Cara Menghilangkan Komentar di Story Instagram Agar Orang Lain Tidak Ricuh

Cara menghilangkan komentar di story instagram – Kini komentar pedas sering diluncurkan oleh haters kita di instagram (IG) bahkan sempat – sempatnya ia menghujat di insta story kita. Untuk menghindari dari kejaran haters mulutnya yang super pedas itu, kalian bisa mematikan komentar stories instagram agar tidak ada kericuhan lagi timbul pada snapgram.Instagram merupakan sebuah platform yang sudah diunduh lebih dari 60 juta pengguna di dunia.

Pasalnya IG kini sedang merencanakan sebuah wacana untuk memperbarui aplikasinya. Namun dibalik rancangan itu semua terdapat masalah besar yang ditimbulkan yakni banyak korban bullying melalui kolom komentar baik itu di feed dan instastory.

Banyak juga yang menghujat melalui feed instagram, sebaiknya anda jugga harus mematikan kolom komentar postingan di instagram (IG) guna terhindar dari ejekan dan celaan. Demikian pula dengan story kita yang harus menghilangkan komentar supaya tidak ada lagi haters muncul dihadapan kita karena sangat menggangu.

Cara kerja dari komentar di Snapgram tersebut adalah ia akan mengirim komentar ke DM (Direct Message) instagram kita sob. Makanya itu sangat mengganggu apabila tidak segera dimatikan kolom komentar pada instagram story. Saya sempat menemukan cara unik ini pada hari ini juga, saya sara cara ini menarik untuk dibahas pada kesempatan kali ini.

Pada kali ini saya juga akan memberikan tips menarik mengenai instagram lagi sob, pastikan kalian sudah mengikuti tips lainnya di situs ini. Okey langsung saja saya akan membahas tentang manfaat terlebih dulu guna memberikan dampak positif kepada sobat untuk selalu mematikan (OFF) message pada instastory.

1. Dapat Memberikan Privasi
Iya memang benar sob, adakalanya kita menghilangkan kolom komentar di story ig guna melindungi diri anda dan mental anda dari hujatan para netizen maha benar itu. Makanya ada fitur namanya kontrol privasi yang dipergunakan sebagai pembatasan kepada siapa cerita instagram kita dibagikan dan kepada siapa yang bisa memberikan komentar terhadap cerita kita di instagram story.

Seharusnya ruang publik seperti instagram itu harus dibagikan secara publik juga kan? Tidak semuanya seperti itu sob, kan tadi udah saya bahas adakalanya jika seperti itu pasti Anda akan merasa risih terhadap perlakuan netijen. Seharusnya sobat mengulik semua fitur yang ada dan menemukan manfaat dan kegunaan fitur tersebut dibuat.

2. Tidak Terganggu dari Haters
Haters masa kini sudah merajale di mana – mana baik itu facebook, whatsapp, twitter, youtube, dan komunitas youtube. Di media itulah banyak yang menyebarkan hawa – hawa kebencian terhadap suatu konten. Padahal tujuannya cuma candaan tapi banyak yang salah menangkap ke akal sehatnya kalau itu candaan bukan tindakan kekerasan dan ujaran kebencian.

Saya mendapati kasus dimana salah satu konten creator youtube bilang, dia tidak menyebarkan rasis dan radikalisme ke pelanggan channel tersebut. Ia merasa bahwa tindakan pelanggannya itu sudah keterlaluan dan tidak berperikemanusiaan, makanya dia mengklarifikasi bahwa video tersebut hanya guyonan belaka.

Baca Juga : Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Pecah (Resolusi Tinggi)

Lepas dari itu semua, kalian dapat menghilangkan komen pada setiap story sobat ya, supaya orang yang dengki dengan sobat tidak bisa mencaci maki di kolom komentar dan nantinya bakal masuk ke send message DM instagram, Jangan Gubris.

Selanjutnya akan saya bahas tentang pengalaman saya dalam menemukan kontrol cerita untuk mematikan komentar pada setiap unggahan story sobat. Ada tips menarik yang sedang menanti anda dibawah, apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini.

Cara Mematikan Komentar di Story Instagram (IG) dengan Mudah

Story atau cerita adalah sebuah media informasi untuk diri sobat kepada khalayak. Semua orang bisa melihat apabila sobat tidak mengaktifkan fitur privasi insta story nya. Nah untuk itu artikel ini dibuat dimana sobat bisa menemukan privasi untuk kontrol cerita sobat dan menghilangkan kolom komentarnya, berikut ulasannya.

1. Melalui Pengaturan Instagram

Cara pertama ini kalian harus masuk terlebih dulu ke akun sobat jangan akun orang lain ya hehe atau sobat bisa menggunakan akun tumbal untuk mengecek apakah cara ini berhasil atau tidak ya. Setelah masuk ke akun sobat, silakan lihat tutorial dibawah ini dilengkapi dengan gambar pula.

matikan komentar balas pesan

Masuk ke Profil -> Garis Sejajar Tiga (pojok kanan atas profil sobat) -> Pengaturan -> Privasi dan Keamanan -> Kontrol Cerita -> Izinkan Balas Pesan Klik Nonaktifkan.

Bila sebelumnya sobat dalam mode Izinkan Balas Pesan – Pengikut Anda, maka mode tersebut untuk mengaktifkan balas komentar sob jadi silakan ubah menjadi nonaktif saja supaya komentar tidak aktif alias dihilangkan saja. Apabila sobat merasa cara diatas kurang simpel dan praktis, silakan simak berikut ini.

2. Setting di Pengaturan Kontrol Cerita

Cara kedua menurut saya memang praktis soalnya tidak masuk ke menu pengaturan yang ribet seperti diatas tadi. Sobat hanya memerlukan tindakan layaknya mau bikin story. Untuk lebih jelasnya mengenai tahapannya bisa cek tutorial dibawah ini sob.

mematikan komentar di snapgram

Buka Ikon Kamera -> ikon Gerigi -> Tampil deh pengaturan Kontrol cerita nya.

Sangat mudah bukan sob? Anda hanya perlu melakukan hal seperti ini apabila mode nonaktif pulih kembali ke mode izinkan balas pesan ke pengikut. Jika suah berarti tutorial diatas bisa membantu dan meringankan beban anda dalam mengatasi hujatan haters di story ig.

Kekurangan Menonaktifkan Kolom Komentar di Stories Instagram

Kalau diatas tadi adalah kelebihan dan manfaatnya sekarang saatnya sobat dapat melihat ada kekurangan yang ditimbulkan sesudah mengaktifkan fitur tersebut guna mencegah spam komentar di instagram. Kekurangannya cuma beberapa saja sih, mungkin akan saya buatkan list seperti dibawah ini.

  • Orang lain yang ingin berinteraksi kepada sobat tidak dapat menghubungi melalui balas pesan snapgram.
  • DM Anda terasa sangat sepi setelah mengunggah cerita anda ke kolom insta story.
  • Bisa – bisa sobat kehilangan followers soalnya mereka tidak bisa berinteraksi dengan Anda.

Mungkin hanya tiga saja yang dapat saya sampaikan untuk kekurangannya. Selebihnya bisa anda tambahkan sendiri menurut pengalaman sobat masing – masing sesaat setelah menghilangkan komentar di instagram stories akun milik kita. Kemudian akan saya beritahu sobat dalam mempertanyakan hal yang menyangkut ulasan ini.

FAQ – Trik Mematikan Komen di Cerita Instagram

Q : Apakah saya bisa mengaktifkan komentar di story instagram seperti semua?
A : Bisa saja sob, tinggal menggantinya ke mode izinkan balas pesan untuk pengikut sobat.

Q : Kenapa malah terjadi error saat melakukan cara diatas?.
A : Besar kemungkinan sobat harus memperbarui aplikasinya agar mendapatkan layanan yang lebih pantas lagi dalam pengalaman pengguna dari pihak instagram. Anda bisa memperoleh pembaruan tersebut di google playstore atau untuk pengguna IOS di Appstore.

Penutup
Saya akhiri aja jumpa kita kali ini kurang lebihnya mohon maaf atas ketidaksengajaan tindakan saya dalam memberikan informasi mengenai dunia media sosial khususnya aplikasi instagram. Masih banyak lagi keseruan yang akan saya bahas tentang instagram.

Dengan begitu sobat tak perlu lagi mencari tips instagram di media apapun karena situs ini akan memberikan semua permintaan sobat. Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk membac artikel mengenai cara menghilangkan komentar atau balas pesan di insta story/ snapgram.

Tinggalkan komentar