Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Instagram

Instagram saat ini sering kali dijadikan sebagai aplikasi untuk berbisnis yang menguntungkan. Terdapat banyak sekali bisnis yang bisa dilakukan di instagram seperti menjadi influencer, selebgram dan online shop. Seperti kita ketahui agar nantinya dagangan ataupun barang yang kita jual laris, kita harus memiliki yang namanya followers instagram dengan jumlah yang banyak.

Sering kali untuk meningkatkan followers instagram agar banyak, kita harus mengorbankan banyak akun serta membuat akun tumbal untuk sekedar share ataupun menambah followers dengan menggunakan aplikasi, dimana anda harus mengorbankan akun tumbal.

Membuat akun instagram sendiri kini sangatlah mudah, hanya sekedar memasukan email dan password saja sudah bisa membuat akun instagram. Tidak membutuhkan ktp ataupun identitas lainnya, jadi membuat akun instagram sangatlah simple.

Maka tak heran ada orang yang membuat banyak akun instagram, demi untuk menambah followers instagram ataupun kepentingan lainnya. Akan tetapi pada kali ini yang dibahas bukanlah hal tersebut, melainkan lebih khusus yaitu mengenai lupa password instagram.

Sering kali kita lupa dengan password IG dikarenakan memiliki banyak akun instagram. Hal tersebut memanglah wajar, karena memori manusia juga terbatas mamen. Namun ketika lupa kata sandi instagram , pastinya bingung mau mengisi apa dan tidak tahu langkah apa yang harus anda lakukan. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini nantinya akan dijelaskan mengenai cara masuk instagram tapi lupa password.

Cara Reset Password Instagram

Sebenarnya dalam mengatasi lupa password instagram sangatlah banyak sekali caranya. Anda bisa melewati situs dan menggunakan aplikasi jika ingin mengembalikan akun ig anda tersebut. Nah lebih detailnya lagi, silahkan simak cara di bawah ini.

1. Menggunakan Situs

cara mengembalikan akun instagram yang lupa kata sandi

a. Langkah pertama dalam mengembalikan akun instagram yang lupa kata sandi berikutnya, silahkan kunjungi situs ini di google chrome ataupun browser lainnya https://www.instagram.com/accounts/password/reset/?hl=id

b. Jika sudah silahkan masuk kan username instagram ataupun email instagram anda. Dengan kata lain, email yang anda gunakan untuk daftar ig. Ataupun anda juga bisa mengisi dengan nomor telepon anda, akan tetapi harus berkaitan dengan akun ig anda tersebut.

c. Langkah berikutnya silahkan klik saja Kirim Tautan Masuk. Jika sudah maka tinggal cek saja notifkasi dari instagram. Apabila anda tadi mengisi email, maka silahkan cek email anda, apabila nomor telepon silahkan cek sms yang masuk.

d. Biasanya pihak instagram akan mengirimkan sebuah url ataupun alamat yang bisa anda klik. Jika ada silahkan klik, maka secara otomatis akan diarahkan ke halaman form instagram dimana bertujuan untuk mengembalikan kata sandi instagram.

e. Kemudian silahkan anda isi password baru dan diulangi lagi. Terakhir tinggal yes saja, maka secara otomatis anda sudah berhasil mengetahui kata sandi yang lupa.

Ingin mematikan akun ig? Gunakan cara menonaktifkan instagram permanen dan sementara

2. Menggunakan Aplikasi

lupa akun instagram

Sebenarnya cara reset password di instagram karena lupa, caranya hampir sama seperti di atas, bedanya yaitu menggunakan aplikasi.

a. Pertama-tama silahkan masuk ke aplikasi instagram, pada form login, maka silahkan pilih saja dapatkan bantuan untuk masuk.

b. Setelah itu silahkan anda masukan username, email ataupun nomor telepon anda yang terkait dengan akun instagram anda tersebut. Jika sudah mengisi silahkan tekan saja selanjutnya.

c. Berikutnya silahkan anda cek saja pada email ataupun nomor hp anda khususnya di sms, setelah itu nantinya akan ada link yang mengarah ke form ganti kata sandi instagram seperti di atas. Jadi cuma seperti itu saja! selesai!

Jadi itulah mengenai cara bagaimana jika lupa kata sandi instagram ataupun kata sandi ig dengan cepat dan mudah. Bagaimana kira kira anda hendak mencoba cara yang mana nih? kalau menurut admin sendiri silahkan klik yang link saja atau dengan kata lain menggunakan cara yang lewat situs. Karena tinggal klik link dan beres.

Artikel Terkait Instagram :

Tips untuk anda yang memiliki akun instagram lebih dari satu, usahakan anda mencatat setiap username beserta passwordnya agar tidak mudah lupa dengan hal tersebut. Kalau perlu dibuat buku dan dipisahkan dengan buku-buku lainnya agar nantinya anda tidak lupa lagi dengan kata sandi di instagram. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.