Membuat Link Line di Instagram

cara mencantumkan link line di instagram
cara mengcopy link line

Instagram adalah sebuah platform media sosial yang banyak digemari mayoritas anak mudah. Sedangkan pada layanannya seperti BIO di profil instagram, anda bisa membuat link line di instagram.

Pengguna instagram khususnya online shop saat ini sedang marak di instagram. IG menjadi tempat promosi produk jualan anda karena hanya memposting barang anda lalu mengunggahnya. Membuat link line dapat membantu anda menemukan calon pembeli.

Pasalnya, calon pembeli akan menghubungi anda melalui url line tersebut. Apabila anda tidak menyertakan, apakah dia akan percaya juga anda sebagai pengguna asli IG tersebut?.

Bila anda menyalin url line ke bio instagram, mungkin anda bisa dipercaya karena anda mempunyai akun chat pribadi yang bisa dihubungi untuk menanyakan produk jualan anda.

Pada kesempatan kali ini mogloger akan membagikan pengalam menariknya mengenai cara membuat link line di bio instagram. Anda bisa melihat tutorial lengkapnya dibawah ini.

Saya akan memberikan tutorial cara membuat url line agar bisa di salin ke bio instagram. Dengan begitu jualan anda akan laku keras dengan adanya link langsung menuju chat LIne.

Bila anda bukan pengguna olshop, anda bisa memanfaatkan fitur menambahkan link line di instagram untuk personal. Misalnya ketika chat Line anda sepi, anda bisa menyalin url ke bio ig anda.

Baca Juga : Cara Menghentikan Auto Follow dan Auto Like di Instagram

Siapa tau anda bisa menemukan jodoh ketika sudah mencantumkan url line di bio. Dan bila anda keburu tidak sabar dalam tutorial saya kali ini, berikut ulasannya untuk anda.

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah mendapatkan link line terlebih dahulu. Untuk mendapatkan url nya, anda bisa mengikuti langkah demi langkah dibawah ini.

Cara Mendapatkan URL Line

Langkah yang harus anda lakukan adalah membuat url line terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan cara dibawah ini untuk membuat url line menggunakan username agar menuju chat langsung.

  • Cara pertama adalah buka line anda.
  • Kedua anda bisa langsung masuk menuju ke menu profil anda. Bisa ditemukan pada menu lainnya kemudian tekan foto profil line anda.
cara mendapatkan link line
  • Setelah masuk ke profil, arahkan pandangan anda menuju ke ID Pengguna atau dalam bahasa inggris adalah USer ID. Kemudian singat ingat id pengguna anda untuk di salin agar dapat dijadikan link line.
  • Langkah selanjutnya adalah anda bisa membuat link dari username saja supaya cara lebih praktis. Seperti apa buatnya?. Anda bisa lihat link berikut ini.

Line personal menggunakan url: http://line.me/ti/p/~ID_LINE

Line@ menggunakan url: http://line.me/ti/p/~@ID_LINE@

  • Anda bisa memasukan username anda pada id_line dan @id_line@. Agar anda jelas dengan maksud saja, akan saya beri contohnya. Saya disini menggunakan id rama.angriawan berarti saya harus mencantumkan link seperti berikut.

Line personal menggunakan url: http://line.me/ti/p/~rama.angriawan

Line@ menggunakan url: http://line.me/ti/p/~@rama.angriawan

Contoh diatas hanya sebauh permisalan, masukan sesuai id pengguna yang kalian miliki tadi ya. Kemudian tinggal copy link line yang anda buat tadi untuk masuk ke tahap berikutnya.

Baca Juga : Cara Menyadap Line Teman

Langkah berikut setelah mendapatkan link line adalah anda bisa mencantumkan link line tersebut ke instagram letaknya di bio. Kemudian kamu bisa mengcopy link line tersebut dan setelah memasukan id pengguna seperti contoh diatas tadi.

Cara Mendapatkan URL Line di BIO Instagram

Setelah pembuatan url diatas sudah kelar alias sudah selesai. Anda bisa langsung melakukan ke tahap berikutnya yakni mengetahui url line di bio instagram. Seperti yang kita bahas sebelumnya, anda bisa menampilkan link web apapun, apalagi url line.

  • Pertama masuk ke instagram anda terlebih dahulu bila anda belum login silakan login menggunakan akun anda. Bila sudah silakan lanjut ke langkah berikutnya.
  • Masuk ke bagian profil anda kemudian tekan menu Edit Profil.
mencantumkan url line
  • Habis masuk ke pengaturan profil instagram anda, silakan masukan link LINE yang anda miliki sebelumnya ke kolom web. Nampak seperti gambar dibawah ini.
pengaturan profil instagram untuk memasukan link web line

Habis itu anda bisa menekan tombol Centang yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu lihat di bagian bio anda, apakah ada link warna biru yang muncul disana?.

Bila sudah tampil pada bio maka cara diatas sudah dapat membuat url di bio ig ditambahkan link line. Namun, jika ada kesalahan saat menyimpan itu disebabkan oleh url dari username tadi dianggap spam oleh pihak instagram, jadi anda harus memperpendeknya menggunakan situs bitly.

Bila anda mengalami masalah serupa seperti yang saya sebutkan diatas tadi. Maka anda harus mau untuk memendekan URL link tersebut menggunakan situs shortener manapun. Namun, saran saya sebaiknya menggunakan situs bitly saja agar dapat di custom URL.

  • Pertama, masuk ke website remis bit.ly
  • Copy link ID pengguna yang tadi kemudian masukkan ke kolom perpendek URk di bitly setelah itu klik shorten. Lihat gambar dibawah ini bila anda bingung.
memperpendek link id pengguna
  • Ketika sudah menekan tombol shorten maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah setelah itu klik Copy untuk menyalin hasil perpendek link id.

Kemudian anda bisa mengulangi langkah diatas tentang Cara Buat URL Line di BIO Instagram. Saya yakin habis itu anda bisa langsung menyimpannya dan tidak ada lagi muncul notifikasi.

Baca Juga : Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat

Apabila anda tidak suka dengan link yang tidak sesuai harapan, anda bisa melakukan kustom link tersebut. Tetapi anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan layanan seperti itu. Langkah – langkahnya anda bisa melihat tutorial berikut ini.

Tak usah berlama – lama lagi karena ini bukan trik memperpendek url hehe..Silakan simak ulasan pada berikut ini.

  • Cara pertama kalian bisa menuju ke menu Sign Up atau klik link berikut ini : Mendaftar Bitly.
  • Anda bisa memilih mau daftar pakai akun apa, disana tersedia google, facebook dan twitter.
  • Kemudian pilih menu Create lalu pastekan link id anda ke dalam kolom “Paste Long Url” kemudian tinggal klik Create (berada dibawah).
  • Setelah itu tekan kolom ” Customize BACK-HALF ” lalu anda bisa menambah nama brand anda atau nama – nama keinginan anda.
  • Kalau sudah tinggal tekan Save.
  • Setelah di save, anda bisa menyalin url custom nya pada kolom tadi.

Habis itu anda bisa menambahkan link ke bio instagram anda dengan url id line. Apakah dengan cara diatas dapat membantu permasalahan anda membuat link line di instagram yang sedang dihadapi?.

Mengingat masih banyak yang belum mengenai trik ini sedangkan saya sudah berbagi pengalaman saya dalam menangani kasus yang sama seperti yang anda hadapi saat ini.

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai cara membuat link line kemudian mencantumkan ke bio instagram. Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk membaca ulasan ini, beri kami tanggapan di kolom komentar bawah.

You May Also Like