Cara Menghilangkan Tulisan Aksesibilitas di Notif Bar HP OPPO

Menghilangkan tulisan aksesibilitas di oppo – Pada dasarnya notifikasi aksesibilitas ini muncul karena anda sedang menghidupkan pengaturan di bebas halangan.

Pada saat yang sama, anda lupa bahwa ada fitur tersebut digunakan untuk mempermudah pengguna. Pada kasus yang sama, ternyata tidak hanya menampilkan subtitle saja. Ternyata masih ada lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan tutorial mengenai cara menghilangkan tulisan aksesibilitas di semua hp oppo. Khususnya untuk hp oppo F7, F9, A3S, A7, A5S dan oppo varian terbarunya.

Ternyata untuk hp lawan seperti a37 dan a37f tidak akan muncul tulisan seperti itu di bar atas.

Kasus hilangkan aksesibilitas ini saya dapatkan di sebuah forum diskusi sejak tadi pagi dan saya masih nyimak sampai sekarang.

Ternyata saya salah memberikan informasi kepada komentar postingan tersebut. Jadi tak hanya di bagian subtitle saja melainkan masih ada banyak lagi.

Sebelum lanjut ke cara hilangkan aksesibilitas, saya akan berikan sedikit pemaparan mengenai fitur di dalam bebas halangan ini.

Mungkin kalian belum tahu saja menu ini digunakan untuk apa dan cara kerjanya bagaimana. Dibawah ini akan saya jelaskan sedikit mengenainya.

Baca Juga : Cara Menampilkan Widget di Semua HP OPPO

Fitur di bebas halangan akan sangat berguna jika anda menginginkan suatu hal. Seperti yang saya bilang diatas apabila ingin menampilkan subtitle di hp oppo A7 misalnya.

Pasti anda akan menuju ke pengaturan ini. Kemudian anda tak sadar bahwa mengaktifkan fitur tersebut akan menimbulkan pada sistem ui muncul teks aksesibilitas.

Mungkin saja bagi pengguna lainnya tidak merasa terganggu. Namun ada saja orang yang kepingin pengaturan aksesibilitas.

Mereka beralasan bahwa teks tersebut sangat mengganggu untuk dipandang kerana memiliki teks panjang.

Jika tulisan nya diubah menjadi sebuah logo malah lebih simpel dan tidak mengganggu penglihatan pengguna.

Cara menonaktifkan aksesibilitas mampu memulihkan keadaaan seperti semula. Dibawah ini akan saya berikan sedikit pemaparannya terhadap cara menghilangkan tulisan aksebilitas pada bagian notif bar atas android oppo kalian

Tulisan Aksesibilitas di Semua Perangkat OPPO

Tak perlu memiliki cara ribet atau yang kurang dimengerti banyak orang. Saya disini akan memberikan tutorial menghilangkan tulisan aksesibilitas yang muncul di notif bar hingga sampai tuntas.

Sepertinya anda pengguna oppo baru atau masih pemula?. Dimana belum mengeksplore semua opsi yang terdapat di pengaturan oppo kalian. Nah untuk memperbaiki semuanya, akan saya berikan tutorial cara menonaktifkan aksesibilitas.

Sebenarnya tulisan tersebut tidak mempengaruhi apa apa terhadap kinerja ponsel namun supaya tak terjadi engga enak dipandang maka patut dihilangkan.

Sebelum lanjut kepermasalahannya, mungkin anda merupakan orang ceroboh. Bagaimana tidak, buktinya fitur yang ada di bebas halangan pada sebelumnya tak sengaja diaktifkan.

Nah sekarang malah lupa sendiri mau menyembunyikan tulisan aksesibilitasnya bagaimana.

Baca Juga : Kode Rahasia yang Dimiliki OPPO, Mau Coba?

Sama seperti saya, saya dulu juga ceroboh begitu. Saya lihat kok ada tulisan aksesibilitas di bagian atas layar ponsel di samping baterai. Setelah saya usut dan saya ingat – ingat kembali saya melakukan apa pada hp oppo.

Ternyata cuma mengaktifkan suatu layanan yang ada di pengaturan bebas halangan saja.

Cek Fitur di Bebas Halangan Ada yang Aktif atau Tidak

Sebelum tutorial mengatasinya, saya akan mengajak kalian untuk mengecek pada menu bebas halangannya. Apabila ada salah satu opsi yang aktif. Maka hal tersebut menjasi kunci permasalahannya.

Untuk mengatasi hilangkan aksesibilitas nya nanti akan saya paparkan pada berikutnya.

Silakan anda cek terlebih dulu pada menu bebas halangan. Mengenai cara nya bagaimana?. Silakan simak tutorial berikut ini:

Buka Pengaturan -> Pengaturan Tambahan -> Bebas Halangan

opsi bebas halangan untuk menghilangkan tulisan aksebilitas di oppo

Fitur Bebas Halangan

Akan saya jabarkan mengenai fitur yang terdapat pada menu Bebas Halangan. Mungkin anda memerlukan bukti screenshot untuk membuat hati anda percaya bahwa trik ini tidak tipu – tipu.

Dibawah ini akan saya jabarkan mengenai fitur – fiturnya terlebih dulu.

  • Tindakan cepat bebas halangan.
  • Klik untuk diucapkan.
  • Talkback.
  • Keluaran teks-to-speech.
  • Maksimalkan gerakan.
  • Kursor besar.
  • Tombol akses.
  • Klik bila kursor berhenti bergerak.
  • Tekan tombol daya untuk mengakhiri panggilan.
  • Waktu menekan lama.
  • Audio mono.
  • Subtitle.
  • Dan terakhir layanan yang diunduh.

Itulah fitur yang terdapat pada opsi bebas halangan. Mungkin di hp lain tak sama karena saya menggunakan oppo a7 untuk menampilkan bukti screenshot dan pemaparan fiturnya.

Jika anda pengguna A5s maka beruntunglah soalnya hpnya hampir mirip apalagi fitur di dalamnya.

Baca Juga : Kenapa Add This To Your Story di Instagram Tidak Muncul?

Nah pada menu bebas halangan ini dilihat satu persatu menu opsi manakah yang aktif. Apabila ada salah satu yang aktif maka harus segera dimatikan saja agar dapat hilangkan aksesibilitas nya.

Kemudian akan saya berikan dibawah ini menganai cara mengatasi ada tulisan aksesibilitas di bar notifikasi atas hp kita dengan mudah.

Cara Mengatasi Ada Tulisan Aksesibilitas di OPPO

Nah untuk mengatasinya pun sudah saya singgung di paragraf sebelumnya. Yakni matikan opsi yang aktif. Maka akan hilang deh tuh tulisannya.

Apabila kalian kurang paham, mending lihat tutorial yang saya contohkan dibawah ini.

Saya mencontohkan menggunakan fitur subtitle saja ya soalnya masih ada banyak lagi opsi lainnya. Jadi tidak sempat untuk diberikan contoh satu persatu secara mendetail.

Masih di menu Bebas Halangan, sekarang saatnya kalian masuk ke menu yang aktif. Misalkan disini subtitle di hp saya yang aktif.

Maka usap kebawah hingga menemukan opsi Subtitle kemudian ada tombol warna hijau. Itu menandakan sedang aktif maka selanjutnya matikan aksesibilitas nya dengan menekan tombol hijau hingga berubah jadi warna abu – abu.

pengaturan layanan

Seperti contoh pada gambar diatas tersebut. Dari tombol warna hijau berubah menjadi warna abu – abu.

Hal itu menandakan sudah nonaktif fiturnya. Oh iya, untuk opsi lainnya mungkin tidak ada tombolnya ya, solusinya cuma tekan pilihan matikan atau aktif.

Kemudian tinggal pilih matikan. Pada akhirnya menghilangkan tulisan aksesibilitas susah berhasil.

Baca Juga : Cara Mematikan Notifikasi Grup WhatsApp Agar Tidak Muncul

Apabila anda sudah melakukan semua trik yang saya berikan diatas. Maka sudah berhasil pada trik ini.

Bila anda menemukan masalah lainnya bisa dipertanyakan. Dan dibawah ini akan saya berikan FAQ agar tidak bertanya – tanya hal yang sama.

Fitur aksesibilitas muncul di bar notifikasi dikarenakan sedang mengaktifkan beberapa layanan yang tersedia di menu bebas halangan.

Dengan kata lain, tulisan aksesibilitas yang sering mengganggu itu sebab adanya salah satu opsi yang anda aktifkan.

Maka yang perlu anda lakukan yaitu menonaktifkannya, aksesibilitas tersebut sudah hilang. 

F.A.Q.

Apakah Tulisan Aksesibilitas pada Notif Bar Bisa Muncul Kembali?

Setelah anda menggunakan langkah diatas tadi, tulisan tersebut tidak akan muncul dan fitur ini tidak akan kembali sewaktu – waktu kecuali kalau anda mengatur bagian tertentu di menu bebas halangan pada ponsel oppo.

Mungkin hanya satu pertanyaan saya yang dapat saya berikan. Bilamana anda mempunyai sebuah pertanyaan silakan ditanyakan ke kolom komentar dibawah.

Nanti akan saya berikan solusinya untuk mengatasi masalah yang sedang anda hadapi.

Demikian ulasan saya kali ini dengan pembahasan menganai cara menghilangkan aksesibilitas di hp oppo dengan mudah dan cepat. Dengan begitu kalian sudah tidak akan ada lagi kendala lainnya.

Mungkin hanya itu saya yang dapat saya sampaikan. Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk membaca ulasan ini.

Tinggalkan komentar