Cara Menampilkan Subtitle di OPPO [Fitur Bawaan HP]

Menampilkan Subtitle di HP OPPO – Pada kesempatan kali ini saya menemukan lagi celah yg bermanfaat untuk pengguna oppo. Saya menggunakan oppo a7 versi terbaru. Mungkin sobat disana bisa menyesuiakan saja ya. Memperlihatkan subtitle film di setiap nonton video itu hal yang wajib bila menonton film berbahasa luar negeri.

Kita sebagai pengguna oppo dan vivo masih diuntungkan dengan adanya fitur penerjemah ini. Saya pun baru menyadari bahwa ada fitur yang sangat bermanfaat ini. Soalnya saya

agak bingung pada waktu menggunakan hp oppo. Demikian pula dengan fitur subtitle ini, saya merasa tidak penting. Namun malah fitur tersebut penting loh saat kamu nonton video pasti akan muncul subtitle secara otomatis.

Anda bisa memasukan subtitle di hp oppo mana saja. Misalkan oppo a37, a37f, f5, f8, a71, a7, f3, a57 dan sebagainya. Pengaturan subtitle di hp oppo itu seperti nya sama saja. Namun yang membedakan adalah tampilan disetiap hp baru pasti diubah sedemikian rupa. Guna meringkas setiap menu yang ada supaya tak berantakan lagi.

Baca Juga : Daftar Kode Rahasia OPPO yang Wajib Anda Coba

Bicara mengenai fungsi menampilan subtitle di hp oppo ini mungkin saya hanya membicarakan sedikit saja. Saya merasa bahwa fungsinya ya itu itu saja sob. Namanya subtitle itu fungsi utamanya ya untuk menampilkan tulisan berupa terjemah dari bahasa yang diucapkan si peran di dalam video.

Apabila anda melihat video dari amerika, pasti si peran mengucapkan bahasa inggris khas sana. Nah anda pasti tidak akan tau bahwa ada fitur penerjemah ini di smartphone oppo anda. Subtitle ini bisa anda temukan di pengaturan hp anda. Tak banyak yang tahu mungkin, saya aja baru kemarin malem tahu letak fitur ini.

Dibawah ini akan saya bagikan pengalaman saya dalam mengaktifkan subtitle atau text terjemahan film di android. Tak usah lama – lama lagi dibawah ini akan saya sampaikan mengenai tutorialnya.

Cara Menampilkan Teks Penerjemah di OPPO Terbaru

Tak banyak yang tahu sih, bahwa di hp lawas mungkin hanya butuh penyesuaian. Namun perlu diingat, bahwa beda hp akan beda letak menu – menunya. Saya hanya mempunyai hp oppo a7 dan oppo a37f. Mungkin bisa membantu anda apabila anda menggunakan salah satu dari yang saya sebutkan diatas.

Saya tidak bisa memberikan tutorial selain menggunakan kedua hp tersebut. Karena pada kasus sebelumnya tentang cara mengembalikan bahasa di oppo itu banyak yang mengeluhkan. Mereka pada ngeluh soal “kak kalau di hp ini kok engga ada menu seperti itu ya”. Saya menjawab alakadarnya saja karena saya tidak mempunyai hp tersebut maka sesuaikan. Apabila tidak ada menunya, mungkin nunggu orang lain saja yang memberikan tutorialnya.

Pada ulasan ini saya juga tak membatasi anda berpendapat. Namun perlu di ingat saya hanya memiliki hp oppo a7 dan a37f. Mungkin masih bisa jika anda punya hp kembarannya, seperti a5s dan a37. Mungkin cara pertama ini saya berikan untuk hp oppo a7 dan kembarannya yakni a5s.

Cara Menampilkan Subtitle Penerjemah Film di OPPO A7

Dibawah ini akan saya tampilkan berupa teks dan gambar untuk memperjelas penjelasan saya. Apabila anda kurang jelas bisa ditanyakan ya sob. Cara pertama ini saya ambil hp oppo a7, karena itu hp utama saya. Berikut tutorial mengenai cara memperlihatkan teks terjemahan film otomatis.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Play Store Sering Berhenti Terus Menerus

Pertama, siapkan hp oppo a7 anda, jika masih dalam keadaan mati di layar dan smartphone silakan hidupkan terlebih dahulu.

Kedua, anda hanya saya arahkan menuju ke Pengaturan pada smartphone. Lihat gambar dibawah ini untuk menuju ke opsi pengaturan. Anda juga bisa mengusap kebawah untuk menampilkan sistem ui hp tersebut guna memperlihatkan menu pengaturan juga.

buka pengaturan

Ketiga, sesaat setelah menekan menu pengaturan pasti akan muncul tampilan baru. Disini anda cukup menggeser ke bawah hingga menemukan menu baru. Menu tersebut bernama Pengaturan Tambahan.

pengaturan tambahan oppo

Keempat, di dalam menu tersebut anda akan ditampilkan beberapa pilihan. Jangan bingung cukup geser kebawah untuk menemukan menu lainnya. Menu tersebut bernama Bebas Halangan

babas halangan pengaturan oppo

Kelima dalam menampilkan subtitle adalah, di dalam menu bebas halangan akan muncul tampilan anyar lagi. Geser kebawah hingga menemukan menu baru. Menu tersebut adalah Subtitle.

menampilkan subtitle oppo

Keenam, pada menu subtitle ini anda cukup menekan tombol yang ada di samping kanan bertuliskan Aktifkan Layanan hingga berubah warna hijau ya sob.

aktifkan layanan subtitle oppo

Keterangan mengenai menu yang ada dibawahnya itu bisa anda lihat dibawah ini.

  • Bahasa : Pada menu ini anda bisa memilih bahasa sesuai kemampuan anda. Apabila anda ingin terjemahan bahasa indonesia biarkan default saja. Karena sistem default kamu merupakan bahasa indonesia. Jika tidak, silakan pilih menu tersebut dan carilah penerjemah bahasa indonesia.
  • Ukuran Teks : Pada menu ini anda bisa mengubah ukuran teks sesuai keinginan anda. Bila ukuran teks nya kurang besar anda bisa mengubahnya ke opsi besar atau sangat besar. Jika kepingin kecil maka bisa memilih kecil atau sangat kecil. Apabila anda tak ingin ribet maka biarkan default saja.
  • Gaya Subtitle : Pada menu ini anda bisa mengubah warna dan latarbelakang subtitle nya. Namun saran saya sebaiknya menggunakan gaya defaultnya saja.

Namun perlu disayangkan jika menggunakan layanan ini maka ada kelemahannya. kelemahan tersebut tidak mengganggu kestabilan kinerja dan peforma android oppo. Namun mengganggu pandangan kita, soalnya akan muncul teks aksebilitas di pojok kanan atas layar dibagian sistem ui.

Baca Juga : Cara Mengatasi Force Close pada Semua Aplikasi Android

Nah itulah cara mengaktifkan subtitle di oppo a7. Selanjutnya akan saya berikan tutorial menampilan teks penerjemah di hp oppo a37 dan a37f. Karena kedua hp ini sama, jadi anda tinggal sesuaikan saja apa yang saya jelaskan dan keterangan yg ada di gambar.

Cara Menampilkan Teks Terjemah Film di Oppo A37f

Sangat beruntung bila anda menggunakan oppo a37f karena sudah ada kembarannya yakni a37. Jadi sebaiknya anda simak tutorial ini karena tak jauh dari pembahasan kita pada di langkah pertama menggunakan hp a7 tadi. Dibawah ini akan saya berikan tutorial cara menunjukkan subtitle di android oppo a37 dan a37f.

Saya akan menjelaskan secara singkat saja soalnya pengguna lama oppo ini pasti sudah tahu menu pengaturan kan. Okey buka saja menu pengaturannya lalu lanjut ke langkah berikutnya.

Langkah selanjutnya adalah masuk ke Pengaturan Tambahan lalu cari menu bernama Aksebilitas.

pengaturan aksebilitas oppo

Saat menekan menu tersebut anda dihadapkan dengan disuruh memasukan huruf acak agar anda mensetujui peraturan si oppo itu sendiri. Setelah dimasukan silakan klik OK untuk melanjutkan langkahnya.

Baca Juga : Aplikasi VPN Teraman untuk Android, Udah Coba Belum?

Kemudian tinggal masuk deh ke menu subtitle lalu aktifkan layanan yang ada tombolnya hingga berubah bewarna hijau. Jika sudah berubah warnya maka sudah aktif dan sudah ada keterangan seperti tutorial sebelumnya. Jadi saya tidak akan menjelaskan mengenai keterangan menampilkan subtitle nya.

mengaktifkan layanan subtitle

Jika sudah diaktifkan silakan diuji coba apakah berhasil atau tidak. Jika tidak berhasil maka si sistem oppo nya lagi mengalami masalah dengan video. Ada juga videonya yang tak bisa ditemukan subtitlenya. Namun tak perlu risau, silakan di uji coba dulu ya sob.

Demikian ulasan singkat saya mengenai cara menampilkan subtitle atau teks pennerjemah film di hp oppo. Dengan begitu pengguna oppo merasa di untungkan karena jika menemukan video berbahasa asing tak pusing lagi. Anda pun juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya jika sudah menggunakannya. Terima kasih sudah meluangkan waktu anda dalam pembacaan di ulasan ini.

2 pemikiran pada “Cara Menampilkan Subtitle di OPPO [Fitur Bawaan HP]”

  1. Kak mau tanya nih HP saya kan Oppo A7 waktu itu saya iseng utak Atik settings terus masuk ke subtitle terus saya ganti dari hitam putih ke hitam ungu warna nya terus saya cek kok subtitle nya ada yang muncul ilang muncul ilang ya kak bahkan ada yang Sampe gk muncul, terus sekarang saya coba setting ke default semua Masi ada yang ilang kata² nya padahal saya coba di laptop saya muncul, makasih ya kak

Tinggalkan komentar