Anggading Jangan pernah ragu untuk meniru penulis lain. Setiap seniman yang menyempurnakan keterampilan mereka membutuhkan model. Pada akhirnya, Anda akan menemukan gaya Anda sendiri dan itu akan menghilangkan penampilan penulis yang Anda salin.

Ukuran Foto Dan Video Instagram

ukuran untuk instagram

Ukuran Foto Dan Video Instagram – Instagram memang bukan media sosial yang asing lagi untuk kita semua, kita bisa mengupload foto dan juga video ke aplikasi instagram untuk berbagai kebutuhan. Biasanya instagram ini menjadi lahan bisnis yang mempunyai Online Shop. Jadi, mereka bisa memposting produk produk mereka berupa gambar dan video di instagram tersebut.

Kira kira kalian tau nggak nih ukuran gambar dan video instagram ? Terkadang kita sering menjumpai foto postingan orang lain yang lebih bagus dan juga lebih terlihat keren karena memiliki komposisi yang pas. Nah untuk lebih terlebihat keren kita harus mengetahui berapa size posting instagram dan video instagram yang harus kita unggah.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi instagram ini khusu di buat untuk pengguna smartphone, karena semua fiturnya hanya akan maksimal jika di buka melalui smartphone. Dan tidak hanya itu, pengguna juga bisa lebih mudah untuk memposting foto dan video di instagram.

Walau memang aplikasi instagram ini lebih maksimal jika kita menggunakan lewat smartphone, namun nyatanya banyak foto dan video yang bagus harus di edit terlebih dahulu dengan bantuan aplikasi yang ada di PC misalnya saja untuk mengedit foto kita bisa menggunakan aplikasi Adobe Photoshop, namun jika kalian ingin mengedit video, kalian bisa menggunakan Wondershare Filmora atau Kinemaster yang bisa kalian instal di smartphone.

Walau memang sudah banyak aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto sebelum di upload ke instagram, namun banyak kreator yang mengedit foto tersebut di PC agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, jika kita melakukan pengeditan foto di smartphone, untuk hasil yang maksimal kalian harus mengikuti size standard yang di rekomendasikan oleh instagram agar saat di upload nanti foto tidak akan terpotong dan juga hasilnya akan terlihat lebih bagus.

Dengan menggunakan size yang sudah di rekomendasikan oleh instagram, foto dan video yang tampil akan terlihat sempurna. Karena kualitas foto ini yang di lihat bukan hanya kerennya saja, namun resolusi dan pixel nya pun berpengaruh dalam kesempurnaan sebuah foto.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita perlu mengedit terlebih dahulu foto atau video yang akan kita upload. Jika kalian mengedit foto melalui hp android agar tidak ribet dalam menggunakan PC, kalian bisa menggunakan aplikasi Snapsheed, jika video kalian bisa menggunakan kinemaster.

Jadi Berapa Rekomendasi Size Postingan di Instagram?

Nah, untuk lebih jelanya kita bisa baca ulasan berikut ini.

Ukuran Gambar dan Video IG

Pada awalnya, setiap foto yang kalian unggah di instagram ini akan berubah menjadi bentuk persegi, yang artinya setiap kali foto yang kalian unggah harus memiliki proporsi sisi yang sama. Namun jika foto kalian persegi panjang, maka akan berubah otomatis menjadi persegi.

Namun pada tahun 2018 lalu, instagram memperbarui peraturannya yang mana pengguna tidak takut lagi karena foto nya akan terpotong, dan tidak perlu lagi repot untuk mengedit gambar agar tampil dengan sempurna. Jadi, sekarang gambar akan tampil meski ukuran foto persegi panjang.

Sebelumnya anda perlu mengetahui cara melihat orang yang kunjungi profil instagram

Tapi, kalau menurut mogloger sendiri, jika salah satu foto tidak sama maka galery dalam instagram tidak akan rapih, nah berikut rekomendasi ukuran gambar dan video di instagram

Rekomendasi Size Pixel di Isntagram

Menggunakan tolak ukur yang di rekomendasikan oleh instagram ini berguna agar foto yang kita upload tampil lebih sempurna. Kalian harus memahami dengan benar berapa patokan frame untuk foto profil, Foto unggahan, dan juga foto untuk story di Instagram.

Agar foto dan video yang di unggah bisa lebih maksimal, maka kalian harus melakukan pengolahan images dan video dengan menggunakan ukuran standard instagram sebagai patokannya.

Lalu berapa size foto profil, foto unggahan dan juga foto story ?

Mari kita simak ulasannya sebagai berikut :

Ukuran Gambar Profil Di Instagram

Avatar ini menjadi salah satu bagian penting yang harus di perhatikan, jadi kalian harus mempertimbangkan gambar yang pas untuk di jadikan image profil, jangan sampai foto yang kalian pasang menjadi kurang maksimal karena ukurannya yang tidak sesuai.

Foto yang akan muncul di foto profil instagram ini mempunyai patokan optimal yakni 110px x 110px dan maksimal size nya 180px x 180px dengan aspek rasionya adalah 1 : 1. Tapi sebenarnya kalian bisa menggunakan ukuran yang lebih besar dari rekomendasi yang sudah di sebutkan di atas.

Perlu cara atasi error di ig? Mari baca artikel cara mengatasi instagram error.

Namun walau ukuran yang lebih besar kalian harus memastikan juga aspek rasionya adalah 1 : 1, jika tidak sama akan ada bagian foto yang terpotong atau hilang. Berikut ukuran gambar yang bisa kalian gunakan untuk avatar instagram.

  • 128px x 128px
  • 161px x 161px
  • 256px x 256px
  • 512px x 512px
  • 1024px x 1024px
  • 1080px x 1080px

Nah di atas adalah ukuran gambar yang di rekomendasikan oleh IG untuk avatar, namun jika kalian ingin mengunggah photo ke postingan kalian di ig ada beberapa tolak ukur yang di rekomendasikan oleh instagram di antaranya adalah

Ukuran Image Postingan Instagram

  • Rekomedasi Ukuran Persegi : 1080px x 1080px dengan aspek rasio nya 1 : 1. Namun kalian juga bisa mengunggah dengan ukuran 2048px x 2048px.
  • Rekomendasi Ukuran Foto Lanscape : 1080px x 566px dengan spek rasio yang di sarankan adalah 16 : 9. Kalian juga bisa mengunggah lebih kecil yaitu 600px x 400px.
  • Rekomendasi Ukuran Potrait : 1080px x 1350px dengan aspek rasionya adalah 5 : 4. Hanya saja ukuran yang tampil pada feed atau timeline di instagram hanya 600px x 749px.
  • Rekomendasi Ukuran Foto Story Instagram : 1080px x 1920px dengan aspek rasionya adalah 16 : 9. Dengan begitu gambar story instagram tidak akan pecah dan juga terpotong.

Nah di atas adalah beberapa rekomendasi patokan image yang harus kalian upload di instagram, Ukuran tersebut bisa kalian gunakan untuk mendapatkan kualitas yang bagus dan juga sempurna.

Namun bagaimana jika ukuran video instagram ?

Ukuran Video Di Instagram

Untuk ukuran dan resolusi yang harus kalian unggah di IG juga harus di perhatikan agar mendapatkan hasil yang maksimal, agar video yang kalian unggah nanti tidak pecah.

Ukuran video ini bisa menggunakan aspek rasio 16 : 19 dengan minimal ukuran 600px x 336,5px dan maksimal ukuran adalah 1200px x 673px.

Namun ukuran video yang di unggah menggunakan ukuran 640px x 640px hanya bisa menggunakan panjang durasi sampai 60 detik saja. Jika untuk ukuran unggahan yang ada instagram story adalah 750px x 1334px dengan durasi maksimal 10 detik saja. Jika kalian menggunakan video instagram tv kalian bisa menggunakan ukuran video di atas.

Nah, bagaimana? Sekarang kalian sudah tau kan berapa ukuran image dan instagram yang harus kalian unggah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena jika kalian tidak menggunakan ukuran yang di rekomendasikan maka hasilnya pun tidak sempurna, mulai gambar yang terpotong dan juga hasil yang pecah. Maka dari itu saya bagikan ukuran tersebut agar bisa lebih sempurna lagi. Selamat Mencoba !

Anggading Jangan pernah ragu untuk meniru penulis lain. Setiap seniman yang menyempurnakan keterampilan mereka membutuhkan model. Pada akhirnya, Anda akan menemukan gaya Anda sendiri dan itu akan menghilangkan penampilan penulis yang Anda salin.

Alamat Server VPN

Anggading
3 min read

Download Manager Selain IDM

Raka
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *