Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Cara Mematikan Notifikasi Line

Menghilangkan Pemberitahuan di Chat Line

Mematikan Notifikasi Line di Android – Line merupakan sebuah aplikasi chatting yang mirip dengan whatsapp. Jika di whatsapp bisa mematikan notifikasi grup wa, Line juga bisa menghilangkan notif line. Notif line akan sangat mengganggu apabila yang mengirimkan akun official yang kamu tambahkan sebagai teman.

Akun official tersebut diantaranya adalah Line today, LINE, Line Shopping, Line Fun, Line indonesia, Line Events dan akun official yang sudah anda tambahkan sebagai teman. Ketika anda sudah menambahkan teman ke hp kalian maka sekiranya anda akan mendapatkan pesan promosi yang mengganggu. Supaya anda dapat mematikan notifikasi line maka anda harus mencari caranya.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara menghilangkan notif line supaya tidak mengganggu pengguna (Anda). Dalam artian pesan pemberitahuan akan tetap masuk namun anda bisukan supaya suara nya tidak mengganggu.

Menghapus pemberitahuan chat line di layar android juga dapat berpengaruh baik kepada pengalaman pengguna. Jadi, makin betah saja kita menggunakan layanan chatting dari Line. Apalagi sekarang jamannya serba instan jadi apa – apa harus cepat dan tak ada yang bisa mengganggu. Supaya begitu alangkah baiknya anda bisa menghilangkan notif line.

Banyak juga yang berspekulasi bahwa akun official dari Line tersebut tidak bisa di hapuskan. Memang benar, soalnya itu kan akun official dari pembuat layanan ini. Jadi tidak akan bisa dihapuskan akunnya. Namun jika anda mempunyai teman seperti “Prestigeholics” maka akun resmi tersebut bisa di hapuskan serta bisa langsung menghilangkan notif line.

Kenapa harus menghilangkan notif line? Jawabannya sangat mudah karena pemberitahuan line akan muncul apabila akun resmi memberitahukan kepada pengikutnya melalui pesan singkat. Jujur saja kalau pribadi saya mending memilih menyembunyikan notifikasi line. Atau bisa juga menghilangkan notif line.

Baca Juga : Bagaimana Cara Menyimpan Status Whatsapp di Android Tanpa Aplikasi?

Keduanya sama saja kok, dan sama sama akan saya ulas mengenai perihal tersebut. Dibawah ini akan saya jelaskan mengenai tata cara mematikan notifikasi line, Mungkin sudah banyak yang tahu, namun jika anda pengguna layanan chatting pemula belum mengetahuinya. Berikut ulasannya untuk anda agar mendapatkan solusi terbaik.

Mematikan Notifikasi Line di Layar Android

Saya beranggapan bahwa cara ini belum pasti bisa berlaku pada semua android. Apabila saya menggunakan android yg saya miliki mungkin bisa berhasil, namun entah di hp anda. Tak usah khawatir karena saya yakin solusi ini bisa di semua perangkat android. Bilamana anda sudah memiliki Line versi terbaru saya rasa sudah dapat melakukan trik ini.

Siapa sih yang tidak kesal bila mendapatkan pesan dari line ternyata cuman notif akun resmi?. Saya merasa begitu juga dan saya ingin mengatur notifikasi line agar tidak muncul ketika akun resmi mengirimkan pesan. Apalagi Line today, pasti akan muncul ketika jam 12 siang dan jam 3 sore. Jam – jam segitu akun resmi line akan mengirimkan obrolan.

Baca Juga : Trik Melihat Status Whatsapp yang Sudah Lama Dihapus Teman

Dibawah ini akan saya berikan bagaimana cara menghapus pemberitahuan di chat line agar tidak muncul lagi. Mengingat banyak keluhan dari pengguna kerana banyak masukan makanya saya ambil solusi ini untuk dijadikan bahan percobaan untuk menghilangkan notif line.

Cara Menghilangkan Notifikasi Line di Layar

Sekedar mengingatkan saja, perihal ini dapat di terapkan tak hanya di akun resmi namun pada obrolan sesama teman pun bisa di bisukan. Sepertinya tak usah lama – lama lagi untuk menjelaskan caranya. Dibawah ini akan saya ulas secara langsung mengenai solusi mematikan notifikasi line pada layar android supaya tidak muncul lagi.

Pertama, siapkan hp android anda dan hidupkan layar sekalian hidupkan data internet.

Kedua, langkah selanjutnya bisa mengupayakan masuk ke aplikasi Line. Di dalam aplikasi ini anda bisa memilih mau menghapus notifikasi di chat line siapa. Usahakan pilih teman atau akun resmi yang sering mengganggu.

Ketiga, pada tahapan ini anda hanya akan saya suruh menekan secara lama pada chat atau obrolan sesuai pilihanmu tadi. Caranya tekan lama chat pilihan pada menu Obrolan.

Keempat, tahap kemudian akan muncul popup pemberitahuan mulai dari Obrolan, Sembunyikan, Matikan, Pasang Pin, Ubah jadi Baca dan Hapus. Disini anda bisa memilih menu Matikan, jelasnya bisa lihat digambar.

menghilangkan pemberitahuan line

Kelima, setelah menekan tombol matikan pada gambar diatas maka akan muncul ikon toa di coret. Jika sudah muncul ikon tersebut maka cara yang saya berikan ini sudah dibilang berhasil. Gambar dibawah ini akan menjelaskan apa itu toa di coret.

menghapus notif line

Setelah berhasil seperti gambar diatas, mungkin cara ini sudah selesai. Namun bila ada kendala apapun itu bisa ditanyakan. Tetapi sebelumnya saya akan memberikan persoalan mengenai cara diatas sebagai berikut.

Pertanyaan Cara Menghilangkan Notif Line

Mungkin anda butuh penjalasan mengenai beberapa ulasan dibawah ini. Pertanyaan akan saya lontarkan kepada kalian semua agar tidak mempertanyakan akan suatu hal yang sama kepada saya atau orang lain. Lebih baiknya silakan simak pemaparan yang saya berikan.

Kenapa Notifikasi Line Tidak Muncul Saat Layar Terkunci?

Nah ini bisa menjadi perbincangan sedikit Kenapa Notifikasi Line Tidak Muncul Saat Layar Terkunci?. Saya beri pemaparannya secara singkat saja karena kalau panjang akan membuat artikel ini semakin lama dan bikin ngga betah.

Pada dasarnya jika sudah menghapus atau mematikan notifikasi line dengan cara diatas tadi. Maka notifikasi line tidak muncul saat layar terkunci. Tidak hanya saat itu, masih dalam keadaan layar hidup pun pemberitahuan pesan dari akun line atau teman tidak akan tampil.

Oleh sebab itu, cara mematikan notifikasi line ini memiliki kekurangan di sisi ini. Mungkin banyak yang mengira dengan matikan pemberitahuan masih dapat pemberitahuan di kunci laya smartphone. Maka itu saya bantah sob “Tidak akan tampil”.

Kenapa Pemberitahuan Masih Tetap Tampil?

Mengenai pemberitahuan masih tampil ini anda bisa memblokir akun tersebut guna menghilangkan pesan notifikasi secara permanen. Tapi jika anda tidak ingin merusak persahabat maka jangan lakukan hal ini karena terlalu riskan untuk dilakukan.

Baca Juga : Tambahkan Postingan ke Story Instagram TIdak Muncul?

Solusi ini hanya sebuah alternatif pilihan anda saja. Jika teman atau akun resmi sangat mengganggu dan dirasa menjengkelkan maka lebih baik di blokir saja agar obrolan terputus dan dapat menghilangkan notifikasi line.

Demikian ulasan ini saya berikan untuk anda. Saat anda menggunakan line pasti akan otomatis menambahkan akun resmi si Line secara tak sengaja. Memang dari sananya sudah di setting begituan supaya pengguna mendapatkan pemberitahuan resmi dari akun line itu sendiri.

Ingat, akun line jangan di blokir karena setelah di blokir maka akan merugikan akun anda sendiri. Jangan coba – coba memblokirnya ya sob jika ingin menghilangkan pemberitahuan chat oleh akun resmi mendingan di sembunyikan atau engga ya di matikan aja pemberitahuan nya.

Dengan begitu anda sudah tidak akan mendapatkan pesan yang mengganggu. Pesan yang dikiranya pacar membalas eh ternyata cuman akun resmi saja. Merasa jengkel bukan?. Apabila ada pertanyaan bisa anda tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Alamat Server VPN

Anggading
3 min read

Download Manager Selain IDM

Raka
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *