Cara Menghilangkan Kolom Komentar di Instagram

Pada setiap postingan, story IG (snapgram), dan saat live. Terdapat kolom komentar untuk saling berinteraksi antar pengguna agar satu sama lain dapat terhubung melalui komentar. Adapula orang mengeluhkan tentang bagaimana sih cara mematikan komentar instagram.

Masalah tersebut bisa kamu lakukan, soal menghilangkan komen ada beberapa langkah – langkah yang perlu kamu lakukan. Pada kolom instagram sendiri, kamu bisa menghapus dan menghilangkan komentar baik dari orang lain maupun kita sendiri. Adapula cara lain seperti menyembunyikan kolom komentarnya.

Bagi sebagian orang, komentar adalah sebuah media interaksi pendukung untuk saling terhubung satu sama lain. Misal kamu sudah menjadi selebgram, kemudian ada netizen yang budiman berkomentar dengan kata positif

Masih mending kalau positif nah kalau kata – katanya negatif atau tidak senonoh apa kamu betah dengan perlakuan netizen seperti itu?.   Baca Juga : Cara Gampang Mengatasi WhatsApp Mendadak Lemot

Untuk mencegah komentar spam instagram, kamu bisa tuh mematikan fitur komentar di postingan instagram. Namun sebelumnya kamu harus tau dulu manfaat menyembunyikan komentar, berikut ulasannya untuk kamu.

1. Menjadi Akun Privat

Supaya tidak dikejar – kejar para warganet, selebgram biasanya akan menutup kolom komentarnya. Karena bisa membuat aman dan merasa bahwa kamu memiliki privasi.

Akun privasi itu apa? Akun privasi adalah akun yang digunakan hanya untuk diri kamu sendiri tetapi masih bisa dilihat orang banyak. Jadi, kamu hanya mematikan kolom interaksinya saja, foto atau video unggahan tak perlu di private juga.

2. Terhindar Dari Spam Komentar

Kata – kata dari komentar spam identik dengan penyebaran berita hoax, memfitnah, promosi barang atau jasa dan lain sebagainya. Terlebih lagi akun kamu sudah memiliki penggemar jutaan pasti akan ada komentar spam yang tak ada gunanya. Sebaiknya matikan saja agar tidak ada lagi orang mengirim spam semacam itu.

Itulah manfaat menghapus komentar, kurang lebihnya seperti itu. Selanjutnya sobat bisa menemukan solusi menyembunyikan comment box instagram melalui ulasan dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Comment Postingan di Instagram Termudah

Fitur mematikan kolom komentar ini sudah dirilis pada desember 2016 lalu dimana fitur tersebut digunakan untuk menambah pengalaman pengguna supaya lebih aman dan nyaman.

Dengan adanya fitur tersebut maka dipastikan semua pihak akan merasa diuntungkan soalnya bisa menghalau kemungkinan komentar – komentar negatif.

Baca Juga : Cara Melihat Stalker di Instagram

Fitur tersebut lebih tepatnya memiliki tujuan mencegah perbuatan seperti cyber bullying atau serangan bullying. Supaya tidak ada lagi korban kekerangan bully melalui platform instagram.

Jadi nama instagram tidak akan diungkit kedalam masalah hukum apabila masih ada kekerasan, jika begitu kenapa tidak langsung saja mematikannya?.

Kamu bisa melihat tutorial dibawah yang akan saya bagi menjadi dua opsi.

Menyembunyikan Kolom Komen Sebelum Mengunggah Postingan

Melalui cara ini kamu bisa menyembunyikan secara masal tanpa mencari mana postingan yang suka mengundang keributan.

Bagaimana tutorialnya? Silakan simak pada ulasan berikut ini ;

  • Buka aplikasi instagram, kemudian login dan setelah masuk silakan pilih menu + untuk menambahkan gambar ataupun video unggahan.
  • Kemudian kamu akan diarahkan menuju pemilihan effect. Pada menu tersebut kamu bisa memilih ingin pakai efek atau tidak, jika tidak, bisa langsung klik Selanjutnya.
  • Lalu setelah itu akan ditampilkan menu unggahan untuk menambah kata – kata, tandai orang, tagar, lokasi dan sebagainya.
  • Langkah selanjutnya kamu bisa pilih Advanced Setting atau pengaturan Lanjutan yang ada dibawah.
menonaktifkan kolom komentar instagram dengan mudah
  • Pada menu itu kamu bisa tap pada tombol disamping tulisan Nonaktifkan Komentar hingga berubah menjadi warna abu – abu kalau sebelumnya masih warna biru.
  • Setelah itu kembali ke halaman unggahan, silakan isikan sesuai keinginan kamu mau itu kata – kata romantis, puitis, menambah orang, dan menambahkan lokasi.
  • Selanjutnya klik Posting seperti biasa kamu memposting sebuah foto atau video di instagram.

Nah itulah cara pertama yang dapat kamu terapkan pada setiap mau uploud konten di instagram. Apabila kamu ingin mematikan fitur tersebut pada postingan lama kamu bisa menggunakan tutorial dibawah ini.

Menghilangkan Komentar IG pada Konten Lama

Dengan menghapus komentar pada konten yang sudah ada, biasanya kamu hanya perlu mencari konten lama atau konten lampau.

Kamu bisa mengikuti tutorial tersebut pada ulasan dibawah ini :

Baca Juga : Cara Simpan Foto dan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi
  • Pastikan kamu sudah mempunyai postingan atau konten sebelumnya. Saya anggap disini sobat sudah ada walaupun hanya satu buah postingan.
  • Klik foto tersebut nanti akan muncul foto lebih besar (jangan tahan, cukup klik satu kali saja).
  • Disini kamu bisa klik pada Titik 3 Di Pojok Foto bagian atas, seperti gambar berikut.
mematikan kolom komentar di instagram dengan mudah
  • Lalu tinggal klik Nonaktifkan Komentar/ Matikan komentar.
  • Setelah sudah di tap pada menu tersebut maka komentar sudah tidak aktif lagi alias sudah hilang selamanya, selama kamu masih menghilangkan fitur tersebut.

FAQ – Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram

Kenapa postingan saya tidak muncul?

Seperti biasanya, kamu harus mengecilkan ukuran foto tersebut agar muncul. Biasanya foto yang berukuran besar tidak dapat diunggah.

Kenapa saya tidak mendapatkan fitur tersebut?

Untuk mendapatkan fitur “Sembunyikan Komentar” kamu hanya perlu update aplikasi instagram saja kemungkinan besar kamu lupa memperbarui aplikasinya.

Selamat mencoba trik diatas, dengan begitu sobat tidak akan khawatir lagi dengan komentar – komentar jahat atau cyber bullying. Terima kasih sudah membaca ulasan saya mengenai cara menghilangkan kolom komentar instagram di postingan terbaru 2019.

Tinggalkan komentar