Beranda Android Cara Menghilangkan Koreksi dan Prediksi Teks Otomatis di Keyboard OPPO A7 Terbaru...

Cara Menghilangkan Koreksi dan Prediksi Teks Otomatis di Keyboard OPPO A7 Terbaru 2019

Cara menghilangkan koreksi dan prediksi teks otomatis di keyboard oppo a7 – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pengalaman saya dalam menonaktifkan prediksi kata di android oppo a7. Kenapa saya ingin membagikan hal ini? Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa hp oppo a7 ini keluaran terbaru dan baru sampai di indonesia tahun ini, jadi masih perlu namanya pengenalan fitur yang ada pada hp oppo satu ini seperti menghilangkan koreksi otomatis di keyboard.

Saat menulis pesan dan bikin status kalian melihat tidak kalau ada kata berjejer di atas keyboard sobat? Nah itu namanya koreksi teks otomatis atau prediksi teks. Canggih bukan? walaupun canggih tetap saja kalau mengoreksinya otomatis nanti apa yang mau kita ketikkan bisa aja salah ejaan.

Apalagi kalau kita membuat pesan atau status menggunakan bahasa daerah masing – masing, nanti bakalan aneh rasanya kalau ada koreksi kata seperti ini. Sepertinya hal ini hanya diperlukan oleh orang yang notabennya berbahasa indonesia semata bukan bahasa daerah seperti jawa, sunda, melayu, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Greenify untuk Menghemat Baterai Tanpa Root

Trik ini hanya saya khususkan untuk pengguna baru seperti oppo a7 ini untuk hp android lainnya bisa menyesuaikan seperti a3s, a5s dan hp oppo fullscreen lainnya. Apa sih manfaat mematikan prediksi kata pada smartphone oppo? Berikut daftar untuk anda baca sembari menunggu tutorial mematikannya.

  • Ejaan tidak dikoreksi secara otomatis oleh mesih papan ketik (keyboard).
  • Ejaan selalu benar dan tepat sasaran sesuai permintaan dan pengetikkan kita dalam membalas pesan atau membuat status.
  • Tidak akan ada lagi koreksi dan prediksi teks otomatis di android oppo sobat.
  • Kenyamanan pengguna meningkat karena sudah tidak ada lagi hal semacam itu dihadapan.
  • Tak usah ragu menulis pesan atau status soalnya sudah tidak ada lagi kamu di keyboard oppo.

Itulah daftar 5 yang wajib kamu ketahui untuk melanjutkan ke tutorial menonaktifkan fitur tersebut. Selanjutnya sobat akan saya berikan kelemahan ketika mematikan fitur ini, sebagaimana mestinya kalau ada keunggulan dari suatu fitur pasti akan ada kelemahan dibaliknya. Berikut kelemahan menghilangkan prediksi kata di hp oppo.

Kelemahan ini sering saya jumpai ketika ingin mengetik secara cepat dan saya keseringan bahkan selalu menulis dengan kata – kata typo atau salah ejaan nya. Selain itu saya juga pernah mengetikkan kata tak pantas diucap padalah maksud dan tujuan penulisan kata tersebut bukan seperti itu.

Makanya sobat harus hati – hati dulu dalam mengetik menggunakan keyboard tanpa kamus koreksi teks otomatis. Namun anda bisa mengaktifkan rekomendasi teks saja jadi papan ketik tidak memberikan prediksi otomatis yang sok tau.

Baca Juga : Mudah Banget! Cara Menghapus Status Orang Lain pada Story WhatsApp

Mudeng? Kalau belum begini ceritanya, kalau mengaktifkan prediksi otomatis itu kan setiap menulis akan di koreksi bukan? Nah kalau anda mematikannya anda tak perlu lagi dikoreksi otomatis oleh mesin, jadi anda dapat mengoreksinya secara manual. Begitu sobat – sobat semuanya, apakah sudah tak sabar lagi menunggu tutorialnya?.

Cara Menghilangkan Koreksi Otomatis Teks pada Android OPPO A7

OPPO A7 lagi saya gunakan saat ini, saya ingin membagikan pengalaman saya dalam mengotak – atik layanan yang diberikan pihak oppo untuk penggunanya. Sebenarnya masih banyak lagi trik tersembunyi lainnya mungkin cukup ini dulu. Pada postingan sebelumnya saya membagikan ulasan mengenai cara mengaktifkan ketuk dua kali pada layar untuk menghidupkan smartphone oppo a7.

Beberapa hari lalu saya menjumpai trik supaya tidak ada lagi otomatis mengoreksi kata demi kata dari setiap kita mengetikkan teks pada papan ketik android kita. Nah bagaimana cara mematikan nya supaya tidak muncul lagi soalnya jengkelin banget?.

1. Buka hp sobat apabila anda menemukan ulasan ini menggunakan komputer atau laptop kemudian masuk ke Pengaturan. Disinilah anda bisa menemukan pengaturan hp sobat untuk mengatur segala macam fitur yang ada.

2. Kemudian scroll kebawah hingga menemukan menu bernama Pengaturan Tambahan. Hampir mirip seperti menghilangkan prediksi kata di oppo a37 dan a37f, namun bedanya tampilan hp baru lebih kelihatan modern dan clean.

pengaturan tambahan

3. Setelah masuk ke menu tersebut pasti akan terdapat menu – menu baru lagi yang tak asing soalnya di hp oppo lawas (lama) juga terdapat menu semacam itu. Selanjutnya klik pada menu Keyboard & Metode Input.

keyboard dan metode input

4. Pada tahap ini sobat juga kan menemukan beberapa fitur untuk mengatur keyboard sobat. Langkah seterusnya bisa memilih menu Gboard – Pengetikkan Multibahasa. 

Baca Juga : Inilah Cara Mematikan Prediksi Kata di Keyboard Xiaomi Terbaru 2019

Gboard

5. Lalu akan muncul setelan keyboard yang sedang anda gunakan saat ini atau keyboard default bawaan oppo a7 seperti gambar dibawah. Silakan sobat memilih menu Koreksi Teks.

Koreksi Teks

6. Usap kebawah hingga menemukan menu baru sebelumnya diatasnya akan ada menu pengaturan dari koreksi teks. Nah kalian bisa menemukan submenu Koreksi dibagian bawah.

menu koreksi

7. Sobat bila tap pada bagian menu Koreksi otomatis lalu klik ikon warna hijau setelah di klik pasti akan berubah warna menjadi abu – abu. Setelah berganti warna tersebut maka dipastikan sobat sudah bisa menonaktifkan layanan koreksi teks.

menghilangkan otomatis koreksi di oppo a7

Apakah cara diatas mudah? Kalau belum bisa lihat tutorial video diibawah ini sob agar semua tutorial yang saya berikan dapat bermanfaat bagi kalian semua. Bagi yang tidak mau repot dalam membaca semua artikel diatas, sebaiknya tonton video ini saja biar tidak malas rasanya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Status Online di Instagram Agar Orang Lain Tak Mengetahui Waktu Online

Setelah menonton video diatas, selanjutnya sobat akan saya beri tahu pertanyaan seputar masalah diatas. Apabila anda ingin bertanya silakan berkomentar pada kolom bawah agar admin segera membalas persoalan yang terkait ulasan ini.

F.A.Q. – Menonaktifkan Teks Prediksi Auto

Q : Kenapa masih ada ejaan untuk mengoreksi diatas keyboard?
A : Hal seperti itu wajar saja sob, kalau mau menonaktifkan semua ejaannya bisa kok.

Q : Apakah saya bisa mengaktifkan atau memunculkan kembali fitur tersebut?
A : Bisa banget dong, kan ini hanya bersifat sementara dan disediakan oleh pihak oppo sendiri, jadi sewaktu – waktu sobat bisa mengaktifkannya kembali.

Q : Kenapa punya saya masih tidak bisa?
A : Sobat sekarang pakai hp apa? OPPO A7, A5s bukan? Kalau bukan berarti sobat salah kamar.

Q : Kenapa keyboard saya tidak berfungsi?
A : Keyboard tidak berfungsi tuh ada dua pilihan seperti keyboard bawaan dan keyboard dari instalan seperti gokeyboard atau semacamnya. Apabila default keyboard tak berfungsi silakan gunakan keyboard selain bawaan dan jika keyboard selain bawaan tidak berfungsi silakan pindahkan lagi ke keyboard default.

Q : Saya masih merasa kesulitan apabila tidak ada koreksi otomatis.
A : Silakan pindahkan saja ke pengaturan awal dengan cara mengaktifkan koreksi otomatisnya sob.

Diatas adalah beberapa pertanyaan yang dapat saya rangkum untuk menjelaskan lebih detail lagi persoalan – persoalan yang terdapat pada diri anda semua. Saya juga memprediksi pertanyaan seperti itu untuk mengantisipasi pengajuan pertanyaan sama kepada saya.

Penutup
Anda kepingin mendapatkan info menarik seputar gadget oppo a7? Silakan kunjungi terus website ini untuk mendapatkan info, tips dan trik menarik lainnya biar saya dapat berbagi pengalaman dalam hp oppo a7. Dengan begitu sobat dapat ketularan tutorial – tutorial terbaru dari saya.

Demikian ulasan singkat mengenai dunia gadget yaitu pengguna oppo merasa kesulitan apabila mendapati koreksi teks secara otomatis pada setiap pengetikkan. Terima kasih sudah membaca artikel saya tentang cara mematikkan koreksi dan prediksi teks (kata) di android oppo a7 terbaru 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini