[Terbaru] 7 Tempat Wisata di Jogja yang Lagi Hits

Bukan hanya terkenal sebagai Kota Budaya, Jogja menawarkan pesona lebih pada alam dan pantai yang indah. Tak heran kalau kota ini banyak disebut sebagai Kota Wisata. Hampir setiap tahun Jogja menjadi salah satu tujuan berlibur banyak orang. Bahkan, sekolah-sekolah hingga perguruan tinggi banyak yang mengadakan acara perpisahan di Kota Pelajar ini.

Sebagai salah satu kota tujuan untuk berlibur yang terkenal di Indonesia, mungkin kamu tertarik untuk mendatanginya. Ketika berkunjung ke Jogja, kamu pasti akan mendatangi tempat wisata yang sedang hits atau digandrungi banyak orang. Namun, saking banyaknya pilihan, kamu mungkin kebingungan untuk memutuskan mau pergi ke mana. Maka dari itu, berikut ini kami bagikan tujuh tempat wisata di Jogja yang ramai dikunjungi wisatawan.

1. Setren Opak

Setren Opak

Setren Opak adalah lokasi wisata yang terletak di daerah Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Bagi kamu yang ingin melepas penat dan menyegarkan pikiran, jangan melewatkan destinasi wisata satu ini. Setren Opak merupakan kawasan wisata yang menghadirkan suasana teduh dari pepohonan bambu yang berbaris rapi.

Rimbunnya pohon bambu akan membuat kamu beserta kawan lain yang ikut berlibur merasakan ketenangan. Deretan pohon bambu yang berada di Setren Opak dapat dijadikan spot tepat untuk melakukan swafoto untuk diunggah ke akun sosial media. Selain terdapat pepohonan bambu yang rimbun, di Setren Opak kamu juga akan menikmati pemandangan lain berupa bantaran sungai yang menambah keasrian lokasi ini.

2. Puncak Sosok Bawuran

puncak sosok

Objek wisata yang dibangun pada Januari 2018 ini tengah menjadi perbincangan banyak orang. Jika kamu ingin melihat panorama sunset yang mengagumkan, bertandanglah ke Puncak Sosok yang terletak di Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul pada sore hari. Kamu akan disuguhkan oleh pemandangan sunset yang berkesan.

Ajak pasangan ke tempat wisata yang romantis di Jogja ini. Alunan musik berjenis akustik yang dimainkan oleh sekelompok orang akan memberikan kenyamanan yang bikin kamu dan pasangan betah berlama-lama di sini. Terletak di ketinggian,

Puncak Sosok menyajikan keindahan panorama yang membentang. Jangan lupa untuk mengabadikan momen bersama saat berada di Puncak Sosok.

Baca Juga : Mampir ke Pantai Bolu Malang Yuk

3. Lemah Rubuh

lemah rubuh

Bicara tempat wisata yang sedang hits di Jogja, kita tidak boleh melupakan Lemah Rubuh. Sebuah lokasi wisata yang persis berada di Bantul ini tengah populer di kalangan wisatawan. Sebagai spot yang asri, Lemah Rubuh tentu akan mengembalikan mood kamu yang rusak akibat beban pekerjaan yang menumpuk selama berada di kantor.

Panorama alam yang cantik berupa pepohonan hijau yang rimbun bisa kamu saksikan pada sebuah gardu pandang berbentuk sangkar. Gardu pandang ini dirancang lebih dari satu buah sehingga kamu tak perlu antre lama untuk bisa berfoto ria di dalamnya. Tepat di depan gardu pandang, kamu bisa menyaksikan tebing tinggi yang di bagian bawahnya teraliri sungai dengan air jernih.

4. Taman Puspa Gading

Taman Puspa Gading

Taman Puspa Gading bukan hanya ramai disinggahi oleh wisatawan lokal, tetapi juga luar negeri. Kebanyakan mereka ingin menikmati suasana kampung yang sejuk dengan hembusan angin yang segar dan jauh dari polusi. Lokasi wisata yang terletak di kampung wisata Tegaldowo, Grujugan Bantul ini bisa dijadikan pelarian sejenak dari beban pikiran yang mengganggumu.

Baca Juga : Destinasi Tempat Wisata di Palangkaraya

Saat bertandang ke tempat ini, kamu akan disambut ramah oleh penduduk sekitar. Berkat ini pula yang kemudian membuat Taman Puspa Gading hampir tak pernah absen dalam daftar tujuan wisata saat berkunjung ke Jogja. Keindahan taman yang berpadu dengan suasana aman dan nyaman akan mengusir segala perasaan gundah dan penat yang kamu alami.

5. Kuda Johnsto

Kuda Johnsto

Kuda Johnsto atau secara resmi dinamakan Johnsto Jogja Horse and Resto merupakan lokasi wisata dengan lahan seluas 4.000 m2 yang bukan hanya dijadikan tempat makan dengan keluarga, tetapi juga menawarkan pengalaman dengan kuda. Jika ingin merasakan sensasi berkuda mulai dari tujuan fun riding hingga riding class, di tempat ini kamu bisa mencobanya.

Ada pemandu yang sangat terlatih sehingga kemungkinan-kemungkinan yang buruk bisa ditekan, kamu pun tak perlu khawatir berlebihan akan risiko yang mungkin terjadi. Seusai berkuda, tubuh yang lelah dapat di-recharge dengan menyantap sajian nikmat di restoran. Menu yang beragam dengan nilai jual yang terjangkau akan membuat perut kenyang tanpa menyebabkan dompetmu lapar.

6. Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe

Walaupun sudah banyak menjadi rujukan destinasi wisata, Pantai Ngrawe tetap terjaga keeksotisannya. Peran pengurus, warga sekitar, dan wisatawan dalam menjaga keindahan pantai ini yang menjadikan Pantai Ngrawe masih ideal dikatakan sebagai tempat berlibur untuk melepas penat danbosan.Terletak di Gunungkidul, kamu bisa mengakses pantai ini dengan segala moda transportasi.

Pihak pengelola sangat serius dalam menonjolkan pesona terpendam dari pantai ini. Dalam kurun waktu yang singkat, Pantai Ngrawe berhasil dihias dan disulap menjadi tempat yang benar-benar memorable bagi setiap orang. Tersedia fasilitas yang bikin setiap wisatawan betah saat mendatanginya. Ada gazebo-gazebo yang disediakan sebagai spot untuk menyantap hidangan sembari melihat desiran ombak yang membuat pikiran fresh kembali.

7. Romantic Garden

romantic garden

Sebagai namanya, Romantic Garden merupakan taman berbunga yang sangat romantis. Meski terkenal sebagai lokasi yang ideal untuk menanamkan memori indah bersama pasangan, Romantic Garden juga sangat cocok disambangi oleh kamu dan teman-teman saat menghabiskan waktu libur ke Jogja. Lokasi ini terletak di Dusun Wonoroto, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, kamu bisa menyambanginya dengan kendaraan roda dua, empat, atau lebih.

Pada satu hektar taman bunga ini terdapat 7 macam tanaman bunga kemudian bermekaran menghabiskan 17 macam warna bunga. Warna-warni yang berbaris panjang memberikan pesona sendiri yang bakal membuat mata kamu terpukau olehnya.

Adanya spot khusus untuk dijadikan spot berswafoto menjadikannya bukan sebatas dinikmati oleh mata, tetapi tersimpan dalam kenangan foto yang di lain waktu bisa kamu lihat kembali pada album di smartphone-mu. Ingin berliburdi jogja tapi engga tau mau pakai paket apa? Cek dulu di paket wisata jogja.