Mogloger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Cara Mengatasi Instagram Error di Android Segera Pulihkan Agar Balik Normal

4 min read

instagram error mudah untuk diatasi menggunakan cara ini

Cara mengatasi instagram error di android. Mungkin diantara kalian sering mengalami masalah error. Pada tahun 2019 ini banyak sekali masalah – masalah yang sering terjadi pada media sosial instagram (IG). Warganet mengeluhkan persoalan ini dengan memberikan komentar peda ke pihak instagram, mereka memberikan komentar melalui google playstore.

Perihal tersebut seperti nya menarik untuk kita bahas mengingat banyak yang mengeluhkan hal tersebut. Mungkin banyak diantara kalian yang kesusahaan saat instagram error.

Adapun masalah lainnya sering kita jumpai yang instagram mendadak tidak bisa dibuka karena hari ini sedang ada error perbaikan bug.Dari beberapa aspek argumen yang saya kemas, bisa saya rangkum bahwa instagram harus sering di lakukan cek baik update dan penghapusan cache supaya tidak semakin numpuk sampah yang dibuat instagram.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Apa penyebab dari adanya instagram sering error ini? apakah akun kita kena hack?. Tidak semua yang anda bayangkan adalah benar, mungkin saja instagram baru memperbaiki sebuah masalah yang datang mengingat ig itu adalah media terbesar kedua setelah facebook.

28 Penyebab Terjadinya Instagram Mendadak Error
Ada sebuah penyebab yang mengakibatkan suatu hal error. Biasanya ada di aplikasi nya bukan akun medsos kita. Tak jarang bagi warganet yang setengah gaptek itu akan menganggap demikian. Namun tidak demikian, malah terjadi bug dan tidak bisa dibuka adalah pelajaran anda yang harus diambil supaya memperbarui aplikasinya. Berikut penyebab instagram error dan kumpulan problem tidak bisa dibuka.

  1. Instagram belum diupdate.
  2. Ketika berkomentar tidak bisa muncul.
  3. Caption saat membuat postingan tidak muncul.
  4. Sayangnya instagram telah berhenti mendadak.
  5. Notifikasi ig tidak muncul dan error.
  6. Tidak dapat melihat sebuah story dan postingan terbaru dari following kita.
  7. Komentar akan ditambahkan ketika anda sudah terhubung ke internet.
  8. Filter untuk foto dan video instagram error.
  9. Terjadi penurunan kualitas resolusi sebuah video dan foto.
  10.  Story instagram tidak bisa dibuka.
  11. Instagram action block.
  12. Terjadi kesalahan pada jaringan anda.
  13. Video boomerang patah – patah.
  14. Snapgram suka lag dan macet.
  15. Tidak ada fitur gif pada story.
  16. Tidak muncul filter saat membuka boomerang, foto, video, superzoom, dan sebagainya.
  17. Hashtag tidak muncul saat diposting.
  18. Instagram kena hack.
  19. Video di instastory tidak muncul suaranya.
  20. GIF tidak mau keunggah.
  21. Tidak bisa melihat komentar.
  22. Instagram masih suka lag.
  23. IG Error karena memakan banyak RAM.
  24. Saat membuka snapgram langsung force close.
  25. Kecepatan internet kurang stabil.
  26. Penyimpanan telepon mulai penuh.
  27. Aplikasi memakan banyak penyimpanan.
  28. Error saat digunakan untuk mengunggah sebuah foto / video.

Itulah beberapa error saat memakai instagram, mungkin diantara kesekian error nya ada salah satu yang membuat instagram sering error di android kamu. Kalau sudah menemukan apa penyebabnya mungkin anda bisa mengikuti cara mengatasinya.

Trik Mengatasi Instagram Sering Error dan Mendadak Tidak Bisa di Buka

Kalau anda sedang memakai sebuah media sosial terutama instagram, kalian merasa tidak kalau smartphone kamu akan berasa sangat lambat, cepat panas, dan berasa lag saat memutar sebuah video. Nah itulah kejadian error instagram yang harus kamu ketahui cara memperbaikinya. Berikut tutorialnya.

1. Hapus Data dan Clear Cache Aplikasi

Ketika kamu berselancar menggunakan instagram, pasti akan meninggalkan sebuah sampah yang disebut dengan cache. Cache tersebut bisa anda bersihkan kok apalagi kalau yang sudah memakai banyak penyimpanan android kamu, kamu harus segera membersihkan data tersebut dengan tanda kutip instagram kamu akan ke logout sendiri.

Namun tenang saja, kalau anda hanya kepingin membersihkan cache doang bisa kok dengan mengikuti cara dibawah ini.

Buka pengaturan -> Setelan lanjutan -> Aplikasi Terinstal -> Instagram -> Clear Cache.

Itu adalah cara menghapus cache instagra, bagaimana kalau kamu kepingin membersihkan datanya? Sebelum membersihkan pastikan kamu ingat – ingat dulu kata sandi dan username instagram kamu biar nanti bisa langsung login dengan akun ignya.

Buka pengaturan -> Setelan lanjutan -> Aplikasi Terinstal -> Instagram -> Hapus data.

2. Benahi Sinyal, Kecepatan Internet, Provider Jaringan yang Anda Gunakan

Apabila kamu memakai kartu sim yang tidak sesuai dengan daerah tempat anda tinggal maka dipastikan akan mendapati masalah error ini. Saya beranggapan bahwa sering error ini disebabkan oleh internet nya juga karena internet adalah sumber kehidupan media sosial.

Baca Juga : Melihat Siapa Saja yang Melihat Profil Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Coba deh ganti provider lain yang kekuatan sinyalnya lebih luas. Cara ini bisa untuk mengatasi instagram kesalahan jaringan yang tidak diketahui. Kalau sudah begitu apapun aktivitas anda sudah tidak ada lagi instagram bermasalah.

3. Keluarkan Akun Instagram

Kalau kedua cara diatas belum work, mungkin saatnya anda logout akun kamu agar kembali pulih. Dengan mengeluarkan akun kamu siapa tahu akun yang tertaut di hp teman, mantan atau pacar bisa kamu keluarkan terlebih dahulu untuk proses perbaikan dan tidak bakal terdetiksi adanya upaya masuk mencurigakan.

Namun perlu anda ingat kalau ingin logout akun kamu, kamu harus mengingat username dan password ya supaya tidak terjadi kesalahan kedua kalinya yakni lupa password. Setelah anda logout akunnya, sekarang masuk lagi deh.

4. Mungkin Android Tidak Kompatibel dengan Versi Terbaru Instagram

Sepertinya kalian tidak terlalu paham dan mengetahui kalau versi android itu ada batasnnya dalam penggunaan sebuah aplikasi. Aplikasi instagram itukan media massa besar layaknya fb, jadi perlu ada testing di semua perangkat baru.

Baca Juga : Cara Mudah Melihat Stalker Instagram Kita Terbaru 2019

Sekarang jamannya android PIE, dimana android ini adalah versi terbaru dari generasi berikutnya. Kalau hp kamu masih di versi jellybean maka upgrade lah ke versi atasnya seperti kitkat dan lolipop agar instagram kamu tidak suka error lagi.

5. Restart Smartphone Agar Memulihkan Kinerjanya

Selakyaknya tubuh manusia, hp kamu juga perlu yang namanya istirahat walaupun itu hanya sebentar saja. Kalau kamu istirahatkan seperti mematikan smartphone selang berapa jam dihidupkan kembali maka itu akan lebih baik lagi dan jika cuma direstart juga tidak apa – apa.

Soalnya kamu generasi milineal dimana generasi ini tak bisa lepas dari namanya gadget. Istirahatkan gadget kamu sebentar untuk memulihkan peforma dari kinerja RAM dan ROM Smartphone kalian.

6. Kesalahan Pada Versi Instagram Sendiri

Setidaknya kamu memakai aplikasinya yang apling terbaru kalau hp kamu sudah mempunyai spesifikasi high end maka tak usah ragu untuk memperbarui instagram ke versi baru. Harus dilakukan update karena setiap pembaruan pasti ada yang namanya memperbaiki bug diversi sebelumnya.

Tidak disarankan untuk pengguna hp low end dengan spesifikasi ram 512Mb untuk dilakukan updateting. Kalau di update pasti akan terasa sangat lag dan suka macet kemudian berhenti sendiri dan force close.

7. Laporkan Masalah tersebut ke Tim Pengembang

Bilamana cara diatas belum memperbaiki instagram error pada hp kamu, mungkin kamu memerlukan sebuah bantuan dari pihak instagram sendiri dengan cara mengirim laporan yang menandakan kalau instagram kamu error.

Baca Juga : Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legend di Android Kentang

Bagaimana cara melaporkan masalahnya ke pihak pengembang? Mengikuti langkah – langkah berikut ini.

laporkan masalah anda ke laporkan masalah instagram

Login akun ig -> Buka profil -> Buka Pengaturan -> Bantuan -> Laporkan Masalah -> Kirim masukkan -> Ketik kata dan kirimkan bukti screenshot.

Anda bisa menggunakan contoh kalimat dibawah ini agar mudah diterima oleh pihak instagram. Namun harus menggunakan bahasa inggris ya agar tim mengerti maksud yang anda tuju.

“I have a problem on Instagram. My Instagram errors often occur and experience can’t be opened when I want to use Instagram. Maybe this screenshot can prove the problem.”

Kalau sudah anda laporkan, tunggu hingga ada email balasan ke email yang anda gunakan di akun kamu ya. Mohon bersabar karena tim punya banyak kegiatan yang tidak melayani anda sendiri.

Penutup

Demikian ulasan nya yang dapat memperingankan beban masalah anda pada instagram. Semoga dengan membaca artikel ini anda dapat menemukan solusi terbaiknya. Terima kasih sudah membaca artikel saya tentang cara mengatasi instagram error saat ini dengan mudah agar kembali normal kembali.

Mogloger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *