moglogger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Cara Menampilkan Watermark di Kamera Xiaomi Tanpa Aplikasi

3 min read

membuat watermark xiaomi tanpa aplikasi

Cara menampilkan watermark di kamera xiaomi tanpa aplikasi – Watermark atau sering disebut dengan tanda air yang biasanya di gunakan seorang photography sebagai pemberian label hak cipta. Sekarang jamannya canggih, anda tak perlu edit ulang untuk menambahkan watermark xiaomi tanpa aplikasi.

Ada beberapa tips untuk membuat watermark xiaomi tanpa aplikasi. Yakni anda harus menggunakan hp xiaomi resmi nya. Bila anda menggunakan custom rom dan bukan hp redmi mungkin tidak berlaku. Jadi, tutorial kali ini akan saya khususnya untuk pengguna redmi asli saja.

Bila anda memaksakan, ya tidak bisa. Orang hp anda tidak support dengan fitur dual kamera. Kecuali, anda menggunakan custom rom yang terdapat dual kamera di dalamnya untuk menampilkan watermark di kamera xiaomi.

Banyak yang mengira bahwa xiaomi tidak mendapatkan pembaruan seperti tanda air di kamera. Lalu, bagaimana cara menampilkan merek hp di kamera xiaomi tanpa aplikasi?. Dibawah ini akan saya berikan pemaparannya yang tidak rumit dan tidak akan menguras tenaga anda.

Membuat Watermark Xiaomi Tanpa Aplikasi

Menurut judul diatas, mungkin kesannya seperti membuat merk hp di kamera pada semua hp, jadi tak hanya xiaomi redmi saja. Namun anda salah sangka, bahwa trik ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan hp resminya.

Sudah saya singgung pada pemaparan diatas tadi, bahwasannya anda tidak bsia menggunakan cara ini semena – mena menggunakan hp selain xiaomi. Mungkin anda sudah tak sabar lagi untuk mengikuti tutorial cara mengaktifkan watermark xiaomi.

Cara Mengaktifkan Watermark Xiaomi

Pada dasarnya setiap pengguna xiaomi keluaran tahun ini. Mendapatkan pembaruan seperti dapat menampilkan watermark di kamera xiaomi. Atau menampilkan merk xiaomi pada setiap penangkapan gambar pada kamera hp.

Bisa juga anda memiliki keahlihan khusus untuk menambahkan tanda air sendiri menggunakan aplikasi edit foto. Itu malah terlalu berlebihan dan terlalu niat banget untuk menambahkan tanda air xiaomi.

Lebih baik menggunakan aplikasi saja bukan?. Cara praktis dan simpel nya ya dengan menggunakan aplikasi untuk membuat watermak. Namun tidak demikian dengan pengguna resmi xiaomi. Anda bsia menikmati hasil yang maksimal jika membuat watermark xiaomi tanpa aplikasi.

  • Pertama, siapkan terlebih dahulu smartphone yang ingin anda tambahkan watermark. Anda bisa menggunakan merk xiaomi terbaru.
  • Kedua, setelah persiapan selesai saatnya sekarang anda bisa membuka smartphone bila terkunci.
  • Ketiga, setelah itu anda bisa membuka aplikasi Kamera layaknya ingin mengambil gambar.
  • Jika aplikasi kamera sudah terbuka, silakan lanjut ke cara berikutnya yakni menekan menu Setting/ Pengaturan/ Pilihan. Sesuaikan dengan hp yang anda miliki.
  • Pada menu pengaturan ini anda akan menemukan fitur dual kamera. Letaknya kurang lebih ada di bagian atas. Beda hp beda letaknya, bila anda tidka menemukan berarti letak pengaturan watermark dua camera terletak di tengah tengah.
  • Kemudian anda bisa mengaktifkan fitur watermark dual kamera namanya. Bagaimana caranya?, tekan saja tombol yang ada disamping tulisan tersebut bewarna putih. Bila sudah bergeser ke kanan berarti sudah bsia menampilkan watermark di kamera xiaomi.

Itulah trik untuk membuat merk tanda air di hp xiaomi. Untuk mengetes apakah berjalan di hp anda atau tidak. Silakan anda mengambil gambar sesuka hati mau selfie, foto benda sekitar, dan sebagainya. Kemudian setelah memotret, pastikan anda melihat hasil jepretan anda di galeri smartphone.

Bila gambar disana sudah tertera watermark xiaomi, maka sudah berhasil. Tanda air tersebut biasanya akan terletak otomatis di samping bawah kanan atau kiri (sesuai hp yang kalian miliki).

Manfaat Menambah Tanda Air di Kamera XIaomi Redmi

Apakah anda memiliki pemikiran yang sama seperti saya?. Apa sih manfaatnya jika kita membuat tanda air pada kamera xiaomi?. Apa sih keuntungannya dengan menerapkan langkah – langkah diatas tadi?.

Bila anda belum menemukan keuntungannya, mungkin anda perlu melihat ke dunia fotografi. Dimana pada dunia fotografi ini anda diwajibkan untuk mencantumkan watermark pada karya anda untuk memberi label agar semua orang tahu bahwa gambar itu mempunyai hak cipta.

Jadi, tidak semua orang dapat semena – mena menirukan gambar anda, apalagi mencuri gambar anda. Jika anda menggunakan tanda air pada setiap karya anda, mungkin jika sewaktu – waktu ada yang menjiplak karya. Anda dapat melaporkan ke pihak berwenang untuk diproses.

Itulah kegunaan menampilkan watermark di kamera xiaomi. Disisi tersebut anda merasa diuntungkan karena anda sebagai orang pemegang hak cipta karya tersebut. Jadi, mau gimana lagi sob? Apakah anda mau mengaktifkan watermark di kamera redmi?.

Sebagai pelengkap saja, bahwa ada juga yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk gaya – gayaan semata. Kan anda tidak tahu ada orang yang mempunyai smartphone xiaomi yang lebih canggih dan lebih mahal dari yang anda miliki.

Jadi, kesannya malah menimbulkan kebencian yang mendalam. Jika anda bergabung di forum, mungkin anda bisa merasa sangat emosi ketika ada orang yang memamerkan hasil fotonya dengan menggunakan watermark di smartphone xiaomi yang paling mahal.

Membuat watermark xiaomi tanpa aplikasi mungkin udah mau usai. Soalnya dari segi pembahasan yang saya berikan ini sudah lengkapd an jelas untuk pembaca setia saya. Oh iya, ada satu lagi yang ingin saya sampaikan kepada anda.

Hanya sekedar tips semata saja, apabila anda ingin memotret dengan menggunakan watermark sebagai tanda air anda. Mungkin anda memerlukan sedikit bantuan edit fotonya, nah warna pada watermark kan putih jika anda ingin menambahkan filter mungkin akan ikut berubah.

Jadi saran saya ialah ketika sudah memotret dengan menampilkan watermark di kamera xiaomi. Ya sudah, biarkan saja begitu tanpa harus edit foto dengan menambahkan bantuan aplikasi filter seperti vsco atau lightroom.

Nah, untuk orang yang jago editing foto.Alangkah baiknya bila anda tetap mempertahankan foto kamu natural ketika sudah ketempelan watermark. Jadi bisa disimpulkan anda harus memiliki skil memotret yang handal. Baik itu untuk potret pemandangan, human interest dan sebagainya.

Guna menghindari edit foto dengan ditambahkan filter agar lebih tajam gambarnya. Dan anda lupa memperhatikan bahwa ada watermark di dalam foto tersebut. Alih – alih ingin mendapatkan foto bagus ternyata watermarknya menjadi tidak etis ketika sudah kena filter. Soalnya akan berubah warna juga, yang tadinya putih bisa berubah menjadi agak ke oren, biru, ijo dan sebagainya.

Untuk itu anda jangan sesekali mengedit jika ada watermark. Apabila ingin mengeditnya, maka anda harus memotong bagian yang ada watermarknya kemudian anda boleh deh tuh mengedit sesuka hati. Namun anda jadi sia sia ketika membuat watermark xiaomi tanpa aplikasi.

Apabila anda menemukan sedikit kekurangan dalam pembuatan tanda air tanpa apliaksi ini. Anda bisa menggunakan kolom komentar dibawah untuk menambahkan kekurangannya.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan dalam ulasan cara menampilkan watermark di kamera xiaomi tanpa aplikasi apapun. Dengan begitu anda sudah mendapatkan solusi terbaik dalam membuat watermark. Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk membaca ulasan ini.

moglogger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *