moglogger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren GRATIS

3 min read

memperpanjang masa aktif smartfren

Cara memperpanjang masa aktif smartfren jika masa aktif smartfren habis maka anda harus mengisi ulang pulsa. Di ulasan kali ini saya ingin memberikan tutorial bagaimana cara mengakali smartfren bahwa anda dapat perpanjang masa aktif kartu smartfren.

Pada kartu ini terdapat kartu GSM dan non GSM atau kartu CDMA. Mungkin saja trik yang saya berikan ini tidak bisa digunakan pada kartu cdma tetapi bisa dicoba dulu. Soalnya saya mempraktekan perpanjang masa aktif kartu smartfren ini pada kartu GSM saja.

Pengguna smartfren wajib mengetahui cara memperpanjang masa aktif smartfren tanpa isi ulang. Jika anda pengguna kartu ini maka anda harus mengetahuinya. Untuk penjabaran mengenai smartfren ini bisa saya berikan ulasannya sedikit saja.

Sebagai pengguna aktif smartfren di tahun 2019 ini, saya sering melakukan perpanjang masa aktif kartu smartfren lalu saya merasa bahwa setiap kali menggunakan kartunya akan terasa bedanya ketimbang provider lainnya. Saya merasa bahwa penggunaan smartfren lebih cenderung ke hemat atau tidak boros pemakaian keseharian.

Pada provider lain seperti tri saya juga diuntungkan dengan adanya program tukar point bonstri. Pada provider sekarang yakni smartfren saya juga merasa diuntungkan dengan adanya paket Unlimited 4G GSM. Dimana anda cuman dibatasi selama sebulan atau 30 hari untuk paket unlimited. Dan juga seharinya anda dikasih limit kuota sebesar 1GB, itu sudah lebih cukup dan bisa untuk perpanjang masa aktif kartu smartfren.

Kuota sehari segitu udah cukup untuk saya karena penggunaan hanya membuka media sosial tidak untuk main game online. Setidaknya dapat memberikan senggangan waktu untuk menyisihkan uang jajan saya dalam pembelian paket unlimited murah tersebut guna perpanjang masa aktif kartu smartfren.

Apabila anda ingin perpanjang masa aktif kartu smartfren mungkin bisa saja tanpa isi ulang. Namun yang saya khawatirkan adalah jika anda mempunyai pulsa di dalamnya, apakah kesedot atau tidak. Lebih disarankan sih tidak ada kuota sedikitpun guna menghindari pulsa kesedot operator karena mengaktifkan layanan gratis nya.

Bagaimana sih cara memperpanjang masa aktif kartu smartfren tanpa isi ulang pulsa?. Tak banyak yang menyangka ternyata kartu smartfren bisa di beri trik memperpanjang masa tenggangnya hingga 1 tahun. Jika anda memperoleh trik yang saya berikan ini maka akan menambah durasi masa aktif kartu smartfren hingga 1 tahun mendatang.

Memperpanjang Masa Aktif Smartfren, Masa Tenggang Kartu Hingga 1 Tahun

Masa aktif smartfren habis bisa dilakukan pengisian ulang secara berkala pada outlet terdekat. Namun apa jadinya bilamana anda ingin memperpanjang masa aktif kartu namun tidak memiliki uang untuk membeli pulsa?. Nah menjadi sebuah kejadian yang sangat tidak menyenangkan hati bukan?.

Baca Juga : Aplikasi VPN Teraman yang Pernah Digunakan

Untuk itu trik saya berikan untuk pengguna yang males banget mengeluarkan uangnya untuk membeli kuota atau pulsa guna memperpanjang masa aktif smartfren. Sebagai solusi alternatifnya anda bisa simak ulasan berikut ini dengan seksama agar anda mendapatkan apa yang saya dapatkan.

Trik Perpanjang Kartu Smartfren Tanpa Isi Ulang Pulsa

Sebelum menggunakan trk ini anda diwajibkan untuk mengosongkan pulsa. Bila tidak, saya khawatir bilamana pulsa anda malah kesedot ketika mengaktifkan layanan penambah masa aktif kartu ini. Jadi, alangkah baiknya anda habisnya terlebih dahulu.

Apabila anda tidak ingin menghabiskan atau bisa dibilang ingin nekat saja. Anda bisa mengikuti langkah per langkahnya demi memperpanjang kartu smartfren secara gratis tanpa isi ulang sedikitpun. Anda hanya saya suruh memanfaatkan pesan singkat ke operator smart melalui aplikasi SMS reguler.

Jadi cara pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan smartphone untuk digunakan SMS ke layanan provider. Tidak disarankan untuk pengguna MIFI smartfren.

Kemudian anda masuk ke aplikasi bawaan SMS dari hp lalu pilih menu membuat pesan baru. Biasanya akan terletak di pojok kanan atas dengan ikon plus (+). Jika menemukan ikon tersebut maka itu difungsikan untuk menambah pesan baru untuk mengirimkan pesan melalui SMS.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Poin Bonstri Hingga Ratusan

Cara selanjutnya adalah masukan nomor tujuan ke kolom “Kepada”. Nomor tujuan tersebut adalah 123. Masukan saja ketiga angka tersebut ke kolom paling atas. Bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.

membuat pesan baru ke 123

Langkah sesudahnya untuk memperpanjang masa aktif smartfren ialah masukan pesan di kolom “Tulis Pesan” pada bagian bawah. Masukan pesan berupa “CONNEX EVO” Tanpa tanda kutip dan menggunakan spasi diantara kedua kata tersebut.

masukan pesan connex evo

Pada tahapan ini silakan tekan tombol kirim yang berada di samping kolom penulisan pesan tersebut. Tunggulah hingga muncul pesan masuk ke ruang obrolan SMS anda dengan provider.

mengaktifkan evo

Pesan masuk tersebut akan muncul tulisan seperti ini “Selamat Anda Telah Berhasil melakukan Pindah paket data ke layanan Connex EVO”. Setelah muncul balasan pesan seperti itu langkah selanjutya ialah.

Tahapan sesudahnya adalah ketika pesan lagi pada kolom tulis pesan dibawah. Kemudian masukan pesan berbunyi “CONNEX OFF” tanpa tanda kutip dan wajib memakai spasi diantara kedua kata tersebut. Setelah itu kirim dengan cara menekan tombol yang ada disamping tulis pesan tersebut.

perpanjang masa aktif kartu smartfren

Setelah membalas pesan dengan langkah diatas. Maka anda sudah tidak mengikuti layanan EVO smartfren. Ini hanya sebuah trik saja dimana anda dapat perpanjang masa aktif kartu smartfren tanpa isi ulang pulsa ataupun kuota.

Gagal Berhenti Layanan Evo Smartfren

Bagi yang tidak bisa menonaktifkan layanan evo smartfren. Mungkin anda memerlukan sedikit bantuan aplikasi dari pihak smartfren itu sendiri. Biasanya anda disuruh download aplikasi Mysmartfren kemudian anda dapat mematikan layanan evo nya di aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal Lemot Supaya Internet Lancar

Kenapa sih kok perlu di nonaktifkan? Karena kita hanya perlu masa aktif nya saja, jadi dinonaktifkan saja supaya kedepannya tidak kena tagihan. Apabila anda ingin mencoba layanan evo tersebut maka coba saja, bila pula anda kesedot berarti anda harus membayar sebagai pelanggan EVO.

Cara diatas adalah solusi untuk yang tidak dapat menghentikan layanan EVO. Kerana kita hanya butuh sesaat saja jadi perlu di berhentikan guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Sekedar memberikan info, sepertinya buat pengguna paket non unlimited tidak bisa menggunakan layanan evo untuk memperpanjang masa aktif. Itu cuman prediksi saja. Bila anda pengguna paket reguler dan tidak terjadi apa – apa jadi prediksi saya salah.

masa aktif kartu smartfren 1 tahun

Setelah semuanya beres saatnya sekarang anda memerlukan cek masa aktifnya sampai kapan. Ada tiga cara untuk mengecek masa aktif smartfren, cara pertama melalui SMS, kedua Kode UMB, dan ketiga melalui aplikasi smartfren.

Demikian ulasan saya kali ini yang memberikan pembahasan informatif cara perpanjang masa aktif kartu smartfren tanpa isi ulang. Dengan begitu anda tidak perlu lagi memperpanjang masa aktif smartfren. Apakah ada sebuah pertanyaan? Jika ada silakan masukan ke kolom komentar dibawah. Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel ini semoga bermanfaat untuk anda.

moglogger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *