Beranda Android Inilah Cara Menghilangkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru 2019

Inilah Cara Menghilangkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru 2019

Cara menghilangkan komentar di instagram – Pada setiap postingan, story IG (snapgram), dan saat live. Terdapat kolom komentar untuk saling berinteraksi antar pengguna agar satu sama lain dapat terhubung melalui komentar. Adapula orang mengeluhkan tentang bagaimana sih cara mematikan komentar instagram.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya dalam menghilangkan komentar di IG. Masih banyak orang menanyakan hal seperti itu kepada saya, kenapa sih harus ditanyakan padahal tutorialnya sudah bisa anda lakukan sendiri loh bila sudah mahir dan mengenal fitur – fitur dari instagram itu sendiri.

Instagram merupakan platform media sosial yang bergelut di postingan mirip seperti fb tapi di instagram (IG) hanya membagikan berupa foto dan video saja, beda dengan facebook yang bisa mengirimkan hanya sebatas kata dan tulisan di kolom status.

Bagi sebagian orang, komentar adalah sebuah media interaksi pendukung untuk saling terhubung satu sama lain. Misal Anda sudah menjadi selebgram, kemudian ada netizen yang budiman berkomentar dengan kata positif, masih mending kalau positif nah kalau kata – katanya negatif atau tidak senonoh apa kamu betah dengan perlakuan netizen seperti itu?.

Sebaiknya Anda menonaktifkan komentar yang tidak di inginkan deh supaya tidak ada komentar jelek menusuk ke hati Sobat sebagaimana sobat ini adalah selebgram yang tak perlu dihujat berlebihan ketika mempunyai kesalahan kecil. Cukup celaan atau sindiran halus saja tak perlu berkata kasar.

Untuk mencegah komentar spam instagram, sobat bisa tuh mematikan fitur komentar di postingan instagram. Namun sebelumnya sobat harus mengetahui terlebih dulu manfaat dengan adanya menyembunyikan komentar di instagram, berikut ulasannya untuk Anda.

1. Menjadi Akun Privat

Supaya tidak dikejar – kejar para warganet, selebgram biasanya akan menutup kolom komentarnya agar tidak dibanjiri dengan hujatan – hujatan tak mengenakan. Sobat bisa mematikan saja supaya aman dan merasa bahwa akun sobat memiliki akun privasi.

Akun privasi itu apa? Akun privasi adalah akun yang digunakan hanya untuk diri kamu sendiri tetepi masih bisa dilihat orang banyak. Jadi, anda hanya mematikan kolom interaksinya saja, foto atau video unggahan tak perlu di privat juga.

2. Terhindar Dari Spam Komentar

Kata – kata spam komentar identik dengan penyebaran berita hoax, memfitnah, promosi barang atau jasa dan lain sebagainya. Terlebih lagi akun sobat sudah memiliki penggemar jutaan pasti akan ada komentar spam yang tak ada gunanya bila anda gubris. Sebaiknya matikan saja komentarnya agar tidak ada lagi orang spam semacam itu.

Itulah manfaat menghilangkan komentar di instagram, kurang lebihnya seperti itu apabila sobat sudah mendapati keuntungan dan manfaat lain bisa ditambahkan. Selanjutnya sobat bisa menemukan tutorialnya melalui ulasan dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Komentar Postingan di Instagram Termudah

Fitur mematikan kolom komentar ini sudah dirilis pada desember 2016 lalu dimana fitur tersebut digunakan untuk menjadikan pengalaman pengguna platform ini supaya lebih aman dan nyaman. Dengan adanya fitur tersebut maka dipastikan semua pihak selebgram merasa diuntungkan soalnya masih bisa menutup kemungkinan komentar – komentar negatif.

Baca Juga : Cara Mengetahui Orang yang Selama Ini Simpan Postingan Kita di Instagram, Ada Berapa Banyak Nih?

Fitur tersebut lebih tepatnya memiliki tujuan pembuatan seperti cyber bullying atau serangan bullying pada platformnya. Supaya tidak ada lagi korban kekerangan bully melalui platform instagram.

Jadi nama instagram tidak akan diungkit kedalam masalah hukum apabila masih ada kekerasan, jika begitu kenapa tidak langsung saja mematikannya? Sobat bisa melihat triknya dibawah yang akan saya bagi menjadi dua opsi untuk menonaktifkan/ menghilangkan komentarnya.

Cara Pertama, Menyembunyikan Komentar Sebelum Mengunggah Postingan ke Instagram

Melalui cara ini sobat bisa menemukan trik untuk menyembunyikan komentar tanpa harus satu persatu mencari mana postingan yang suka mengundang keributan. Bagaimana tutorialnya bro? Silakan simah pada ulasan berikut ini.

1. Buka aplikasi instagram sobat, kemudian login dan setelah masuk silakan pilih menu + untuk menambahkan gambar ataupun video unggahan sobat.

2. Kemudian sobat akan diarahkan menuju pemilihan effect. Pada menu tersebut sobat bisa memilih mau pakai effect atau tidak, jika tidak bisa langsung klik Selanjutnya.

3. Lalu setelah itu akan ditampilkan menu unggahan untuk menambah kata – kata, tandai orang, tagar, lokasi dan sebagainya.

4. Langkah selanjutnya sobat bisa pilih Advanced Setting atau pengaturan Lanjutan yang ada dibawah.

menonaktifkan kolom komentar instagram dengan mudah

5. Pada menu itu sobat bisa tap pada tombol disamping tulisan Nonaktifkan Komentar hingga berubah menjadi warna abu – abu kalau sebelumnya masih warna biru.

6. Setelah itu kembali ke halaman unggahan, silakan isikan sesuai keinginan sobat mau itu kata – kata romantis, puitis, menambah orang, menambahkan lokasi.

7. Selanjutnya klik Posting seperti biasa anda memposting sebuah foto atau video di instagram.

Nah itulah cara pertama yang dapat anda ambil trik dan terapkan pada setiap mau uploud konten di instagram. Apabila sobat kepingin mematikan fitur tersebut pada postingan/ konten lama sobat bisa menggunakan tutorial dibawah ini untuk mematikannya.

Cara Kedua, Menghilangkan Komentar IG pada Knnten Lama

Dengan menghilangkan komentar pada konten yang sudah ada, biasanya cara ini hanya mengunjungi foto unggahan kamu bila sebelumnya sudah ada konten terposting. Anda bisa mengikuti tutorial mengenai trk tersebut pada ulasan dibawah ini.

Baca Juga : Cara Simpan Foto dan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi Apapun, SIlakan Coba!

1. Pastikan sobat sudah mempunyai postingan atau konten sebelumnya. Saya anggap disini sobat sudah ada walaupun hanya satu buah postingan.

2. Klik foto tersebut nanti akan muncul foto lebih besar (jangan tahan, cukup klik satu kali saja).

3. Disini sobat bisa klik pada Titik 3 Di Pojok Foto bagian atas, seperti gambar berikut.

mematikan kolom komentar di instagram dengan mudah

4. Lalu tinggal klik Nonaktifkan Komentar/ Matikan komentar.

5. Setelah sudah di tap pada menu tersebut maka komentar sudah tidak aktif lagi alias sudah hilang selamanya, selama kamu masih menghilangkan fitur tersebut.

Sesudah itu kalian akan saya berikan sebuah FAQ, dimana FAQ itu adalah sebuah pertanyaan atau rules agar sobat tidak mempertanyaka hal serupa kepada saya (agar saya tidak bosen mendengar kalimat yang sama), berikut ulasan nya untuk kalian.

FAQ – Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram

Q : Kenapa postingan saya tidak muncul?

A : Seperti biasanya, sobat harus mengkompres foto tersebut agar muncul. Biasanya foto yang berukuran besar akan tidak dapat diunggah.

Q : Kenapa saya tidak mendapati fitur tersebut?

A : Untuk mendapatkan layanan komentar dihilangkan sobat hanya perlu memperbarui aplikasi instagram saja kemungkinan besar sobat lupa meng-update aplikasinya.

Q : Kenapa masih ada bisa yang berkomentar?

A : Kurang lebih saya hanya bisa menyampaikan seperti diatas sob, untuk pertanyaan seperti ini mungkin saya belum bisa menjawab secara pasti dan tepat. Hanya sebuah opini saya saja, mungkin hal tersebu terjadi karena akun sobat adalah akun bug atau bisa juga anda belum mematikan atau lupa malah diaktifkan kembali jadi silakan cek apaah benar – benar sudah dimatikan atau belum.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya membahas menganai dunia media sosial lagi khususnya instagram. Instagram memang sangat menarik untuk saya bahasa dalam situs ini, kemungkinan besar sobat akan mendapatkan layanan berupa ulasan menarik pada situs ini apabila mengikuti setiap pembaruan artikel.

Selamat mencoba trik diatas, dengan begitu sobat tidak akan khawatir lagi dengan komentar – komentar jahat atau cyber bullying. Terima kasih sudah membaca ulasan saya mengenai cara menghilangkan kolom komentar instagram di postingan terbaru 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini