Cara Mengganti Nama User Akun Administrator Di Laptop Semua Windows dengan Mudah

Cara mengganti nama user di windows 10. User administrator biasa digunakan pada laptop berjenis os windows 8 dan 10. Namun windows 7 pun sudah ada jauh sebelum peluncuran win 8 dan win 10. Oleh sebab itu mengubah user nama akun admin kamu yang muncul pada kunci layar saat mode sleep aktif.

Pada saat itu, ketika kamu ingin menghidupkan laptop sudah kena sleep maka akan muncul tampilan berlatarkan gambar dengan nama user admin laptop kamu kan. Nah itulah yang dinamakan akun administrator. Apabila kamu beli laptop bekas, habis di instal ulang, bahkan yang masih baru pun namanya masih default.

Baca Juga : Cara Mengatasi Warna Font Pada Folder Berubah Jadi Biru, Apakah Itu Virus?

Maka dari itu kamu harus ubah nama tersebut agar akun laptop di windows kamu tidak milik default, jadi kamu bisa mengubahnya secara custom sesuai apa yang anda mau. Tutorial ini sudah terbukti dibeberapa model merk laptop ternama yaitu asus, lenovo, axio, hp, acer dan sebagainya.

Jadi, kalian tidak usah khawatir bahwa laptop atau komputer kamu bakal reset ulang atau seperti kembali ke pengaturan pabrik gitu. Itu hanya opini orang yang keliru dan saya luruskan dengan menerapkan trik yang saya berikan ini.

Nama dalam laptop ini berfungsi sebagai penanda kalau laptop yang anda gunakan adalah milik anda sendiri dan berguna jika anda kehilangan laptop bisa ditemukan dengan mengidentifikasi nama admin nya, itupun kalau yang ambil gaptek.

Namun tenang saja, kalian bakal bisa kok mengubahnya dan setting sesuai nama kamu atau pacar bisa juga diganti dengan nama mantan – mantan kamu.

Cara Mengubah Nama Administrator di Laptop Windows

Ubahlah nama dengan nama kamu agar tampilan laptop tidak sama dengan bawaan windowsnya. Adapaun cara untuk menggantinya memakai cmd, namun itu bakal ribet apabila kamu adalah seorang pemula yang baru saja pegang si laptop. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan cara dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mudah Menghilangkan Cortana pada Search Box Windows 10

Mengubah Nama User dari Control Panel

Pertama, kalian hidupkan dulu laptop atau komputer kalian agar bisa langsung dilakukan pergantian nama.

Kedua, kalian tidak membutuhkan aplikasi tambahan pihak ketiga untuk mengubahnya karena saya hanya memberikan memakai aplikasi bawaah windows yaitu “Control Panel”.

Ketiga, anda bisa langsung saja klik Start Menu (Icon Windows) -> Ketikkan Control Panel -> Enter -> Klik Control Panel.

buka control panel komputer windows


Keempat
, setelah masuk ke menu control panel anda bisa arahkan kursor menuju ke User Account.

pilih opsi akun pengguna di control panel"

Kelima, setelah itu akan ditampilkan jendela baru untuk melewatinya anda bisa memilih menu paling atas bernama User Accounts lagi.

ubah nama akun laptop

Keenam, setelah itu muncul lagi tuh tampilan barunya, disini anda bisa memilih :

a. Change your account name, yakni mengubah nama dari akun yang sedang digunakan sistem untuk mendeteksi nama administrator windows kalian.
b. Change your account type, yakni anda bisa mengganti tipe akun mana yang mau digunakan bisa berupa tipe standart dan administrator.
c. Manage Another Account, yakni anda bisa mengontrol akun anda di dalam menu ini, bisa merubah, menghapus dan menambahkan akun baru.
d. Change user account control settings, yakni di dalamnya hanya fitur yang tidak penting jadi abaikan saja.

Baca Juga : 10 Tips Merawat Laptop Agar Tahan Lama, Nomor 3 Bikin Awet

Ketujuh, berhubungan kita mau mengubah nama berarti kita pilih Change your Account Name.

ganti nama administrator

Kedelapan, setelah itu lanjut ke pemberian nama untuk windows laptop kamu, saya beri gambaran untuk mencantumkan nama kamu saja.

cara mengganti nama user di windows 10

Kesembilan, sesudah selesai anda bisa menekan tombol yang ada di bagian bawahnya pengubahan itu, bisa klik Change Name agar permintaan kamu segera diproses untuk pengubahan.

Kesepuluh, kalian bisa restart perangkat kamu atau hanya sleep saja untuk melihat apakah namanya berhasil diubah atau tidak. Kalau berhasil nama yang kamu tuliskan untuk diubah tadi bakal nampil di lockscreen.

Merubah Nama Account Di Windows Lewat Setting

Jika langkah sebelumnya itu agak susah, kamu bisa menggunakan fitur Setting pada windows 10 dan 8. Setting digunakan sebagai pengaturan semua layanan yang diberikan oleh OS, berikut penjelasannya.

  • Pertama, klik Start -> Ketikkan Setting -> Pilih setting.
setting windows
  • Kemudian pilih menu Setting lalu pilih menu About berada di bawah. Setelah itu, kamu bisa pilih Rename this PC.
rename this pc di about setting
  • Kemudian tinggal masukan nama sesuai keinginan anda, lalu tekan tombol Next untuk melanjutkan dan penerapan nama.
rename pc kamu
  • Habis itu, akan muncul jendela baru, dimana kamu memilih mau restart now atau restart later. Untuk menerapkan perubahan nama akun bisa tekan opsi Restart Now.
ganti nama pc windows 10

Cara Mengganti Nama Komputer via System Properties

Seperti cara cara sebelumnya, kamu mengatur nama windows melalui system properties. Panduan itu akan saya paparkan sebagai berikut.

  • Klik start -> ketik dan masuk ke Sysdm.cpl lalu Enter.
Sysdm.cpl
  • Setelah terbuka, pada Computer Name pilih Change.
change name my computer
  • Kemudian masukkan nama sesuai selera kamu. Kalau sudah tinggal tekan OK. Apabila muncul pop up You must restart your PC, tekan OK saja secara otomatis PC kamu restart sendiri.
merubah nama komputer

Kalian bisa memberikan sedikit masukkan apabila tutorial diatas kurang tepat dan jika kalian bingung bisa masukkan pendapat anda di kolom komentar.

Dengan begitu saya sudah bisa memberikan informasi menarik kepada anda, terima kasih sudah membaca artikel tentang cara mengganti nama user di windows 10, 8 dan 7 kalian dengan mudah tanpa embel – embel apapun.

Tinggalkan komentar