Cara Mengatasi VSCO Keluar Sendiri

Vsco merupakan sebuah aplikasi dimana membantu para penggunanya untuk mengedit foto kita. Aplikasi ini sering kali disebut-sebut sebagai aplikasi edit foto yang digunakan oleh para selebgram terkenal untuk di posting di instagram.

Karena memang begitu banyak sekali efek-efek yang ditawarkan oleh aplikasi vsco. Tak hanya efek saja bahkan filters sendiri juga sangat lengkap disediakan oleh vsco. Di aplikasi vsco sendiri kita bisa mengatur foto kita mulai dari bagian exposure, contrast, fade, temperature dan masih banyak lainnya lagi.

Terlebih jika anda mengetahui rumus filter vsco akan mendapatkan nilai plus sendiri serta dapat memperbagus foto yang hendak anda edit tersebut. Dapat anda lihat di google play store, vsco sendiri sudah diunduh oleh hampir 1 juta orang di seluruh dunia.

Serta dilabelkan sebagai pilihan editor di google play store. Dari hal tersebut kita sudah mengetahui bahwa aplikasi tersebut memang sangat luar biasa sekali dalam mengedit sebuah foto biasa menjadi foto yang memukau.

Namun disamping kerennya untuk mengedit foto serta berbagai kelebihan yang ditawarkan, terdapat satu masalah dimana aplikasi Vsco ini tiba tiba keluar sendiri dan force close. Tentu saja sangat menyebalkan sekali apabila sempat terjadi hal seperti ini.

Bayangkan apabila anda baru merangkai rumus vsco dan sudah susah-susah edit fotonya setelah itu tiba tiba apk tersebut tidak menanggapi. Pada akhirnya tidak tersave, maka akan sangat sedi h sekali pastinya. Sudah lama-lama editnya eh gak ke save karena force close.

Akan tetapi kamu gak perlu khawatir, karena di bawah ini akan diberikan sebuah cara bagaimana mengatasi aplikasi vsco yang tidak menanggapi dan error.

Cara Mengatasi Aplikasi VSCO Sering Berhenti

Sebenarnya mengenai cara mengatasi vsco keluar sendiri sangatlah mudah sekali. Anda gak perlu repot repot root hp dan sebagai macam lainnya. Hanya perlu ikuti saja langkah di bawah ini maka anda berhasil mengatasinya.

Tak hanya itu juga cara ini works untuk berbagai macam jenis hp, entah itu xiaomi, samsung, lenovo, realme, oppo, vivo, dan masih banyak lainnya lagi. Ada dua versi di aplikasi ini yaitu versi VSCO biasa dan VSCO Fullpack. Keduanya tetap sama jika mempunyai masalah, berikut panduan memperbaikinya.

Hapus Cache Aplikasi VSCO

hapus cache vsco

Cara pertama untuk mengatasi aplikasi vsco tiba tiba force close yakni silahkan hapus cache pada hp android anda ataupun iphone anda. Jadi pertama silahkan masuk saja ke settings, setelah itu dilanjut cari saja aplikasi terinstall, dan cari serta klik vsco.

Lalu yang terakhir scrolll ke bawah saja, cari bagian cache lalu hapus cache. Jika sudah menghapus, pastikan anda restart hp terlebih dahulu setelah itu coba buka apknya lagi.

Baca Juga : Kumpulan Rumus VSCO Bikin Keren Foto Ala Instagram

Bersihkan RAM

swap RAM android

Apabila ram pada hp anda terlalu penuh ataupun full, maka tak heran jika sampai-sampai apk vsco anda tersebut tutup paksa. Nah maka dari itu silahkan bersihkan ram hp anda tersebut. Setiap hp pastinya memiliki metode dan cara yang berbeda-beda.

Jika pada xiaomi hanya sekedar menuju navigasi samping kiri home, lalu akan muncul sebuah icon untuk membersihkan ram. Lalu klik bersihkan ram, nah jika sudah maka tinggal akses kembali saja apknya.

Cek Penyimpanan Internal

Kemudian salah satu penyebab kenapa apk vsco tersebut akan force close mungkin saja disebabkan oleh penuhnya penyimpanan memori internal pada smartphone. Seperti kita ketahui bahwa vsco sendiri membutuhkan yang namanya ruang ataupun space dimana untuk menyimpan programnya.

Ataupun save-save an hasil dari vsco tersebut. Maka dari itu jika memori anda full maka tak heran jika error-error dan force close sendiri. Nah jika sudah seperti itu maka anda tinggal kosongkan ruang penyimpanan anda untuk ruang vsco.

Baca Juga : Cara Agar VSCO Jadi Fullpack

Reinstall Aplikasi

install ulang vsco

Install ulang aplikasi merupakan jalan yang terakhir yang bisa anda coba. Apabila semua cara di atas tidak dapat mengatasi, maka cara inilah yang terakhir dan harusnya benar benar sudah bisa memperbaiki.

Jadi pertama silahkan uninsall aplikasinya terlebih dahulu, setelah itu silahkan anda download serta install lagi saja aplikasinya. Lalu coba apakah masih error ataupun tidak?

Jadi itulah merupakan cara mengatasi vsco yang keluar sendiri. Tak hanya VSCO saja, melainkan aplikasi selain itu misalnya instagram juga akan mengalami hal yang sama.Ssemoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih.