Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Cara Mudah Cegah Akun Orang Komentar Spam di Instagram Kita, Lakukan Hal Ini

Cara cegah akun orang lain komentar spam di instagram kita dengan mudah dan praktis. Instagram memiliki jutaan penggunanya. Coba lihat saja pada setiap unduhan yang diperoleh instagram (IG) dalam google playstore. Tak ayal banyak juga yang berspekulasi bahwa instagram masih banyak masalah seperti komentar spam atau komentar tidak berguna.

Cara mencegah hal semacam itu pun masih sangat mudah untuk kalangan user menengah keatas. Jika sobat ingin bersifat mandiri atau tidak perlu adanya gangguan dari luar, sobat bisa kok memperbaiki spam komentar di Instagram secara serangan mendadak.

Komentar spam tersebut berupa penawaran produk atau sebuah jasa misalnya obat penghilang jerawat, jasa edit foto, dan komentar spam lainnya yang Anda anggap komentar tersebut tidak relavan dengan konteks postingan foto atau video sobat unggah ke jejaring sosial media Instagram.

Banyak juga yang berpendapat bahwa adanya komentar spam seperti ini itu sebuah berkah. Kenapa? Mereka beranggapan jika semakin banyak komentar masuk ke postingan kita berarti postingan kita mudah ditemukan kalangan Instagram lain.

Namun menurut saya hal itu tidak bisa dianggap remeh sob, semakin populer postingan kamu maka akan semakin penuh komentar ngga jelas lainnya bahkan sempat saya ditawari komentar berisi ajakan untuk membeli produk yang menurut saya tidak relavan dengan konteks postingan saya (anggap saja produk vulgar dan semacamnya).

Baca Juga : Cara Melihat Orang yang Menyimpan Foto di Postingan Instagram Kita Tanpa Aplikasi

Diantara kalian, apakah komentar spam dapat mengganggu aktivitas dan nama diri anda secara baik? Tidak sob, malahan nama sobat dapat tercemar dengan adanya komentar ngga jelas seperti itu, okelah langsung saja mulai tutorialnya mengenai teknik mencegah komentar spam di instagram supaya tidak dikomen hal senonoh (kurang relavan dengan unggahan).

Cara Mencegah Komentar Spam Instagram (IG) Terbaru 2019

Mengapa ada jutaan orang berlomba – lomba untuk memberikan komentar secara besar – besaran? Alasannya cukup signifikan dan masuk akal, seperti halnya sobat menawarkan jasa atau produk milik Anda kepada calon/ target pembeli. Setelah menawarkan satu hingga dua kali, apa yang Anda dapatkan?.

Sudah puas dengan pelanggan hanya sedikit saja? malahan saya kurang meyakinkan. Apa enggak sebaiknya cari pelanggan supaya makin banyak peminatnya? nah hal tersebut dilakukan oleh pengguna instagram (jasa/ penjual produk) untuk menawarkan kepada Anda tanpa harus melalui DM (Direct Message).

Demikian hal itu bermaksud dan memiliki tujuan tersendiri. Ini hanya opini saya saja, mungkin ya, mungkin ia menganggap dengan berkomentar orang yang melihat postingan trending milik kita itu mencoba produk atau penawaran yang ia berikan ke kolom komentar.

Begitulah netizen yang budiman sekarang, memanfaatkan situasi trending untuk mempromosikan produknya. Kalau tidak begitu produk atau jasa mereka tidak bakal laku sob. Saya sudahi deh basa – basinya, mending sekarang lanjut ke cara mengatasi komentar spam yang tak perlu kita tanggapin, berikut ulasannya.

Metode Pertama, Mematikan Komentar pada Postingan Lama dan Baru

Ada dua pilihan dimana kamu bisa mematikan semua postingan lama dan postingan yang mau diunggah. Mematikkan fitur tersebut hanya menggunakan cara menyembunyikan komentar pada postingan pilihan sobat, kalau saya sih mendingan dimatikan semua saja agar akun sobat tidak penuh dengan promosi barang tak ada gunanya di kita, berikut ulasannya.

Menyembunyikan Komentar di Postingan Lama

Cukup dengan membuka instagram lalu masuk ke menu profil akun milik sobat. Pada menu profil tersebut sobat bisa memilih mau postingan mana yang ingin dihingkan komentarnya. Sebaiknya pilihlah postingan yang benar – benar banyak pengguna lain menyukai postingan tersebut, karena target pemasaran spam itu adalah post yang mempunyai interaksi seperti like dan komentar yang banyak.

mematikan komentar pada postingan

Baca Juga : WhatsApp Lemot? Trik Jitu Cara Mengatasi WhatsApp Sering Lemot

Caranya cukup mudah, Anda tinggal pilih fotonya saja kemudian arahkan pandangan kamu menuju ke ikon titik tiga dipojok kanan atas foto milik sobat, kemudian tinggal pilih aja Matikan Komentar atau Nonaktifkan Komentar. Cara ini untuk postingan lama sob, bagaimana untuk postingan yang baru atau yang baru ingin diunggah?.

Menyembunyikan Komentar di Postingan Baru

Sebelum mengunggah postingan baru sobat, sobat bisa melihat dibaagian bawah sendiri, klik Pengaturan Lanjutan kemudian akan muncul beberapa opsi/ pilihan, disini sobat bisa memilih Nonaktifkan Komentar dengan cara menekan tombol warna biru nanti akan berubah menjadi warna abu – abu (sudah dimatikan).

mematikan komentar saat foto atau video mau dipost

Untuk menyembunyikan pada postingan baru dan postingan lama sudah selesai. Apakah sobat memiliki kesusahan dalam menangani seperti ini atau masih belum work di akun sobat? Anda bisa menggunakan cara kedua dari saya.

Metode Kedua, Mengaktifkan Mode Privat pada Akun Instagram

Kenapa sobat tidak menyembunyikan akun sobat atau sering di sebut dengan mode privasi. Mode ini ditujukan untuk menyembunyikan identitas sobat dari publik karena hanya beberapa orang saja yang dapat melihat postingan dan story instagram kamu. Orang tersebut hanyalah orang yang sudah follow dan kamu sudah menyetujui orang tersebut mengikuti Anda di instagram.

menghidupkan privasi akun supaya menjadi akun privat

Nah bagaimana cara mengaktifkan mode privat di instagram? Silakan buka Pengaturan instagram lalu pilih Privasi dan Keamanan kemudian sobat tinggal pilih opsi Privasi akun dan langkah terakhir sobat bisa menghidupkan Akun Pribadi (Akun Privat) dengan cara menekan pada tombol warna abu – abu ditap maka akan berubah menjadi warna biru. Sebelum berubah akan ada pemberitahuan apakah anda benar – benar ingin beralih ke akun privat, jika iya klik Ok.

Metode Ketiga, Hindari Penggunaan Layanan Auto Follow

Apabila sobat sebelumnya masih menggunakan metode seperti ini, maka akan dipastikan akun sobat dibanjiri dengan komentar spam itu. Makanya jangan sembarangan menggunakan layanan penambah follower gratis. Karena yang gratis akan menggiurkan hati kita untuk mencoba layanan tersebut kepada akun pribadi milik kita.

jangan memakai layanan follow atau like gratis

Bila sobat menggunakan layanan tersebut maka akun sobat akan memberikan Love atau like ke orang lain yang tidak kita kenal tanpa harus memberi izin kepada pemilik akun (kita). Bagi sobat yang bingung bagaimana menghentikan auto follow dan like bisa langsung ganti password agar tidak terjadi komentar spam seperti itu lagi.

Metode Keempat, Laporkan Pihak Instagram

Sobat bisa menggunakan fitur laporkan masalah ke pihak instagram untuk segera ditindak lanjuti perkara seperti itu. Bagaimana caranya? Cukup masuk ke akun target (akun spam) lalu klik tombol dibagian titik tiga dipojok kanan atas kemudian Laporkan lalu klik Laporkan Spam.

laporkan akun spam

Setelah melaporkan, tim instagram akan menindak lanjuti masalah tersebut, anda tinggal duduk manis saja di rumah tanpa harus memikirkan perkara tersebut, jangan dibuat pusing sob karena sudah ada yang menangani kasus spam seperti itu.

Metode Kelima, Memberi Batas Postingan Tersebut di Unggah

Siapa saja yang dapat melihat unggahan kita di instagram? Semua orang bisa melihat sob, bahkan orang yang tidak kamu follow atau orang yang tak kenal dengan Anda sekalipun bisa melihat postingan sobat. Maka dari itu kelola privasi sobat agar tidak terjadi  hal – hal kurang mengenakan seperti komentar spam.

Cara membatasi akun yang dapat di lihat unggahannya caranya cukup gampang kok, apabila mau membagikan foto atau video sobat bisa mengaktifkan fitur bagikan dengan teman dekat saja biar orang lain tidak dapat melihat postingan terbaru dari sobat hanya orang – orang tertentu saja yang dapat kamu munculkan sebagai teman dekat.

Patut disayangkan bahwa trik ini hanya bisa untuk unggahan baru saja, kalau postingan lama saya rasa belum ada fitur seperti ini. Jangan dikhawatirkan sob, cukup hiraukan saja persoalan yang sudah berlalu toh dia juga sedang mencari rejeki.

Penutup

Apakah tips diatas sangat membbantu persoalan sobat dalam dunia media sosial seperti Instagram? Kalau jawabannya iya, maka saya aka mengakhiri jumpa kita pada kesempatan kali ini. Dengan begitu sobat tidak akan ada lagi komentar spam menuju ke postingan sobat di instagram.

Apabila ada sebuah pertanyaan yang mendasari langkah – langkah diatas, sobat bisa melampirkan keluh kesahnya di kolom komentar bawah ini ya agar admin segera memberikan solusi terbaik untuk Anda. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel tentang cara mencegah komentar spam di postingan instagram dengan mudah, terbaru 2019.

Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Alamat Server VPN

Anggading
3 min read

Download Manager Selain IDM

Raka
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *