Raka Mungkin menjadi seorang penulis adalah passion saya yang perlu saya tingkatkan demi kebutuhan orang banyak

Cara Ngecas HP yang Benar

ngecas hp android yang benar

Cara ngecas hp yang benar untuk ponsel baru dan baterai tanam – Banyak diantara mereka yang belum tahu bahayanya mengecas hp sambil dimainin. Ada lagi ketika hp baru belum mengetahui bagaimana ngecas nya, apakah harus nunggu habis atau langsung cas.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sedikit pengalaman saya mengenai ngecas hp yang benar Bukan hanya sekedar tips sepele, namun harus anda perhatikan untuk kedepannya. Kenapa? Karena baterai kamu itu mempunyai kesehatan juga. Apabila kamu mengecasnya dengan benar maka baterai akan tahan lama.

Bukan hanya tahan lama dari segi fisik, namun daya baterai pun akan tahan lama hingga berhari – hari. Saya mempunyai hp baru, kemudian pada saat habis saya tidak menghabiskan hingga nol persen.

Namun saya sisakan sekitar 20% agar peforma hp tidak menurun dan baterai jadi makin awet dan tahan lama. Banyak pula yang beranggapan bahwa penggunaan dibawah 20 persen itu tidak masalah. Namun saya tidak begitu, malahan akan merusak kesehatan baterai itu sendiri.

Baca Juga : Tips Membeli Smartphone Baru Agar Tahan Lama

Makanya tips charger hp yang baik ini harus anda terapkan sedari dini. Cas hp baru yang benar pun harus di terapkan ya. Anda bisa menerapkan cara cas hp baru yang benar seperti xiaomi redmi, asus, lenovo, vivo, oppo dan sebagainya.

Sepertinya sobat sudah paham akan cara cas hp baru yang benar, saatnya sobat harus tau kenapa harus ngecas hp yang benar dan aman. Pasalnya banyak diluar sana yang tidak memperhatikan perihal seperti ini.

Padahal sangat fatal loh, jika mengecas hp baterai tanam itu memang jarang sekali saya temui kasus melembung. Namun Anda harus tau tips – tips nya saat mengecas hp baterai tanam. Langsung saya saya berikan ulasan berapa persin hp harus di cas dan tips charger hp agar tahan lama.

Mau Charger HP? Nih Cas Ponsel yang Benar

ngecas hp yang benar agar awet

Saat ini smartphone sudah bisa dibilang menjadi kebutuhan pokok untuk manusia. Dari yang muda hingga yang tua sekarang sudah terpaku oleh smartphone. Selain digunakan untuk menelfon, sms atau melakukan kegiatan yang sederhana, sekarang smartphone sudah digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan.

Dari memotret, membuat status di media sosial, chatting di Grup Whatsapp membuat sebuah email, edit foto, bermain game dan lain-lainnya. Mungkin itu hanya contoh sebuah kegiatan yang ringan saja ya. Namun, semua kegiatan yang dilakukan dengan smartphone itu tidak diimbangi dengan daya tahan dari baterai smartphone tersebut.

Dengan pedatnya aktifitas itu lah, membuat batrai smartphone tidak berumur panjang. Semua ini bisa dilihat dari penggunanan daya batrai smartphone saat ini yang mungkin hanya bisa bertahan 5-8 jam saja. Hal ini lah yang seharusnya membuat kita sadar bahwa kegaiatan kita dengan smartphone harus dipilih, mana yang bisa dilakukan dengan smartphone kita.

Baca Juga : Kelebihan Aplikasi WhatsApp Ketimbang Aplikasi Serupa

Tidak memaksakan semua hal harus bisa dilakukan. Padahal smarphone kita tidak sanggup untuk menjalankannya. Terlalu banyak beban inilah yang membuat kita sebagai pengguna smartphone harus men-charger hp beberapa kali dalam sehari.

Kegiatan kita melakukan charger baterai hp sangat mempengaruhi umur dari baterai kita loh. Dengan perawatan yang salah dalam mengecas, umur sebuah baterai akan menjadi sangat singkat atau gampang rusak.

Dan jika kita melakukan perawatan dengan baik maka umur baterai akan lebih tahan lama. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuh cara agar batrai smartphone kamu dahan lama, walaupun sering di charger hp nya. Namun sebelumnya anda harus tau berapa persen hp harus siap cas.

Berapa Persen HP Harus di Cas?

Sebenarnya tidak ada patokan berapa persen sih. Saya hanya menganjurkan Anda untuk menunaikannya. Walaupun semestinya di angka 5 persen aja masih diperbolehkan.

Namun hal tersebut kalau dalam keadaan darurat saja, misalnya anda sedang pergi dan lupa bawa powerbank maka konsumsi baterai harus habis.

Nah kalau anda cuman dirumah, jangan dibiasakan begitu ya. Jika sudah menyentuh angka 20 persen atau maksimal 10 %, langsung colok untuk mengecas.

Bahaya Ngecas Sambil di Mainin

Beberapa kasus saya pernah lihat. Ada seseorang sedang mainan hp androidnya lalu ia meninggal. Gegara apa? Dia mainan hp sambil ngecas. Kok bisa? karena hp mempunyai tingkat kepanasan, maka hp mudah terbakar.

Baca Juga : Cara Mengatasi Line Android Tidak Bisa dibuka dan Sering Force Close

Jadi waspada saja jika kamu masih menggunakan cara ini untuk berkorban demi membalas pacar atau gebetan. Jangan sampai Anda menjadi korban selanjutnya. Berikutnya sobat akan saya beri ulasan tips pengisian baterai android.

Cara Mengecas HP yang Benar dan Aman

\Anda harus memperhatikan ulasna dibawha ini secara seksama agar anda tidak kelewatan tips – tips menarik dari saya. Kemudian sobat terapkan pada smartphone anda guna memperbaiki semua.

Apabila sobat ingin mengecas hp baterai tanam maupun baterai tidak tanam maka sama saja. Mengecas hp baterai tanam hanya kurang tau kapan kesehatan baterainya menurun dari segi fisik.

Tapi tak masalah, sobat bisa cek sendiri menggunakan aplikasi untuk cek kesehatan baterai. Selanjutnya sobat simak poin – poin penting dibawah ini.

Jangan Charger Baterai HP Terlalu Lama

Nah ini yang perlu di perhatikan, pasti diantara kamu sering melakukan kesalahan satu ini. Pastinya kalian sering kan mengisi smartphone di malam hari dan terus kalian tinggal idur deh, baru paginya kalian cabut tuh casa nya. Padahal cara in salah lho.

Banyak penelitian menjelaskan bahwa terlalu lama melakukan cas baterai smartphone akan membuat usia baterai lebih singkat. Lebih baiknya isi baterai diantara 20 persen sampai 80 persen saja.

Matikan Smartphone Saat Melakukan Pengisian Daya

Kenapa mematikan smartphone sangat baik saat mencharge smartphone. Karena cara ini maka semua proses yang ada pada smartphone akan berhenti.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Super Zoom Instagram Tidak Muncul

Dan yang lebih baik lagi dengan mematikan smartphone ini akan membuat smartphone tidak panas dan arus daya akan bersifat searah atau hanya melakukan pengisian baterai saja.

Letakkan Smartphone Ditempat yang Sejuk Saat Charger HP

Meletakkan smartphone ditempat sejuk juga bisa membuat batrai smartphone akan makin awet loh. Kok bisa? Yups, karena tingkat ketahanan sebuah baterai Li polymer paling tinggi kisaran 60an derajat celsius. Maka dari itu banyak sekali produsen smartphone melarang kita meletakkan smartphone ditempat yang panas.

Mengecas Baterai Smartphone Menggunakan Charger Bawaan atau Ori

Gunakan lah charger bawaan yang bisa dibilang ori sih. kenapa faktor charge sangat mempengaruhi?, karena cas ori sudah pasti memiliki kestabilan daya yang leboh baik untuk smartphone kita.

Tapi tak perlu di pungkiri juga, jika kita terpaksa harus menggunakan cas dari smartphone lain. Sebaiknya kita memperhatikan daya yang tertera pada charger harus sama persis dengan charger yang kita miliki.

Dengan menyamakan daya sesuai dengan casan kita akan membuat smartphone lebih stabil. Berbeda apa bila kita menggunakan cas dengan daya yang berlebih, mungkin akan membuat pengisian baterai lebih cepat.

Tetapi harus di perhatikan, dengan daya yang lebih besar dari biasanya akan membuat baterai cepat panas, baterai akan menggembung dan yang jelas kan memperpendek umur baterai smartphone kalian.

Demikian ulasan singkat saya mengenai tips cara mengecas hp baru atau lawas agar tahan lama. Anda bisa menerapkan di segala jenis baterai tanam maupun tidak. Selamat mencoba sob.

Raka Mungkin menjadi seorang penulis adalah passion saya yang perlu saya tingkatkan demi kebutuhan orang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *