Tips Mengatasi Algoritma Google Terbaru yang Berdampak Traffic Turun

Cara Mengatasi dampak algoritma google yang bikin trafik terjum bebas. Mengenal algo dari google, dalam pembaruan ini akan ada banyak perombakan yang sangat signifikan mengingat sudah banyak pengunjung memakai ponsel pintar nya untuk berselancar di internet untuk mendapatkan informasi.

Pada bulan oktober 2017 kemarin ini, google memperbaharui algoritmanya dimana berdampak pada domain ccTLD. Domain ccTLD adalah domain yang bersifat lokal dna hanya menargetkan lokasi di negaranya sendiri.

Misal domain id, co.id, co.uk dan lain sebagainya. Mengatasi algoritna terbaru google 2017 kemarin sudah bisa di atasi dengan mudah.

Itulah contoh beberapa domain ccTLD. Algoritma google yang terbaru saat ini merupakan pembaruan yang mengakibatkan penurunan traffic bagi pengguna domain ccTLD tersebut.

Maka dari itu saya akan memberikan cara mengatasinya walaupun ini hanya terusan artikel dari blog omblogging tapi saya yakin bahwa artikel yang saya buat ini juga bermanfaat bagi anda yang belum kenal dengan blog omblogging.

Baca Juga : Niche Blog yang Paling Dicari

Seperti yang anda ketahui bahwa google akan meng-update algoritmanya supaya artikel yang berada pada tingkat atas adalah artikel yang memiliki tingkat relevanitas yang cukup.

Blog yang menggunakan domain ccTLD akan mengalami penggunsuran di tingkat penelurusan internasional dan berakibat buruk pada penurunan traffic blog anda sendiri.

Kebijakan baru yang ditetapkan oleh google juga mempunyai kosekuensinya tersendiri. Maka dari itu anda harus memperhatikan apa saja yang harus di patuhi ketika menggunakan blog. Patuhi kebijakan google seperti halnya anda mematuhi aturan yang berlaku di sekolah maupun di lingkungan masyarakat kita.

,h2>Pengaruh update algoritma google

Beberapa pengaruh yang ditumbulkan oleh pemberuan sangatlah tidak mengenakan bagi penggunanta. Seharusnya anda juga mengetahuinya supaya blog/web anda menjadi top ranking lagi di penelusuran lokal saja. Berikut pengeruhnya

-Blog mengalami penurunan yang tidak signifikan
-Mengalami pergeseran ranking blog/web
-Dan kawan – kawannya

Namun tidak semua web/blog mengalami hal yang serupa ini. Banyak juga web yang mempunyai domain TLD yang malah menignkatnya traffic mereka di search engine google. Akibat pembaruan ini sangat menguntungkan bagi pengguna domain TLD karena domain ini dianggap paling relavan di mata pencarian manapun. Maka dari itu saya akan mengupas tuntas masalah algoritma google yang baru ini.

Mengatasi algoritma google terbaru

Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan. Hanya menggunakan google webmaster tool saja kita bisa memanfaatkan celah yang tepat untuk mendapatan traffic yang normal kembali.

Baca Juga : Panduan Lengkap Membuat Blog Lewat HP Android

Anda hanya perlu mengatur bahasa dan lokasi saja

Mudah bukan? Seharusnya mudah untuk anda walaupun anda hanya seorang pemula namun untuk mengatasi hal ini anda diharuskan mengatus itu saja tidak ada yang lain.

Mungkin hanya membuat konten yang menarik pengunjung lagi supaya blog kembali normal dan stabil lagi
Langsung saja tanpa basa basi lagi

1. Buka webmaster-nya,

kemudian pilih menu penargetan internasional. Ubah bahasa sesuai dengan blog anda. Begitu pula pada bahasa webmaster tool-nya

2. Jika sudah selesai,

untuk cara yang pertama, maka anda harus memasang sebuah tag yang berisi untuk merayapi ulang blog/web anda oleh robot google

<meta content=’id_ID’ property=’og:locale:alternate’/>

<meta content=’Indonesia’ name=’geo.placename’/>

<meta content=’id’ name=’geo.country’/>

3. Tinggal di save deh,

jika sudah di pasang dengan benar pada blog anda

Nah mudah bukan untuk cara mengatasi algoritma ccTLD terbaru yang diluncurkan pada bulan oktober kemarin? Mungkin hanya itu saja yang hanya bisa saya sampaikan untuk anda. Semoga beruntung

Update Algoritma 2019

Dalam kurun waktu ini kalian akan dihadapkan dengan musuh besar yakni portal berita anu itu. Nah untuk hal itu kalian harus waspada dan selalu cek posisi artikel anda jikalau visitor menurun pasti ada website kompetitor mengungguli konten kamu.

Namun bukan itu saja, kalian akan dihadapkan dengan namanya google AMP atau Accelerated Mobile Page. AMP itu sendiri disarankan untuk kalian semua agar mendapatkan pengunjung organik dari google karena menurut google sendiri sudah banyak orang yang memakai android, hampir 80% penduduk dunia memakainya.

Maka dari itu kamu harus bisa tuh yang namanya coding kode dalam template blog atau yang belum tahu mendingan ngga usah coba coba dalam fitur AMP.

Akan saya sarankan untuk pemula mendingan pakai HTML5 dan sudah dibekali dengan kecepatan pagespeed insight mumpuni. Jika belum mencapai batas hijau kalian bisa baca cara meningkatkan speed blog.

Penutup
Demikian ulasan mengenai cara mengatasi visitor mengalami penurunan drastis karena google baru mengupdate mesin algoritma mereka dikarenakan ia kepingin website yang kalian kelola memiliki speed kencang di perangkat mobile. Carilah template fast loading yaa. Dengan begitu anda tidak khawatir dengan namanya situs lemot kayak siput. Selamat mencoba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini