Profil Bisnis Instagram

Profil bisnis instagram, cara mengubah akun pribadi ke akun bisnis pada instagram. Sejatinya..sudah banyak yang mengenal tentang akun bisnis instagram ini. Bahkan ada yang sudah memakai profil bisnis untuk kepentingannya dalam instagram. Instagram inilah yang banyak dipakai oleh pembisnis mudah jaman sekarang untuk mempromosikan produk/ jasa nya melalui profil bisnis di ig..

Mengganti profil pribadi beralih ke akun bisnis ig mempunyai banyak manfaat, terlebih lagi kamu bisa menggunakannya ketika sedang berjualan online dengan akun bisnis di ig ini.

Kamu tau kan bahwa ada akun instagram yang memiliki tulisan abu abu pada profil mereka? Nah itu bisa kamu buat nya dengan cara menambah kontak dan lokasi pada bio akun instagram kamu agar profil kamu menjadi sangat profesional.

Profil jenis ini disediakan gratis oleh instagram untuk pengguna yang ingin berbisnis dalam dunia online. Terlebih lagi kamu bisa membuatnya sendiri loh dan bisa mengetahui manfaat apa yang didapatkan ketika menggunakan profil jenis ini.

Pasti kamu tidak mau ketinggalan bukan? Kamu harus mencobanya pada akun bisnis instagram kamu, diubah menjadi profil bisnis melalui cara yang efektif..

Dengan adanya fitur ini maka keuntungan yang luar biasa akan mendatangi kamu jika menggunakan fitur baru profil bisnis ini. Mengganti profil biasa ke bussiness akan mendatangkan manfaat di ig sebagai sarana interaksi secara online itu belum tentu mendapatkan hasil yang melinpah.

Bahkan, dengan cara itu kamu malah terjebak pada yang namanya kecanduan dan kecerendungan dalam bersosial media yang khususnya pada pengguna aktif instagram.

Dan kamu bisa membuat fanspage instagram sendiri dengan cara membuat dan menambah tombol yang manarik di profil instagram, misal kamu memasang tombol kontak, lokasi, email dan tulisan abu – abu yang ada pada bio kamu dan menambah pekerjaan di instagram.

Bukan hanya cara menamabah tombol di profil instagram saja, masih ada hal yang perlu dilakukan oleh pengguna instagram. Selain itu kamu bisa menghapus profil di instagram dengan cara yang mudah juga.

Tapi tenang saja…

Saya akan membagikan cara jitu untuk mendapatkan keuntungan dan manfaat mengelola profil jenis ini sebagai sarana promosi untuk memasarkan bisnis kamu.

Tidak hanya itu saja… sunting instagram menjadi profile bakalan membuat kamu menjadi leluasa untuk melihat berapa banyak yang melihat foto yang kamu bagikan pada kategori bisnis instagram kamu.

Sebelum membahas menganai keuntungan dan manfaat akun bussiness IG ini, lebih baik kamu mengetahui dahulu tentang profil bisnis ini.

Pengertian Akun Bisnis Instagram, Apakah Berbayar?

Nama nya juga profil bisnis, pastinya pengertiannya tidak jauh dari kata bisnis online. Nah apa itu profil bisnis ig? cekidot…

Profile bisnis ig adalah akun ig yang bisa digunakan untuk media promosi ke berbagai teman atau sesama pengguna instagram lainnya.

Sampai sini sudah paham?

Jika belum..akan saya jelaskan lebih rinci lagi. jadi yang dimaksudkan profile bisnis ini mencakup seluruh pengguna ig dan disitu pengguna bisa mendapatkan informasi dari bisnis kamu tanpa dia (pengguna) mengikuti akun ig kamu. Paham?

Apakah ini berbayar? Tidak…tapi tidak semuanya gratis. Kenapa? akan saya jelaskan…

Untuk mengubah profil instagram yang dulunya pribadi, kemudian ingin beralih ke profil jenis ini, kamu tidak dikenakan biaya untuk mengubah dan mendaftarnya.

Namun, disisi lain kamu juga bisa membayar untuk promosi produk atau jasa kamu melalui profil instagram ini. Sudah jelas?Jadi begini, jika kamu ingin mempromosikan suatu produk yang kamu mau jual, maka kamu harus membayar instagram untuk mempromosikan produk/ barang kamu. Tenang saja, uang yang kamu keluarkan bakalan balik kembali.

Lanjut ke step berikutnya..

Setelah mengetahui apa itu profil bisnis, maka kamu harus mengetahui mengenai manfaat dan keuntungan yang diberikan jika kamu menggunakan profil sebagai bisnis kamu di media sosial IG.

Keuntungan dan Manfaat jika mengubah profil pada akun instagram

Semua media promosi pasti memiliki keuntungan. Misal sebelumnya kamu pernah melakukan bisnis affiliate, buka jasa online dan bisnis menggunakan facebook ads sebagai penghasilan utama kamu.

Terus..kamu memiliki pemikiran bahwa menggunakan instagram bisa mendapatkan keuntungan dan manfaat yang lebih jika bisa menggunakan profile bussiness instagram dengan tepat.

Keuntungan Profil Bussiness Instagram
 
  • Bisnis yang dilakukan sama persis dengan sistem iklan pada facebook ads, yaitu memprosikan barang atau produk yang dijadikan ajang untuk mendapatkan banyak pelanggan yang lebih.
  • Lebih menguntungkan dibandingkan bisnis melalui jejaring sosial seperti, spam chat di grub grub. Itu malah tidak berguna dan menghabiskan waktu saja.
  • Uang akan kembali berlipat ganda saat melakukan promosi melalui akun bisnis. Tenang saja, ini dihitung dari seberapa banyak pengguna yang meng-klik produk kamu, dan uangnya bakalan masuk ke rekening selama iklan masih tayang.
  • Jika postingan yang kamu promosikan adalah gambar yang berkualitas dan merasa bermanfaat bagi orang yang melihat iklan dari profil ig dan akan mudah tertarik untuk memanfaatkan bisnis kamu.
  • Keuntungan lainnya bisa kamu lihat di statistik atau ikon diagram yang berada pada menu atas. Disitu bisa kamu lihat berapa kali tayangan yang dilihat oleh orang lain, mengetahui perbandingan follower pria dan wanita atau melihat orang mana saja sih yang seiing mengunjungi profil akun instagram.

Keuntungan dan manfaat yang diberikan oleh fitur terbaru instagram ini sangat cocok untuk di manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk para calon pem-bisnis muda yang memiliki bakat dalam dunia digital marketing.

Jika kamu ingin mencari keuntungan dari bussiness ig dan salah satunya adalah memanfaatkan akun bisnis yang sudah disediakan oleh instagram maka kamu harus mencobanya dengan cara meraup keuntungan dalam bisnis instagram hingga ratusan juta rupiah.

Setelah kamu mengerti manfaat dan keuntungan yang diperoleh dari akun bisnis instagram ini. Seharusnya kamu sudah memiliki mainset yang baik untuk memulai bisnis dalam digital marketing. Apalagi sekarang sudah banyak hal yang membahas mengenai strategi berbisnis online yang salah satunya pada artikel yang saya buat ini.

Lanjut ke cara mengubah kategori bisnis pada aplikasi instagram untuk mencari keuntungan lewat sosial media.

Cara mengubah atau mengganti kategori pribadi ke akun bisnis di akun IG

Mengubah dari akun pribadi ke akun bisnis sangat diperuntukan untuk yang ingin memulai bisnis online ini. Jangan ditunda untuk memulainya, masih ada peluang besar untuk kamu yang mau mendapatkan uang ratusan juta di instagram.

Caranya?

1. Mengubah akun bisnis instagram ini bisa kamu lakukan dengan cara, buka instagram -> pilih profile account -> pilih pengaturan akun. Atau kamu bisa pilih titik tiga di pojok kanan atas di profil akun instagram kamu.

profil instagram width=

2. Cara kedua adalah dengan cara scroll atau gulir kebawah dan temukan opsi “Beralih ke profil bisnis”

cara mengubah kategori dari pribadi ke bisnis ig


3. Maka hasilnya akan seperti ini. Nah langkah selanjutnya yaitu hanya pilih opsi “Lanjutkan” yang berada di bagian bawah

keuntungan profil bussiness di instagram

4. Panduan berikutnya yaitu pilih opsi yang tampil pada layar android kamu. Yup “Pilih halaman”. Dibagian ini berfungsi sebagai pemilahan halaman, jadi kamu sebelumnya harus membuat halaman facebook terlebih dahulu.

cara mengubah account instagram

5. Setelah kamu mengikuti panduan nomor 3, maka kamu akan dibawa menuju laman yang berisikan mengenai informasi akun facebook kamu. Setelah itu login menggunakan facebook kamu yang sudah ada fanspage nya.

memanfaatkan instagram untuk bisnis

6. Selanjutnya memilih opsi yang didalamnya terdapat pilihan untuk memilih fanspage mana yang mau digunakan jika facebook kamu mempunyai lebih dari 1 fanspage. Setelah itu kamu bisa lanjut deh cara mengubah nya ke step berikutbya…

memanfaatkan instagram untuk bisnis

7. Panduan berikutnya, mengisi data yang mau ditampilkan pada profil akun instagram kamu. Isi sesuai kebutuhan kamu.

instagram berbayar

8. Nah..panduan nya sudah selesai deh, Maka akan ada notif yang muncul seperti ini, jika sama berarti kamu sudah menyelesaikan cara mengubah akun bisnis ig..

cara mengubah akun pribadi ke bisnis

Nah itulah beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai bisnis dari sosial media yang khususnya pada jejaring sosial instagram saat ini. Mengapa saya memilih instagram sebagai peluang bisnis? karena saya mendapati info yang menarik mengenai bisnis dari instagram ini.

Aplikasi yang bisa digunakan dalam bisnis yang sama adalah facebook, namun di facebook jarang yang tidak mempercayai sebuah iklan karena banyak orang yang sudah mengenal tentang teknologi. Mendingan saya saranin bisnis menggunakan akun bisnis di instagram ini.

Berbicara menganai aplikasi, banyak aplikasi yang menawarkan jasa referal yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dan pulsa dalam waktu yang singkat. Bukan hanya itu saja, malahan kamu bisa meraup keuntungan yang besar jika kamu pandai dalam mencari korban yang nanti nya kamu suruh untuk meng-klik link/ url yang kamu berikan kepada korban.

Kesimpulan

Mempelajari mengenai bisnis yang biasanya dinamakan materi digital marketing. Nah ilmu tersebut jika dijabarkan akan sangat panjang dan lebar jika disebutkan secara mendalam dan detail. Tetapi, untuk kamu yang masih pemula dalam melakukan bisnis online ini tidak dilarang untuk mencoba bisnis melalui profil bussiness di akun instagram yang nantinya bakalan meraih keuntungan yang luar biasa.

4 pemikiran pada “Profil Bisnis Instagram”

  1. ijin bertanya min. saya mengalami masalah saat beralih ke akun bisnis di instagram. pada saat poin ke 7 mengisi data, setelah saya isi dan lanjutkan muncul teks seperti ini “anda telah mencapai batas untuk jumlah bisnis yang anda buat saat ini”. mohon penjelasannya .?

    • apakah munngkin kamu pernah membuat akun bisnis di instagram lain namun menggunakan fanspage fb yg sama? apabila jawabannya iya, coba deh ganti akun fanspage yg lain

  2. Maaf, min, ini saya udah coba klik “beralih ke akun bisnis”, tapi ga terjadi apa-apa itu gimana ya? Satu-satunya opsi yang bisa saya klik itu “Buat akun bisnis”. Padahal cukup repot kalau postingan saya direupload lagi semuanya satu-satu kalau buat akun bisnis baru. Terima kasih,

Tinggalkan komentar