Cara Mengatasi Tidak Bisa Membagikan Postingan (Feed) ke Story Instagram Terbaru 2019

Kenapa tidak bisa membagikan postingan ke story instagram? Jawabannya akan diulas pada artikel ini. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman menarik saya dalam mengatasi tidak dapat berbagi feed orang lain ke instastory.

Banyak yang berspekulasi bahwa kegagalan ini disebabkan karena akun instagram diblokir, tidak sob. Terus kenapa tidak bisa repost postingan orang lain?.

Mengenai aplikasi instagram, aplikasi ini adalah media sosial terbesar kedua setelah facebook dikarenakan naik secara signifikan dalam kurun waktu bekalangan, instagram memperbarui aplikasinya dengan menambahkan fitur berbagi postingan ke insta story sobat.

Tak ayal bahwa mereka belum tahu kalau ada bug sering terjadi apabila sedang kepingin reshare atau repost ulang postingan menarik tersebut ke story instagram (IG) agar teman – teman kita melihat apa yang kita lihat.

Nah sebelum masuk ke intin pembicaraan ini alangkah baiknya jika sobat mengetahui dulu alasan kenapa instagram tidak mau di respost, bisa jadi sobat malah pelaku dari semua ini? hehe canda sob, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Masih Menggunakan Instagram Lama
So kalian harus mengetahui terlebih dahulu apakah aplikasi yang sedang kamu gunakan itu masih versi lama atau terbaru. Kalau versi lama mendingan buang kelaut aja deh sob, versi lama kenapa masih dipakai sampai sekarang, ketinggalan jaman woy.

2. Akun Kena Private
Fitur tak kalah asyik lainnya terdapat di akun instagram bisa diprivate pemilik, jadi ketika kamu ingin mengambil feed tersebut tidak bisa sob soalnya kamu tidak ditandai maupun diperbolehkan untuk dibagikan. Hal ini berupa ikon seperti pesawat kertas disembunyikan dari publik.

Baca Juga : Udah Tau Cara Menyembunyikan Status Online Instagram Belum? Begini Lho Triknya

Dengan begitu sobat tidak akan bisa membagikan postingan orang lain, so begitulah namanya orang kepingin tertutup privasinya, jadi anggap aja kalian belum beruntung untuk mendapatkan hal tersebut. Cari postingan menarik lainnya saja soalnya di menu explorer instagram (IG) banyak orang membagikannya.

Mungkin hanya dua saja alasan yang dapat saya sampaikan sob, selebihnya biar sobat aja menyimpulkan kenapa tidak bisa share ke insta story instagram pribadi milik kalian. Selanjutnya menuju ke inti permasalahan yakni memperbaiki persoalan tersebut untuk mendapat solusi terbaiknya.

Cara Mengatasi Kenapa Instagram Tidak Dapat Bagikan Postingan Feed ke Story Instagram (IG)

IG memiliki bug – bug belum diperbarui makanya tiap bulan pasti ada pembaruan selama beberapa kali. Sempat tidak diperbarui berarti instagram sudah fix bugnya. Namanya juga aplikasi media sosial pasti punya masalah baru lagi seperti ngga bisa posting ulang ke story kita.

Apakah anda sudah tidak sabar lagi dalam menghadapi situasi seperti ini? Kalau saya sih sangat menjengkelkan, so tak usah lama – lama lagi supaya sobat mendapatkan pengalaman saya juga dalam memperbaiki masalah instagram tidak bisa post ulang, berikut ulasannya.

1. Update Aplikasi Instagram

Memperbarui aplikasi merupakan tindakan wajar apabila aplikasi sudah tak layak dipakai. Apapun masalahnya pasti tetap akan saya suruh update instagram sob, mungkin saja itu bug akibat instagram jarang diupdate. Coba sekarang buka playstore lalu cari instagram setelah itu klik update.

Baca Juga : Mudah dan Cepat! Trik Mendapatkan Ceklis Biru di Instagram Terbaru 2019

Dengan meng-update instagram kalian sudah berpartisipasi menjajakan pengalaman baru sobat dalam berselancar di dunia instagram untuk memulai aktivitas lagi seperti biasa di instagram. Kemudian sobat mencoba lagi deh apakah masih bisa uploud ulang atau tidak?.

2. Logout Akun Instagram

Seperti kita ketahui bahwa sebelumnya kita sudah memperbarui dalam keadaan akun masih login, nah sekarang coba deh akun sobat dikeluarkan dulu lalu masuk ulang agar tidak terjadi kesalahan seperti tadi. Apakah cara ini berhasil sob?.

Kemungkinan kecilnya akan mengurangi dampak jelek lainnya, so jika tidak ada masalah berarti sudah teratasi jika masih ada berarti harus ditangani menggunakan cara ketiga ini.

3. Laporkan Masalah ke Pihak Instagram

Instagram mempunyai layanan khusus untuk pelanggan dan penggunanya saat memiliki permasalahan dalam instagram. Sobat bisa menggunakan fitur tersebut untuk berkeluh kesah dengan memberikan alasan yang baik dan masih menyangkut permasalahan sobat alami.

Bagaimana cara menghubungi instagram melalui menu laporkan masalah? sobat bisa mengunjungi website resminya kemudian tinggal cari menu laporkan masalah yang berada di bagian bawah.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Profil Bisnis ke Pribadi, Trik Mudah untuk Anda

Kalau pengguna android bisa masuk ke profil lalu klik ikon garis tiga diatas kemudian pengaturan -> Bantuan -> Laporkan Masalah. Tulis keluh kesah anda disitu dan sertakan bukti screenshot untuk memperjelas masalah sobat.

4. Restart HP, Hapus Data dan Cache Instagram

Ketiga hal tersebut akan saya bahas tuntas mengapa saling berkaitan. Pertama soal restart hp pastikan sobat merestart hp selama kurang lebihnya sekitar 6 sampai 8 hari sekali agar ponsel sobat dapat merasakan kesegaran kembali dan memulihkan kinerja atau peforma sobat walaupun efeknya cuman sedikit.

Kedua bersihkan cache dan data aplikasi sobat. Ketika sobat mendapati error di instagram biasanya hal tersebut dikarenakan cache dan data aplikasi itu menumpuk. Saat sobat melakukan explorer di instagram sampah (cache) akan menumpuk dan difungsikan agar mempercepat kinerja aplikasi IG. Makanya sobat harus menghapus cache tersebut supaya menyegarkan kembali proses aplikasi, bagaimana caranya?.

Buka Pengaturan -> Aplikasi -> Instagram -> Clear Cache atau Hapus Cache.

Lalu menghapus data, cara ini tidak dianjurkan untuk pengguna lupa password sebab setelah menghapus data maka data login dan sebagainya akan hilang permanen jadi sobat harus melakukan login ulang, untuk penggunya yang masih ingat bisa melakukan cara ini.

Buka Pengaturan -> Aplikasi -> Instagram -> Clear Data atau Hapus Data.

Semuanya kelar deh, kemudian jika sudah begitu lakukan login untuk memulai ulang akun sobat lalu cek apakah masih tidak bisa repost di insta story milik akun sobat?. Saya rasa cukup sampai disini tutorial mengatasinya selebihnya akan saya berikan masukan berupa pertanyaan – pertanyaan yang sering terjadi pada masalah seperti ini.

FAQ – Tidak Bisa Membagikan Ulang (Repost) Feed ke InstaStory Instagram

Q : Kenapa akun instagram tidak bisa repost story?

A : Jawaban tak lain tak bukan adalah, ada dua. Yakni akun instagram bermasalah dan instagram bermasalah. Sepertinya anda harus cek kedua hal tersebut untuk mengidentifikasi persoalannya.

Q : Min ada cara lain tidak selain diatas? Punya saya masih tidak dapat membagikan ulang.
A : Mungkin saatnya sobat menunggu dihari berikutnya, toh saya belum tahu pasti apa masalahnya dari tindakan yang anda lakukan sebelumnya.

Baca Juga : Cara Menyimpan Video Facebook ke Galeri Android dengan Aplikasi

Q : Apa penyebabnya tidak bisa repost ke snapgram?
A : Penyebabnya tidak lain tidak bukan adalah akun sobat melanggar kebijakan yang diberikan tim instagram. Bisa juga pemilik postingan menyembunyikan tombol share (seperti pesawar kertas) agar publik tidak membagikan ulang.
A : Ada solusinya dalam menangani kasus seperti ini sob, tinggal screenshot aja feed tersebut lalu bagikan ke snapgram, mudah kan?.

Q : Kenapa akun saya malah error ketika melakukan trik diatas?
A : Itu sudah menjadi tanggungan sobat sendiri, masalahnya saya tidak menanggung atas kesalahan yang sobat lakukan. Kalaupun ingin ditanyakan keluh kesahnya bisa melampirkan foto dan deskripsi masalahnya apa, semoga saya bisa membantu sobat.
A : Keluh kesahlah dalam kolom komentar dibawah sob.

Q : Apakah kalau akun private masih bisa direpost?
A : Sudah dijelaskan diatas sob, saya pertegas lagi deh. Jika sobat kepingin repost feed tersebut kenapa tidak di screenshot saja, kan lebih gampang itu.

Kenapa instagram tidak bisa repost instastory? Ada yang bertanya seperti itu namun saya baru mendapatkan ide untuk mengulas dikit disini. Mungkin cara diatas tadi bisa memberikan sedikit bantuan kepada anda mengenai instagram tidak bisa repost insta story. Jadi, anda tak perlu khawatir lagi harus mengatasinya bagaimana karena sudah saya paparkan diatas.

Penutup
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan dalam pertemuan kali ini. Dengan begitu sobat tidak takut lagi menyebarluaskan postingan orang lain ke story sobat soalnya tak khawatir ig terdeteksi banned ternyata cuma ini masalahnya.

Apakah sobat merasa terbantu dalam kasus kali ini? Kalau merasa terbantu saya mengucapkan terima kasih telah meluangkan waktu sobat dalam membaca ulasan saya mengenai cara mengatasi instagram tidak bisa membagikan postingan ke story (snapgram) terbaru 2019.

4 KOMENTAR

  1. Akun ig saya sudah di ubah ke akun bisnis hingga saya kembali lagi ke akun private dan ig saya sudah yg terbaru. Saya ingin membagikan postingan ke story saya jangankan postingan orang lain postingan punya saya sendiri tidak bisa bagaimna yah solusinya apakah anda bisa membantu?

  2. Tombol bagikan ada, tapi di ig orang lain yg paling atas adalah “story saya” sedangkan di ig saya tidak ada (hanya ada nama” akun orang lain) kayak cuma bisa dibagikan kepada orang lain. Padahal apk ig saya selalu diperbarui

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini