Ngelag saat bermain Mobile Legends? 7 Cara Ini Perlu Kamu Ketahui!

Cara Mengatasi Lag saat bermain Mobile Legend (ML). Hai Sobat, Apa Kabar? Pada Postingan kali ini admin ingin membahas tentang Game Online genre Moba Yang Lagi Populernya dan Tentu saja Gratis. Ya, Mobile Legend (ML).  Moba kamu masih lag dan terasa berat walaupun spek hp sudah diatas batas ketentuan dari game ml?.

Agar mobile legend tidak lag lagi, kamu bisa mencoba cara ini agar peforma main kamu tidak terganggu dan pastinya jadi pemenang saat tim melawan musuh. Belum tau penyebab lemot game moba ini, makanya baca artikel ini agar semakin tau.

Nah penyebab diantaranya terdapat di internet lemot dan sinyal lemah, bisa juga karena aplikasi mobile legend (ML) terdapat bug yang perlu diperbaiki. Kadang memang seperti itu, agar main semakin lancar, kamu dapat memperbarui game supaya kompatibel dengan versi Android saat ini

Saat saya bermain game popular ini, sedang mendapati sebuah masalah yang sangat signifikan dan rentan, dalam sebutannya lag dan sering macet. Pada saat menyerang ke tim lawan, perlawanan kita terasa berat yang menimbulkan patah – patah kayak bermain game ber-FPS 8..

Adapun masalah yang akan kita bahas ialah mengenai lag saat bermain game mobile legend. Nah kamu sudah tau penyebabnya bukan? Yuk langsung saja kita cekidot!

Cara Mengatasi Lag saat bermain Mobile Legend

Lemot saat bermain Mobile Legend memang sangat mengganggu, tapi jangan sampai karena lag kamu jadi melempar hape ke lantai, lebih baik banting ke kasur aja agar lebih aman ya hehe.

Apalagi Lag saat sedang war dan ngepush rank itu sangat menjengkelkan, Karena bukan saja bisa mempengaruhi Rank kalian tapi kamu bisa dibanned sementara dari Rank karena aktivitas mati dengan sengaja (AFK). Untuk itu kamu tepat menemukan artikel ini, Berikut adalah cara mengatasi Lag di Mobile Legend.

1. Tutup dan Bersihkan aplikasi yang berjalan dan Hapus Sampah

Salah satu penyebab Game mobile legend ngelag ialah kamu tidak memperhatikan aktivitas Aplikasi yang berjalan di Latar Belakang.  Usahakan clear apps yang berjalan di recent task, jadi hanya game tersebut yang berjalan.

Baca Juga : Cara Build Nana Agar Semakin Jadi Hero terkuat

Selain itu kamu harus membersihkan sampah yang terdapat di hape kamu. Unduh saja Aplikasi pembersih sampah di play store dan silahkan hapus sampai ke akarnya.

Jangan Lupa untuk menghapus File yang tidak penting dan jika Internal kamu penuh harap hapus sebagian file yang kamu rasa tidak digunakan, termasuk cache yang menumpuk. Karena jika internal Penuh hal tersebut dapat mempengaruhi Permainan ML kamu.

2. Jangan Bermain Sambil Charger Hape

Kebanyakan para Pemain mobile legend Sering melakukan hal ini. Selain Membuat hp terasa Panas, Kualitas Dan Umur baterai jadi berkurang. Bahkan Jika kamu melakukannya terus menerus Bisa berpengaruh Ke IC. Jika Ic kamu sudah Rusak, Maka Percuma Jika Ganti Baterai tetap akan rusak.

Jadi lebih baik mencegah ya sob. Ketika HP kamu Panas maka akan terjadi penurunan ping (Warna ping akan berubah menjadi merah) tentu itu akan mengganggu aktivitas bermain kamu.

3. Menggunakan Widget Berlebihan dan Live Wallpaper

Yang ketiga ini juga kamu harus perhatikan, Ketika Widget terlalu banyak bahkan berlebihan dan kamu menggunakan Wallpaper bercorak tentu akan terasa berat, Karena Ram kamu juga akan memproses kedua task tersebut. Nah, Hal tersebut akan mempengaruhi ke game Mobile Legend kamu.

4. Koneksi Yang tidak Stabil di Mobile Legend

Koneksi yang tidak stabil dapat mengganggu aktivitas bermain ML kamu, terutama jika kamu menggunakan provider penyedia jaringan internet yang tidak cocok di daerah kamu, Bisa dipastikan bakal lag dan ping naik turun, naik turun. Nah untuk itu kalian semua harus bisa stabilkan koneksi saat main game.

Admin sendiri pernah mencoba menggunakan kartu sim Axis, dan alhasil didaerah ngadimin tidak cocok dan ping merah, kuning ,hijau. Sebaiknya silahkan cek terlebih dahulu kartu sim apa yang cocok digunakan untuk menjalankan game ML ini, Jika ada wifi lebih baik gunakan saja wifi agar saat kamu bermain tidak merasakan lag.

Tapi, jika wifi digunakan oleh banyak orang, sebaiknya tahan dulu hasrat untuk bermain Mobile Legends ya sob, Karena jika digunakan banyak orang maka koneksi akan terbagi-bagi.

5. Mengubah Kualitas Grafis

Jika kamu memiliki hape spek seadanya, Seperti ram dibawah 2GB, dll. Maka kamu perlu menurunkan kualitas grafis di pengaturan game ML kamu tersebut, untuk cara mengaturnya adalah sebagai berikut :

a. Buka Aplikasi Game Mobile Legends dan login
b. Masuk Ke Pengaturan dengan cara klik ikon roda gigi di pojok kanan atas dan pada pengaturan basic/dasar silahkan atur seperti gambar dibawah ini.

pengaturan moba agar tidak lag

c. Selesai. Rasakan perbedaannya dikala bermain game dengan teman atau tim squad anda. Apabila sudah terasa lebih ringan, berarti cara ini berhasil.

Baca Juga : Hero Martis, Cara Mengalahkan serta Kelemahan Hero Tersebut

6. Gunakan Aplikasi Game Booster

Tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi anti lag mobile legend, yaitu game booster. Banyak aplikasi game booster yang tersedia di play store, tinggal kamu unduh. Hal tersebut dapat mengatasi ping merah juga.

Fungsi Game Booster ialah untuk membuat game kamu lancar dan membatasi aktivitas aplikasi yang berjalan di latar belakang. Jika kamu repot untuk menonatifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang, sebaiknya atur saja game sobat melalui aplikasi ini.

7. Ganti ke Speed Mode di Mobile Legend

Jika cara diatas juga belum maksimal, Maka cara terakhir ini bisa kamu coba. Caranya dengan mengaktifkan speed mode di pengaturan game Mobile Legend, dan mengaturnya sebagai berikut :

a Silahkan login ke aplikasi mobile legend kamu.
b. Masuk Ke pengaturan dengan cara klik ikon roda gigi di pojok kanan atas.
c. Di pengaturan tab Dasar, Gulir/scroll kebawah sampai menemukan speed Mode, Silahkan klik On.

speed mode membuat perlawanannya semakin lancar tanpa ngelag

d. Selesai. Sekarang anda bisa menikmati kelancaran bermain game yang sedang naik daun ini. Pastinya kalian akan merasakan nikmatnya bermain tanpa lag dan lemot.

Namun ada kelemahannya ketika mengaktifkan mode pada gambar diatas. Anda akan merasa bahwa kuota cepat habis. Borosnya kuota ini akan ditanggung kalian jadi kalau tidak mau terkuras paket datanya lebih baik jangan pakai cara pada gambar, pakai cara yang lain.

Penutup

Sekarang kalian sudah tahu bagaimana cara mengatasi lag pada Game Mobile Legend : Bang Bang. Jangan Lupa Restart data kamu sebelum memulai permainan. Bisa juga dengan merestart smartphone android kamu agar tidak lag..

Dengan begitu semua masalah lemot pada saat main mobile legend tidak terasa lagi dan bisa bermain dengan puas tanpa terganggu suatu apapun. Diakhir kata, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan have a nice day!

Tinggalkan komentar