Rumus Edit Foto VSCO

Sesuai dengan judul, VSCO merupakan sebuah aplikasi ternama yang sering digunakan untuk mengedit foto menjadi lebih menarik. Kamu bisa berkreasi sesuka hati ketika memakai VSCO. Mulai dari cropping, mengatur kontras, highlight, dan sebagainya.

Fitur vsco sendiri banyak sekali, sedangkan untuk mengedit ala selebgram kamu harus menggunakan rumus. Rumus itu bisa kamu dapatkan di berbagai media seperti mesin penelusuran google maupun dari video YouTube.

Tak usah jauh – jauh deh, postingan ini akan memberikan rumus vsco keren. Terdapat beberapa yang perlu kamu ketahui bahwa rumus ini akan menampilkan style yang berbeda – beda. Mulai dari style nature atau alam, selebgram, dan lain sejenisnya.

Foto selfie kamu bisa langsung di edit memakai VSCO. Mau hasil bagus? Gunakan tutorial berikut ini.

Kumpulan Rumus Keren yang Hasilnya Ala Selebgram

Mau menjadi selebgram? Bisa saja kok asal kamu pandai mengatur gaya apa yang ingin kamu gunakan pada foto selfie atau foto liburan kamu. Gunakan aplikasi vsco fullpack agar semua filter bisa terbuka semua.

Kamu bisa menggunakan jenis vsco tersebut agar kamu tidak ribet dalam menerapkan rumus ini. Rumus akan diterapkan jika sudah keadaan kepepet, misal begini ketika kamu sedang dikejar deadline edit foto dimana foto tersebut keliatan jelek maka kamu tinggal kasih sentuhan alternatif saja menggunakan panduan rumus menggunakan VSCO.

Tone Dingin atau Cold Tone VSCO

Tone dingin ini sering kita temukan pada feeds atau postingan para selebgram bukan?. Nah sekarang kamu bisa mendapatkan cold tone menggunakan rumus dibawah ini.

Cold Tone Pertama

Cold Tone Kedua

very cold tone

Warm Tone

Sekarang kamu bisa mendapatkan tone vsco yang lebih hangat, nantinya kamu bisa melihat ada tone yang lebih hangat agak pudar – pudar gitu. Rumus ini bisa diterapkan pada foto alam, pemandangan, gedung – gedung dan lainnya.

Tone Pertama

warm tone vsco

Tone Kedua

very warm tone

Rainbow Tone VSCO

filter rainbow di vsco

Saatnya kamu dapatkan tone ala – ala rainbow atau pelangi yang sering dipakai selebgram. Namun kamu harus memakai foto yang mempunyai corak gambar pelangi ya supaya tone ini bisa menampilkan hasil yang bagus dan menarik.

Baca Juga : Cara Mengatasi VSCO Keluar Sendiri

Green Tone

green tone vsco

Filter ini cocok banget dengan foto yang punya objek warna hijau. Kalau dilihat, hemm enak dan sangat sejuk dimata, nampak seger gitu. Coba deh gunakan rumus ini untuk mengedit foto kamu sebelum di posting pada akun media sosial.

Pink Tone

rumus pink tone

Rumus kali ini sangat cocok untuk orang yang mempunyai ketertarikan dengan feminim. Jika kamu seorang cewek, kamu bisa menerapkan filter ini pada tiap foto kamu. Ingat, foto dengan objek dominasi pink atau merah muda akan menambah kesan feminimnya. Rumus ini hampir sama dengan tone pink and blue yang bisa kamu terapkan di lightroom.

Purple Tone VSCO

filter purple tone

Tidak hanya pink tone saja, warna lain seperti ungu pun mempunyai nilai estetika tinggi. Jangan lupa ya, untuk pengaturan contrast diturunkan sedikit agar foto kamu mempunyai nilai keindahan yang lebih baik.

Vintage Tone

Soal gaya delapan puluhan, kamu bisa menggunakan rumus bernama vintage. Rumus ini cocok loh dengan foto ala – ala jaman jadul gitu. Jika kamu punya fotonya, edit deh dengan rumus ini, pasti semakiin kece.

Blue Tone

ruus blue tone vsco

Blue tone memang sering dipakai oleh selebgram ketika berlibur ke pantai atau beberapa tempat wisata lainnya. Jika foto kamu terdapat objek foto berwarna biru, ga usah objek deh bila ada gambar langit dan pantai mungkin bisa menggunakan rumus blue tone sebelum posting di instagram.

Fresh Yellow Tone

fresh yellow tone

Rumus yang satu ini cocok banget dengan warna – warna yang berdominan kuning. Seperti objek pisang, pakaian warna kuning, sepatu warna kuning dan lainnya. Warna kuning memiliki arti cerita, jadi ketika orang lain melihat feed mu pasti bawaannya ceria terus.

Food Tone VSCO

food tone vsco

Tak heran lagi dengan namanya, pasti dapat dilakukan pada setiap foto makananmu. Dengan rumus ini feed makanan jadi terlihat lebih cantik dan pasti semua orang akan tertarik dan takjub. Dijamin bakal ngiler semua deh dan pingin langsung mencicipi makanannya.

Black and White Tone

black and white tone vsco

Supaya foto kamu kelihatan lebih artsy, kamu bisa menggunakan black and white tone. Tak asal foto dijadikan hitam putih memakai filter, namun gunakan rumus filter ini maka hasil gambarnya akan nampak lebih menawan ala – ala artis dunia maya.

Jadi itulah rumus – rumus yang bisa kamu terapkan pada foto kamu. Gunakan aplikasi vsco untuk mengedit foto memakai filter tersebut. Dan, sekarang kamu bisa sesuaikan dengan selera kamu deh, Selamat mencoba.