5 Cara Meningkatkan Jumlah Klik Iklan Google Adsense Dengan Cepat Terbaru

Cara meningkatkan klik iklan adsense – Tahukah anda bahwa dalam membuat sebuah blog baru melalui sebuah platform blogger  ataupun wordpress adalah hal yang sangat mudah sekali. Dengan anda meningkatkan jumlah klik maka potensi akan timbul lainnya adalah meningkat harga BPK.

Jika dalam blog tersebut pastinya anda diharuskan untuk mengupdate sebuah artikel supaya ada pengunjung yang mengklik iklan adsense. Namun tentunya ada akan bingung juga bagaimana cara meningkatkan klik iklan adsense agar penghasilan pada akun anda bisa lebih melimpah.

Ada banyak sekali upaya tingkatkan klik iklan yang sering diterapkan banyak Blogger pemula, salah satunya adalah memasang model iklan popup pada halaman tampilan postingan berharap pengunjung lebih memaksa untuk di klik.

Namun sayangnya cara tersebut tidak etis bagi kebijakan adsense dan lebih condong ke pelanggaran, jadi alangkah baiknya lakukan lah cara meningkatkan jumlah klik iklan adsense dengan cara yang lebih etis.

Pada dasarnya google adsense adalah situs perikanan yang berani membayar mahal kepada publisher apabila terjadi suatu klik iklan yang lebih validasi seperti tidak termasuk orang suruhan, apabila anda salah satu publisher yang ingin meningkatkan penghasilan tentunya tips dapatkan klik iklan paling banyak adalah hal yang mutlak sekali.

Baca Juga : Tips Optimasi Blog Agar Artikel Muncul di Page One Google, Mudah Nih!

Hal ini dikarenakan menjadi suatu penunjang payout nantinya. Nah jika anda penasaran bagaimana cara supaya dapat klik iklan banyak tentunya jawaban paling tepatnya yaitu ada di penjelasan artikel bawah ini, silakan anda simak baik-baik agar lebih paham nantinya.

Meningkatkan Klik Iklan Adsense Sangat Cepat dan Efisien

Cara ini bisa dibilang cukup mendasar banget buat para senior kita, namun untuk penggelut publisher adsense baru apa disebut teknik expert banget? Sama aja sih menurut saya soalnya hal tersebut perlu dijadikan patokan ukur dalam meningkatkah klik iklan agar kalian tidak mendapatkan jumlah klik sedikit.

Berikut artikel mengulas tentang menaikkan jumlah klik atau disebut juga rasio CTR pada blog anda, bisa diterapkan sekarang juga.

1) Perbanyak Visitor Organik

Perlu diketahui juga bahwa visitor yang berasal dari organik google sangat berbeda jauh dengan visitor non-organik sebab pada pasalnya google berani membayarkan nilai klik yang sangat mahal apabila hasil klik yang didapatkan berasal dari trafik organik google.

Untuk tips mudah bagi anda salah satu Blogger pemula yang bingung meningkatkan penghasilan lewat blog alangkah baiknya lakukanlah posting artikel secara rutin dan jangan lupa juga untuk membubuhi artikel tersebut dengan optimasi SEO OnPage tanpa Backlink. Maka dengan itu banyak visitor yang berasal dari google sehingga peluang untuk dapatkan klik akan lebih besar.

Banyak dari Blogger pemula selalu melakukan promosi secara gencar-gencaran, padahal jika terjadi suatu klik iklan yang banyak bukan berasal dari trafik non-organik maka dapat dipastikan presentase bpk atau ctr yang didapatkan akan lebih relatif kecil, maka dari itu hal ini menjadi sebuah penyebab penghasilan blog terlalu minim.

Untuk solusi permasalahan tersebut anda bisa melakukan update artikel dengan rutin tanpa promosi sehingga peluang mendapatkan pengunjung mengklik iklan akan semakin besar.

Banyak orang beranggapan mencari visitor dalam jumlah yang banyak yang bisa mengundang klik ribuan pastinya tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, hal tersebut tentunya membutuhkan kesabaran yang ekstra supaya autorithy blog tersebut bisa lebih besar, pastinya juga akan mudah artikel masuk halaman terbaik google.

2) Menambah Blog Baru

Upaya kedua yang bisa anda lakukan supaya bisa mendapatkan klik banyak adalah dengan menggunakan metode tambahan blog, artinya anda jangan hanya fokus terhadap 1 buah blog saja, akan tetapi anda bisa menambah blog lainnya yang niche-nya sama, alangkah baiknya targetkan niche blog yang mempunyai reputasi bpk yang lebih besar, maka dari itu peluang untuk mendapatkan klik lebih besar sebab anda mempunyai tambahan blog dengan satu akun iklan google adsense.

Lakukanlah update postingan secara rutin supaya ada banyak visitor yang melakukan aksi klik ada blog tersebut. Jangan lupa juga untuk menautkan atau berikan backlink ke blog utama, hal ini supaya blog tersebut mendapatkan autorithy yang sangat bagus di mata google. Dan jangan sampai kalian terjebak dengan kesalahan blogger yang harus dihindari, misalnya bermalas – malasan.

3) Setting Ad Balance

Mungkin hal ini sangat jarang sekali di dengar, namun bagi Blogger senior yang sering melakukan eksperimen dengan mengatur ad balance adalah hal yang paling efektif untuk meningkatkan ctr adsense, anda bisa mengaturnya melalui akun google adsense, silakan atur sesuai dengan trafik blog yang anda miliki, jadi hal ini tidak disarankan untuk blog yang mempunyai visitor kurang memadai, biasanya lebih efektif diatas 1000 pv dengan aturan 70% ad balance.

Namun perlu diketahui juga bahwa saat mengatur ad balance alangkah baiknya jangan terlalu rendah karena potensi iklan yang muncul mudah dalam keadaan blank, hal ini dikarenakan google sedang mencoba menampilkan iklan yang relevan dan membayar mahal sesuai dengan isi konten yang anda bahas tadinya.

4) Gunakan Template Responsif

Untuk poin kelima memang sangat simpel sekali dan lebih mudah untuk dilakukan, namun sebenarnya tidak seperti yang anda bayangkan, sebab kebanyakan Blogger pemula lebih mencondongkan tampilan dengan tambahan widget yang sangat keren sehingga blog tersebut lebih fokus terhadap desainnya.

Padahal hal tersebut salah besar karena widget dapat menutupi tampilan iklan yang anda suguhkan kepada pengunjung, alangkah baiknya gunakanlah template yang memiliki tampilan sangat responsif yang lebih cocok untuk cara meningkatkan rpm adsense.

Dengan adanya tampilan sederhana maka iklan yang disajikan akan lebih tertonjolkan, jadi pengunjung akan lebih di prioritaskan untuk membaca dan melihat iklan tersebut.

5) Cekal Iklan Yang Tidak Relevan

Untuk langkah terakhir ini adalah anda perlu mencekal iklan yang tidak relevan dengan isi konten, sebenarnya dalam tahap peningkatan klik iklan adsense adalah memilih satu niche yang lebih tepat dan tidak membahas topik gado-gado pada blog anda tersebut, hal ini dikarenakan jika anda membahas topik gado-gado tentunya munculnya iklan pada konten tersebut terlihat sangat tidak relevan sekali, jadi alangkah baiknya tentukan satu niche blog yang mempunyai reputasi bpk sangat bagus di mata google.

Apabila topik yang sudah ditentukan tepat, akan tetapi tetap saja muncul iklan tidak relevan, alangkah baiknya anda perlu melakukan blokir terhadap jenis iklan tidak relevan, caranya sangat mudah sekali, silakan copy link iklan lalu masuk ke akun adsense dengan memilih fitur “blokir iklan”, kemudian silakan anda masukan link iklan tersebut supaya langsung di blokir pihak adsense.

Penutup

Demikianlah artikel yang bisa kami bagikan tentang cara meningkatkan klik iklan adsense, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu pengunjung terutama pembaca yang ingin memecahkan masalah seputar penghasilan blog yang tidak kunjung naik.

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda dalam membaca artikel dari kami agar semakin banyak orang yang klik iklan adsense di blog.

Tinggalkan komentar