Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Cara Menghilangkan Prediksi Kata (Kamus) di Semua Xiaomi Redmi Terbaru 2019

Cara menghilangkan prediksi kata di xiaomi redmi – Siapa sih yang tidak jengkel apabila menemukan koreksi otomatis di setiap penulisan menggunakan keyboard? Kalau saya sih sangat menjengkelkan karena ia akan mengoreksi sendiri ketika kita spasi.

Ulasan ini akan saya rangkum mengenai cara menghilangkan koreksi otomatis (kamis) di keyboard xiaomi redmi.Kini xiaomi redmi memiliki banyak varian dan tipe hp namun ROM nya masih tetap sama mau itu versi hp lama atau baru sepertinya hanya perubahan sedikit saja. V

arian hp tersebut seperti xiaomi redmi 4a, 5a, 4x, note 5a, 6a, dan varian lainnya setipe dengan ROM Redmi.Saya mendapati keluhan dari orang lain terhadap kenapa keyboard saya sering koreksi otomatis saat menulis pesan atau sedang ingin membuat ststua, itu sangat menjengkelkan pasalnya cara kerja ejaan otomatis ini tuh seperti mengoreksi kata salah dari ketikkan tangan kita.

Seperti itulah gambaran singkatnya, terus prediksi kata itu apa sih? prediksi kata atau sering disebut dengan kamus pada keyboard untuk mengoreksi ketikkan kata dari sobat kemudian program tersebut akan berjalan untuk membenarkan ejaan salah kemudian akan ditampilkan beberapa keyword kata selanjutnya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Koreksi Kata Otomatis di Oppo A7 Terbaru

Misal sobat ingin mengetikkan kata “dapat” baru saja menuliskan kata “da” udah ada pembenaran “dapat” itulah namanya pengoreksian terhadap kata yang salah pada keyboard xiaomi redmi. Sebelumnya sobat harus tahu dulu manfaat kenapa harus menghilangkan prediksi kata atau kamus di keyboard redmi milik sobat dibawah ini.

  • Mengurangi dampak koreksi otomatis salah kaprah.
  • Ketika chat menggunakan bahasa daerah tidak akan ada lagi koreksi yang keluar konteks.
  • Keuntungan lainnya sobat tidak lagi menemukan ejaan otomatis setelah menonaktifkan fitur tersebut pada hp xiaomi redmi.
  • Tidak ada lagi kamu di keyboard, jadi waktu menulis tidak ada pengoreksian.
  • Mengurangi fitur dapat mengurangi beban program tersebut apabila hp anda low end.

Itulah beberapa keuntungan dimana kamu bisa mendapatkan manfaat baik kan kalau menonaktifkan fitur tersebut. Setelah menghilangkan kamus pada papan ketik sobat, kalian juga mendapati kekurangan, apa saja kekurangan tersebut?.

Kekurangan mematikan prediksi kata di xiaomi redmi semua varian itu ialah sobat tidak akan bisa lagi mengurangi kata typo atau kesalahan ejaan saat mengetikkan sebuah pesan singkat kepada lawan bicaramu melalui aplikasi chatting.

Misal begini, sobat sering typo tidak? Kalau iya jangan mematikan fitur tersebut soalnya dapat membantu kerja kalian dalam membuat pesan untuk dikirimkan ke lawan bicaramu. Jika kamu tidak sering mengalami kesalahan penulisan bisa kok menghilangkan kamus agar prediksi otomatis tidak berjalan mengoreksi sendiri.

Apakah anda sudah paham dengan apa yang saya maksudkan? Saya anggap paham soalnya saya akan melanjutkan ke inti permasalahan ini dimana kamu akan saya ajak untuk menghilangkan kamus di keyboard, berikut tutorial mematikannya.

Cara Menghilangkan Kamus (Prediksi Kata) di Xiaomi Redmi dan Note

Sempat saya singgung diatas bahwa merk xiaomi menggunakan rom redmi sama jadi mau itu xiaomi redmi atau xiaomi note, tetap sama saja. Bila berbeda sobat bisa menyesuaikan dimana letak menu yang sama seperti tutorial yang saya bagikan ini.

Sebelum memasuki tutorial alangkah baiknya apabila sobat menentukan terlebih dahulu dan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari menghilangkan koreksi teks otomatis pada papan ketik hp milik sobat masing – masing.

Baca Juga : Kenapa Lightroom Tidak Bisa Dibuka? Inilah Cara Mengatasi LR Tidak Bisa Digunakan

Sebaiknya anda mengetahui dulu tutorialnya seperti apa, nanti sewaktu – waktu bisa mengingat – ingat kembali setelah mendapatkan trik dari saya pada ulasan kali ini, dan berikut tutorial menonaktifkan kamus pada papan ketik xiaomi redmi/ note.

1. Siapkan hp sobat, dengan kondisi baterai terisi penuh apabila tidak terisi penuh maka dapat saya pastikan hp sobat akan lowbat. Kalau baterai tersisa sedikit lebih baik mengikuti tutorial ini sambil ngecharger.

2. Setelah itu sobat hidupkan hp hingga masuk ke homescreen kalian, kemudian masuk ke menu Pengaturan/ Setelan/ Setting, sesuai bahasa dan tipe hp sobat.

3. Setelah masuk ke pengaturan, saatnya menemukan menu baru karena di dalam pengaturan terdapat banyak banget menu – menunya, sehingga kita diharuskan untuk mencari menu bernama Setelan Tambahan.

pengaturan tambahan

4. Lalu disitu akan muncul beberapa menu banyak juga yang ditampilkan, sobat bisa langsung memilih menu Bahasa & Masukkan yang terdapat dibagian atas nomor dua setelah menu tanggal & waktu.

bahasa dan masukkan

5. Tahap selanjutnya akan tampil menu – menu baru dimana kamu mengatur keyboard ada disini. Setelah itu sobat arahkan pandangan mata sobat ke menu Keyboard & Metode Masukkan lalu pilih submenu Google Keyboard.

google keyboard

6. Kemudian anda akan ditampilan menu – menu baru nampak seperti gambar dibawah ini. Arahkan padangan kamu ke menu Text Correction.

Text Correction

7. Kalau tampilannya seperti dibawah ini, silakan klik pada ikon warna hijau sebelah tulisan Show Correction Suggestion, nanti kalau sudah berubah warna menjadi abu – abu berarti fitur tersebut sudah dimatikan .

menghilangkan fitur Show Correction Suggestion

8. Eitss belum selesai sob, masih ada satu fitur lagi yang harus kamu matikan yakni Next-word Suggestions, matikan pada tombol ikon warna hijau berubah menjadi abu – abu.

menonaktifkan Next-word Suggestions

9. Setelah semuanya selesai, anda bisa cek fitur tersebut sudah dimatikan/ dinonaktifkan apa belum. Seharusnya sudah soalnya saya sudah memakai nya berulang – ulang kali.

Baca Juga : Cara Menambah Banyak Followers Aktif di Instagram Tanpa Aplikasi 2019

Tutorial sudah selesai apabila sobat ingin mendapatkan penjelasan lebih jelas dalam video dibawah ini. Silakan simak dan tonton hingga habis videonya supaya dapat menghilangkan prediksi teks (kamus prediksi) di keyboard xiaomi redmi.

Setelah itu saya akan membagikan beberapa pertanyaan agar sobat semua dapat mengetahui pertanyaan – pertanyaan umum. Supaya lebih jelas, silakan simak FAQ tentang ulasan ini.

F.A.Q. – Cara Mematikan Kamus Koreksi Teks Otomatis di XIaomi Redmi Semua Versi

Q : Kenapa saya tidak bisa menonaktifkan fitur tersebut?
A : Apakah sobat sudah membaca atau nonton videonya sampai habis? Silakan ulangi tata cara diatas supaya sobat bisa menghilangkan otomatis mengkoreksi ejaan salah.

Q : Kenapa keyboard saya tidak berfungsi?
A : Biasanya akan menimbulkan seperti ini sob, jadi kembalikan saja ke pengaturan awal agar pulih keyboard tak berfungsinya kembali ke berfungsi.

Q : Kenapa kamus nya masih ada di atas keyboard tetapi tidak mengoreksi otomatis?
A : Hal tersebut memang sering terjadi sob, cukup biarkan saja soalnya tidak akan ada dampak apa – apa bagi papan ketik sobat.

Q : Kenapa suggesti masih aktif?
A : Silakan simak baik – baik lagi tutorial diatas karena ada 2 fitur yang di matikan.

Penutup
Demikian dengan adanya artikel ini semoga membantu sobat semua dalam menangani masalah mematikan fitur koreksi ejaan otomatis. Ulasan ini sengaja saya buat soalnya masih banyak yang belum mengerti pengaturan tersembunyi ini. Pengaturan rahasia belum banyak dijamah orang lain biasanya memang agak sulit untuk menemukan fitur tersebut apabila menggukan bahasa inggris.

Untung saja kita masih dibekali dengan bisa berbahasa inggris walaupun hanya sepatah dua patah saja dalam pengartian bahasa inggris, dengan begitu sobat sudah melewati tata cara mematikan kamu di keyboard redmi 4x, 4a, 5x, 5a dan varian lainnya. Terima kasih sudah membaca ulasan mengenai cara menghilangkan prediksi kata di keyboard xiaomi redmi.

Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Alamat Server VPN

Anggading
3 min read

Download Manager Selain IDM

Raka
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *