Membuat Ucapan Hari Raya Idul Fitri

Membuat ucapan hari raya idul fitri – Banyak sekali masyarakat indonesia yang mudik untuk bertemu dengan keluarganya. Masak anda bertemu dengan keluarga besar tidak membawa apa – apa. Jika tidak mampu membawakan barang, mending anda tiru nih aplikasi membuat kartu ucapan idul fitri. Dengan aplikasi selamat hari raya idul fitri ini anda tidak akan merasa galau dijalan mau mengucapkan apa pas hari nya.

Mudik tahun ini jangan diwarnai dengan hanya sekedar mengumpul keluarga besar saja. Bawalah kartu ucapan lebaran untuk mereka. Gunanya ya supaya mereka pada terhibur dengan ucapanmu. Belum lagi ada yang tersanjung berkat ucapanmu yang fasih dan puitis.

Apabila anda sebagai seorang yang super sibuk, bisa dikatakan tak sempet membuat ucapan hari raya idul fitri. Maka sebaiknya anda menggunakan sebuah bantuan aplikasi untuk membuatnya. Tidak harus berupa kartu ucapan, anda bisa membuat bingkai foto kok.

Misal anda mempunyai foto keluarga pas momen lebaran tahun kemarin. Kemudian anda ingin mengedit foto tersebut masuk ke bingkai yang bertemakan hari raya idul fitri 1440 H / 2019. Apabila anda bingung mau memakai ucapan selamat hari raya idul fitri yang mana dan bagaimana cara membuat kartu nya?. Yuk simak pemaparan berikut ini.

Aplikasi Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri di Android

Saya sarankan hanya pengguna android saja. Jika anda pengguna iphone IOS maka tidak disarankan untuk menggunakan cara ini. Sebab saya mempunyai data bahwa mayoritas warga indonesia lebh condong mempunyai smartphone android.

Nah apabila ucapan selamat hari raya idul fitri dibawah ini berasa kurang meyakinkan dan kurang begitu enak dilihat. Silakan cari rekomendasi aplikasi membuat kartu ucapan hari raya idul fitri. Di sana sudah saya jelaskan mengenai beberapa referensi aplikasinya.

Hanya saja pada postingan ini saya menjelaskan satu diantara sekian banyaknya rekomendasinya. Soalnya tidak cukup untuk menjabarkan semua penggunaan aplikasinya. Nah untuk lebih lanjut silakan simak tutorial berikut ini.

Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Raya Lebaran

Berikut mengenai tutorialnya namun sebelum itu anda harus membuka google plauystore, jika anda mengalami masalah google play store telah terhenti segera perbaiki. Jika tidak mengalami masalah apa – apa silakan dilanjut saja.

Kemudian pilihlah tombol pencarian kemudian memasukan kata kunci aplikasi bernama “Bingkat Foto Kartu Ucapan Idul Fitri 2019“. Setelah itu tekan tombol download, unduh atau pasang sesuai dengan hp android anda. Setelah terpasang saatnya lanjut ke tutorial membuat kartu ucapan idul fitri.

Cara pertama, silakan buka terlebih dulu aplikasi tersebut dengan cara pada tampilan playstorenya tadi klik tombol “Buka”. Maka aplikasi akan otomatis membuka sendiri.

Cara kedua, siapkan foto anda. Bisa berupa foto keluarga ya kan ini momen lebaran kumpul dengan keluarga. Jika tidak punya silakan gunakan foto sendiri aja dibuat untuk diri sendiri juga hehe.

Cara ketiga, nanti akan ada iklan sebentar. Terus klik continue saja dan otomatis akan membuka playstore mu lagi. Tapi tenang saja, kalian hanya cukup kembali ke aplikasinya dan iklan nya tidak muncul kembali.

Cara keempat, klik pada tombol Start. Nanti aplikasi akan meminta perizinan untuk membuka galeri dan kamera. Tenang saja data kalian tetap aman kok.

start

Cara kelima, pada tampilan ini anda sudah melihat bahwa ada sebuah bingkai foto yang siap dipasangi gambar keluarga kalian. Sebelum menambah gambar keluarga alangkah baiknya jika kalian memilih bingkat foto dulu.

Cara keenam, memilih bingkai foto untuk membuat kartu ucapan idul fitri. Cara nya bagaimana? Cukup dengan menekan tombol “Frame” pada bagian menu bawah. Kemudian tinggal pilih sesuai keinginan kalian ya sob.

bingkai foto lebaran

Cara ketujuh, untuk menambahkan foto kamu. Silakan buka camera untuk memotret langsung atau membuka galeri untuk memilih gambar yang sudah ada. Setelah memilih foto kalian, klik foto tersebut lalu tunggu hingga muncul ke tampilan pada aplikasi di dalam frame yg kamu pilih tadi.

buka kamera atau galeri

Cara kedelapan, sebelum masuk ke frame nanti akan muncul gambar seperti dibawah ini. Nah kalian hanya cukup menekan tombol yang ada di pojok kanan bawah itu.

penyesuaian gambar

Cara kesembilan, setelah itu akan masuk deh foto yang kamu pilih ke aplikasi Bingkai foto kartu ucapan idul fitri 2019. Anda bisa mengatur posisi gambarnya kok. Hanya dengan mengusap gambar dengan kedua jari mencubit maka akan memperbesar dan memperkecil. Untuk menggesernya silakan geser saja dgn cara menekan gambar tersebut lalu arahkan kebagian mana yg kalian suka.

membuat ucapan hari raya idul fitri

TIpsnya sih paskan dengan bingkainya. Jangan terlalu kelebihan jangan terlalu kelonggaran. Saat longgar foto kamu akan berubah menjadi sangat kecil begitu pun sebaliknya.

Bagaimana mudah bukan dengan memakai aplikasi ini?. Anda tak perlu repot lagi dengan bagaimana desain menarik untuk sebuah kartu ucapan lebaran.

Cara Menyimpan Hasil Edit pada Aplikasi

Setelah pengeditan dirasa cukup. Saatnya anda harus save gambar hasil editan kamu. Agar keluarga anda bisa melihat perjuangan anda dalam melakukan edit foto simpel tersebut. Dan juga bisa dibagikan ke media sosial anda. Mengenai tutorial nya silakan simak pada pemaparan menyimpan hasil membuat kartu ucapan idul fitri pada aplikasi.

Anda hanya cukup saja menekan tombol Save dibagikan menu bawah ini. Setelah itu akan muncul notif dibagian bawah berbunyi “Sucessfully Save”. Yang dapat diartikan sebagai menyimpan telah selesai.

membuat kartu ucapan idul fitri

Apabila anda tak yakin sudah di save atau belum. Silakan gunakan trik manual untuk mengeceknya. Hanya dengan mencari program galeri kemudian cari deh itu foto yang berbingkai idul fitri.

Setelah ketemu, sobat dapat membagikan itu gambar ke media sosial atau hanya dengan memberikannya kepada jasa cetak foto atau jasa cetak desain. Kemudian bisa dibagikan ke keluarga dekat anda tanpa merogoh kocek mahal.

Bagaimana ulasan diatas benar – benar membantu anda tidak?. Dengan adanya tutorial ini, saya harap harus menyempatkan waktumu sedikit saja untuk membuat kartu ucapan hari raya idul fitri demi keluarga tercinta. Mereka sudah menunggu kedatanganmu masak anda tidak menyambutnya dengan kata – kata indah.

Terima kasih sudah membaca tutorial cara membuat ucapan hari raya idul fitri pakai aplikasi di android. Manfaatkan smartphone maka anda akan diberikan manfaat juga olehnya. Cukup sekian ulasan kita kali ini, jika ada hal yg ingin dipertanyakan silakan tanya pada kolom komentar dibawah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini