangnya, whatsapp telah berhenti”. Apabila notifikasi tersebut ataupun pesan tersebut sudah muncul, maka secara otomatis anda tidak bisa membuka ataupun mengakses whatsapp.

Nah maka dari itu anda sebagai pengguna whatsapp harus tahu bagaimana cara mengatasi wa yang tidak dapat dibuka dan gambar jam terus. Mungkin sebenarnya ada niatan untuk mengatasi masalah tersebut, namun tidak tahu bagaimana sih cara mengatasinya?.

Jangan khawatir, karena di bawah ini akan diberikan cara mengatasi whatsapp yang tidak bisa di buka. Serta cara ini benar benar works sekali untuk segala jenis merk hp. Entah itu xiaomi, oppo, lenovo ,samsung, lg, dan masih banyak lainnya.

Cara Memperbaiki WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka

Dalam kasus ini anda dapat memperbaiki sendiri whatsapp error dengan mudah. tetapi menurut pengalaman, banyak sekali pengguna wa yang masih kebingungan dalam mencari sebuah solusi wa nggak bisa di akses.

Mungkin beberapa pemaparan saya dibawah dapat membantu meringankan masalah anda. Penasaran apa saja itu? Baca selengkapnya dalam pemaparan dibawah ini.

Artikel Yang Sama :

#1. Gunakan VPN

menggunakan vpn

Cara pertama ini dikhususkan ketika whatsapp sedang down, nah untuk mengetahui whatsapp sedang down, anda bisa tanya ke teman teman anda menggunakan media sosial lainya entah itu instagram dan twitter ataupun facebook. Jika benar-benar sedang down, maka solusinya yaitu cukup gunakan vpn yang bisa anda download di google play store. Jika sudah maka secara otomatis masalah terselesaikan.

#2. Restart Smartphone dan Coba Buka WA

restart smartphone

Cara agar whatsapp tidak bisa dibuka dapat normal kembali berikutnya adalah silahkan restart ulang sistem pada hp anda tersebut. Jika sudah maka coba anda langsung masuk ke whatsapp dan pastikan sinyal yang anda gunakan tersebut bagus agar tidak ngelag dan error lagi. Jika masih error gunakan cara di bawah ini.

#3. Coba Hentikan Paksa

paksa berhenti apk wa

Apabila memang masih tidak bisa, maka coba hentikan paksa aplikasi whatsapp tersebut setelah itu silahkan coba buka wa lagi. Nah untuk cara hentikan paksa silahkan masuk ke setelan, selanjutnya pilih aplikasi terinstall dan pilih whatsapp. Terakhir tinggal hentikan paksa aplikasinya. Selesai.

#4. Update Aplikasi

update aplikasi whatsapp

Solusi berikutnya untuk mengatasi masalah tersebut yaitu silahkan update atau perbaharui saja aplikasi whatsapp anda. Dengan cara silahkan unduh atau klik update pada aplikasi whatsapp. Jika sudah selesai, maka coba cek kembali dengan membuka aplikasi whatsapp.

#5. Install Ulang Aplikasi

Whatsapp Tidak Bisa Dibuka

Ini merupakan langkah terakhir apabila whatsapp anda tidak dapat terbuka, maka dari itu anda harus benar benar melakukan semua metode di atas agar nantinya bisa berhasil mengakses whatsapp anda tersebut. Caranya silahkan uninstall wa, setelah itu install lagi dan coba buka aplikasi whatsappnya.

#6. Restart WhatsApp

hapus recent apps whatsapp

Anda dapat melakukan restart wa untuk menangani persoalan ini. Caranya pun cukup mudah, silakan tekan tombol recent apps kemudian hapus saja programs whatsapp.

Tenang saja, ini hanya sebuah recent apps jadi aplikasi wa tidak akan hilang selamanya (bukan di uninstall).

Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Di Buka?

Mengapa hal ini terjadi? Sering kali pengguna whatsapp mengeluhkan dengan adanya masalah ngga dapat dibuka karena masalah jaringan, aplikasi crash, dan lain sebagainya.

Pada bagian diatas sudah dijelaskan bahwa kendala seperti ini disebabkan oleh beberapa faktor. Anda bisa melihatnya sekali lagi, bahwa faktor tersebut bisa ditimbulkan dari aplikais wa sendiri dan dari smartphone anda.

Biasanya aplikasi wa error seperti itu sih tergantung dari jenis kendalanya. Apabila dari smartphone nya,anda bisa melakukan soft reset saja. Jika masih error, anda dapat melakukan hard reset.

Jika terkendala di aplikasi, anda bisa mencopotnya atau memasang ulang aplikasi wa. Bisa juga anda mencoba login menggunakan ponsel lain.

Pada ponsel lain tidak ada kendala maka dipastikan anda harus menghapus beberapa aplikasi lainnya untuk mendukung penyimpanan tidak penuh lagi.

Penyebab Whatsapp Ga Bisa Dibuka

Penyebab wa nggak bisa dibuka biasanya sih hanya permasalahan di aplikasi. Anda bisa melakukan cara mengatasinya dengan hapus data, hapus cache, uninstall wa, pasang kembali whatsapp dan lain sebagainya.

Atau anda bisa mengunduh aplikasi whatsapp dari internet terlebih dahulu kemudian install apk tersebut. Masalah seperti ini ngga muncul di android saja, namun di perangkat IOS atau hp iphone juga akan mengalami hal yang sama.

Jadi itulah mengenai cara mengatasi wa tidak dapat dibuka, semoga bermanfaat untuk anda para pengguna wa yang sedang mengalami masalah tersebut. Harusnya apabila anda menggunakan semua cara di atas, pasti ada yang berhasil, jika sampai tidak berhasil maka silahkan kembalikan hp anda pada pengaturan pabrik atau dengan kata lain silahkan klik factory reset.

Kemudian nantinya silahkan anda download wa lagi melalui google play store, dan maka secara otomatis wa anda bisa terbuka dengan normal tanpa ada masalah lagi. Sekian dan terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini