Cara Menata Ruang Kerja Kantor Agar Lebih Produktif Bekerja

menata ruang kerja kantor – bila anda adalah salah satu karyawan pastinya harus bisa meningkatkan produktivitas kerja supaya tingkat pekerjaan anda bisa lebih fleksibel tanpa dikejar waktu, nah pastinya ada banyak sekali upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mood semangat salah satunya ialah dengan menata ruang kerja kantor anda, sebelumnya kita sudah mengenal bahwa ruang kerja kantor sangat identik dengan tampilan yang cukup membosankan, hal ini bisa berdampak pada mood anda. Untuk cara menata ruang kerja kantoran ada berbagai macam upaya yang dapat dilakukan sebagai karyawan pada perusahaan.

Sebelumnya anda mengetahui bagaimana desain ruangan kantor agar lebih indah, alangkah lebih baiknya anda ketahui terlebih dahulu apa saja hal yang perlu dipersiapkan, sebenarnya ada banyak sekali, akan tetapi pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana menata ruangan kerja yang sempit agar lebih indah dan lebih nyaman untuk di pandang. Nah pastinya disini kita tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup banyak, karena persiapan yang dikeluarkan cukup kecil sekali, bila penasaran silakan langsung simak saja penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menata Ruang Kerja Yang Sempit

1. Tempatkan komputer setinggi mata anda

Tahukah anda bahwa rasa lelah yang ditimbulkan ketika bekerja di kantor ialah mata atau kepala anda selalu berhadapan menunduk sehingga cukup bosan dan terasa pegal sekali jika terlalu kelamaan, alangkah lebih baiknya agar mood kerja semangat lebih meningkat anda bisa menempatkan layar komputer setinggi atau lebih sejajar dengan pandang mata, karena dengan penempatan seperti ini akan membuat pandangan lebih nyaman dan semangat kerja bisa lebih produktif lagi.

Baca juga 10 Kisah Inspirasi Pengusaha Sukses Bisnis Online di Indonesia

Tidak hanya itu saja, namun anda yang bekerja sebagai karyawan kantor di bidang komputer bisa mengatur sedikit miring ke belakang dengan posisi sekitar 10-15 derajat, sehingga nantinya pandangan mata tidak terlalu lelah ketima memulai aktivitas pekerjaan.

2. Tambahkan tanaman yang indah

Nah untuk poin kedua ini yakni anda perlu menambahkan tanaman yang indah di sekeliling ruangan kerja, sebab dengan adanya tanaman hidup bisa memberikan rasa mood atau semangat kerja agar lebih produktivitas lagi, caranya pilihlah tanaman hijau bentuknya kecil, tidak perlu besar. Tempatkan pada ruangan yang terlihat sempit, bisa digunakan untuk model gantungan atau bisa juga model duduk.

Ada banyak sekali rekomendasi tanaman yang bisa anda jadikan patokan sebagai penghias ruangan kerja anda, contohnya seperti tanaman kaktus dimana tanaman seperti ini tidak perlu memerluka banyak kandungan air, akan tetapi selalu terkena cahaya agar pertumbuhannya lebih lancar, anda bisa menempatkan tanaman kaktus berdekatan dengan jendela.

3. Perhatikan kebersihan lantai

Untuk faktor terakhir untuk menata ruang kerja kantor yang sempit ialah dengan memperhatinan kebersihan lantai, bila lantai terlihat sangat kotor dan berdebu tentunya dapat mengurangi mood kerja anda. Alangkah lebih baiknya terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaan anda bisa membersihkan lantai dari berbagai macam debu maupun kotoran lainnya, gunakanlah pel dengan pengharum buah-buahan. Namun tidak hanya itu saja, akan tetapi anda bisa menentukan kualitas lantai profesional bagi pekerja kantoran di ruangan perusahaan dengan memilih lapisan cat epoxy lantai.

Mengapa harus lapisan epoxy ? Hal ini dikarenakan epoxy memiliki tampilan sangat indah, mudah dibersihkan dari berbagai macam Nat ( kotoran / debu yang menempel di lantai ) , tetapi ini cukup berbeda dengan pelapisan lantai keramik, penggunaan epoxy neman sangat diwajibkan bagi perusahaan mikro skala kecil maupun skala besar. Bila anda kebingungan mencari pelapisan epoxy, maka kami  telah menyediakan jasa epoxy lantai rajaepoxy, silakan klik link tersebut.

Penutup

Demikianlah artikel yang sudah kami bagikan tentang cara menata desain ruang kerja yang sempit, semoga artikel yang sudah kamu bagikan ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca, bila ada yang bingunh silakan ajukan pertanyaan di kolom komentar. Terima kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini