Mogloger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Cara Memasang Iklan Adsense Di Blog Atas, Tengah dan Bawah Artikel Terbaru

4 min read

cara baru dalam pasang iklan adsense

Cara memasang iklan di blog, diantaranya pada bagian atas, tengah dan bawah artikel. Pada ketiga posisi tersebut adalah contoh posisi iklan adsense paling strategis. Apabila anda memasangnya di atas artikel maka jumlah klik akan meningkat hingga 80%, apabila pasang iklan di tengah artikel penghasilan lumayan naik sedangkan dengan menempatkan adsense dibawah artikel tidak kurang dari 30%.

Salah satu sumber penghasilan yang ada pada blog kebanyakan adalah melalui iklan sendiri yaitu diantaranya adalah program google adsense, bagimana tidak bahwa ada banyak sekali kalangan Blogger yang menjadikan penghasilan utama di blognya mereka adalah melalui perikanan, nah untuk cara memasang iklan di blog terbilang mudah sekali bagi pemula.

Terutamanya adalah mereka yang baru saja diterima google adsense tentu memasang iklan adalah jawaban yang sangat tepat. Jika tempat pemasangan iklan di blog lebih strategis tentunya akan membuat penghasilan anda semakin bagus, karena akan menentukan bpk adsense anda untuk nantinya.

Bagi pemula yang bingung bagaimana tips memasang iklan tentunya jawaban artikel ini adalah pilihan yang sangat tepat, karena tidak perlu membutuhkan cara yang ribet dan dapat dipastikan iklan anda berhasil tayang 100%, namun apabila tidak dipasang tentunya penghasilan tidak akan berjalan dengan lancar,

Nah apabila anda penasaran bagaimana cara memasangnya di blog dengan mudah dan cepat, pastinya artikel ini adalah jawaban yang tepat untuk anda, silakan anda simak baik-baik dibawah ini secara lengkap agar tidak mudah bingung nantinya, mulai dari tutorial pemasangan bawah artikel, dibawah judul, hingga tengah artikel.

Cara Memasang Adsense di Blog dengan Mudah

Cara Memasang Iklan Di Bawah Artikel

1. Pertama anda harus mengambil kode iklan baru di akun adsense, alangkah baiknya pilihlah jenis iklan yang mempunyai relatif bayaran mahal dan lebih direkomendasikan google adsense, yakni adalah jenis ukuran mobile seperti ukuran 320×250, buat kode iklan baru tersebut, lalu persen kode di situs resminya.

2. Login ke akun Blogger anda, nantinya akan disuguhkan ke bagian dashboard admin, silakan anda pilih bagian template lalu pilih edit html, pada halaman edit tersebut silakan anda tekan tombol CTRL+F secara bersamaan dengan memasukan kode seperti ini.

<data:post.body/>

Kode seperti diatas akan muncul secara otomatis apalagi sesudah menekan tombol enter, biasanya ada banyak sekali kode yang dicari tersebut muncul di edit template anda, biasanya bisa lebih hingga tiga kode, kemudian langsung anda pasang saja kode iklan yang sudah di parse tersebut tepat dibawah kode seperti diatas, alangkah baiknya anda harus bisa mencoba satu per satu agar bisa lebih baik lagi untuk dipasang nantinya.

Baca Juga : Cara Menaikkan BPK Gajah Agar Cepat Gajian Tiap Bulan di Adsense

Apabila anda menginginkan kode iklan yang di parse tersebut bisa berada ditengah-tengah pastinya perlu menambahkan sedikit kode untuk membantunya, silakan anda tambahkan script berikut ini tepat di bawah kode yang di cari tersebut.

<center>

…Iklan Adsense hasil Parse…

</center>

Jangan lupa juga untuk mengklik simpan template, biasanya iklan yang sudah dipasang tidak langsung tayang begitu saja, akan tetapi perlu membutuhkan waktu selama setidaknya 25 menit agar iklan baru yang sudah di parse tadi dapat tampil secara sempurna dan baik.

Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan (Atas Artikel)

1. Untuk cara kedua ini adalah memasangnya tepat dibawah judul postingan atau bisa dikatakan atas artikel, padahal cara kali ini memang tidak jauh berbeda dengan cara bagian pertama namun yang cukup membedakan yakni kode iklan yang sudah anda parse sebelumnya harus di pasang tepat di atas kode ini  <data:post.body/> , silakan anda tekan CTRL+F pada bagian pencarian edit html.

Agar iklan yang dipasang tersebut bisa muncul di tengah-tengah tentunya anda perlu menambahkan sedikit kode iklan supaya bisa berhasil tayang, silakan anda copy dan salin kode berikut ini tepat di atas

<data:post.body/>.

<div style=”float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px”>

Kode iklan versi kiri

</div>

Atau

<div style=”float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px”>

Kode iklan versi kanan

</div>

Perlu diketahui juga bahwa dalam pemasangan kode iklan absense anda tidak boleh dilakukan modifikasi sebab hal tersebut sudah termasuk dalam melanggar kriteria peraturan kebijakan absense, namun apabila anda tetap bersikeras untuk mengedit kode pastinya akun google akan ikut terbangun jadi jangan sesekali melakukan pengeditan, biarkan versi original.

Cara Memasang Iklan Tengah Artikel

1. Pertama silakan ambil kode unit iklan baru di google adsense, kemudian pilih jenis iklan yang disarankan agar potensi bpk yang didapatkan bisa lebih besar, alangkah baiknya gunakan model iklan responsif saja untuk bagian tengah postingan, buat nama iklan dan klik “unit iklan baru“.

Baca Juga : RKT Laman Adsense Tinggi Banget? Coba Lakukan Trik Ini

2. Kemudian langkah berikutnya adalah anda perlu masuk ke mode parse iklan, jika sudah silakan masukan kode iklan yang sudah di parse tersebut di kolom parse, silakan biarkan saja kode tersebut terparkir disana.

3. Selanjutnya adalah anda perlu masuk ke akses akun Blogger.com pilih fitur template, dan klik edit html untuk memasukan iklan yang sudah di buat tadi.

4. Setelah terbuka mode edit html pastinya anda akan disuguhkan banyak sekali tampilan kode, kemudian tekan CTRL + F secara bersamaan, silakan anda masukan kode ini pada bagian form pencarian <data:post.body/> ,lalu tekan enter, nantinya anda akan menemukan 3-4 kode tersebut, alangkah baiknya cari kode yang benar-benar menampilkan isi postingan artikel.

6. Jika sudah menemukan yang mana kode benar-benar menampilkan isi postingan, selanjutnya silakan anda hapus kode ini  <data:post.body/>  dan ganti dengan kode html tersebut seperti bawah ini, silakan anda copy  saja.

<div expr:id=’&quot;post1&quot; + data:post.id’/>

<div class=’googlepublisherads’ style=’margin:20px 0′>

<center>

–Letakan kode unit adsense hasil parse disini–

</center>

</div>

<div expr:id=’&quot;post2&quot; + data:post.id’><data:post.body/></div>

<script type=’text/javascript’>

var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);

var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);

var s=obj1.innerHTML;

var t=s.substr(0,s.length/2);

var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);

if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}

</script>

7. Setelah di copy kode seperti diatas, maka anda perlu mengakses situs parse kode sebelumnya yang pernah dicoba, ambil kode iklan adsense tersebut lalu pasang tepat di perintah “letakan unik iklan adsense” , jika sudah benar-benar terpasang hingga berhasil seperti cara di atas silakan anda klik simpan template.

Tambahan – Cara Memasang Kode Ikan Adsense Di Sidebar Dan Header Blog

Untuk cara terakhir ini terbilang sangat mudah sekali, bahkan anda tidak perlu melakukan parse iklan, cukup dengan versi aslinya saja sudah bisa muncul iklan dengan cepat dan otomatis. Caranya sangat mudah sekali, pertama anda harus ambil kode iklan untuk bagian Sidebar, lalu masuk ke dashboard Blogger dan pilih mode tata letak, setelah itu pilih javascript, berikutnya silakan anda pasti kode iklan tersebut dan mengklik simpan.

Kesimpulan

Itulah cara memasang kode iklan adsense di blog dengan lengkap, semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca sekalian, perlu di ingat juga bahwa kode iklan tidak boleh di modifikasi sebab sangat rentan sekali terhadap pelanggan dari adsense, bahkan bisa juga mengakibatkan banned permanen pada akun anda, jadi biarkan saja kode tersebut. 

Setelah anda mempraktekan tutorial saya, biasanya akan meningkatkan klik pada iklan adsense terutama dibagian atas dan dikasih unit iklan tautan atau iklan teks. Itu sangat berpotensi untuk diklik pengunjung. Dengan begitu artikel ini sudah selesai, terima kasih sudah membaca artikel mengenai cara memasang adsense di blog.

Mogloger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *