Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Cara Mengetahui Karakter Rekan Kerja Agar Karir Sukses Hingga Jadi Atasan

kenali karakter teman kerja

Cara mengetahui karakter rekan kerja sekantor itu perlu dilakukan kepada diri anda agar kedepannya bisa menghadapi teman kantor egois, bawel, cerewet dan sikap lainnya. Sikap ini perlu anda singkirkan jika mau membangun teman sekumpulan kantor kamu semakin mengasikan tanpa ada sikap negatif menggangu kalian.

Pada saat anda mulai masuk dunia pekerjaan maka akan ada banyak hal yang harus dihadapi dan disingkirkan untuk perilaku anda karena tindakan seseorang akan menjadi topeng mereka saat dihadapan bos.

Menilai teman sepekerjaan jangan melihat dari fisik ia, kadang sahabat bisa jadi rival kamu dalam mengambil hati bos kamu agar mendapat pujian kerja bagus dari si bos.

Apakah kamu ingin seperti itu? Lakukan hal ini agar kehidupan kantor kamu semakin berarti karena sudah mengetahui seluk beluk sikap semua orang disekitar kantor anda.

Baca : Tips Belanja Online Di Semua Marketplace Terpercaya Agar Tidak Kena Tipu

Baik yang seruangan, sekeliling anda, sampai ke rekan kerja lainnya yang masih satu lingkungan pekerjaan tersebut. Buktikan hal ini apakah kamu sudah bisa memandang mereka melalui sikapnya?

Cara Menilai Seseorang Terhadap Teman Sekantor

Sebagai pekerja kantoran pastinya akan menbutuhkan yang namanya rekan kerja. Nah pengertian rekan kerja itu sendiri bisa saya simpulkan bahwa anda harus mempunyai teman hidup waktu kamu masih bekerja di kantor tersebut.

Jadi anda itu benar – benar membutuhkan teman saat bekerja, bukan hanya istri kamu yaa tapi diluar sana masih ada kok teman seperjuangan dalam sekantormu itu.

Terkadang, rekan bisa menjadi penghambat kamu sukses lho. Kok bisa? Hal tersebut bisa dijelaskan seperti ini, jika ada sohib kamu egois terhadap dirinya sendiri terus kamu memperdulikan dia, nah anda sudah kejebak dalam perangkat hambatan sukses.

Baca : Menata Ruang Kerja Kantor Agar Terlihat Rapi dan Nyaman untuk Bekerja

Anda harus menghindari itu dengan cara sebagai berikut dengan kutipan artikel ini anda bisa menyingkirkan keburukan sang teman;

1. Hindari Si Orang Cari Muka Ini

cari muka terhadap bos

Ketika anda melakukan meeting pada bos, maka akan ada salah satu orang yang sok cari muka di depan bos. Setiap atasan kita menyuruh mengerjakan suatu perkara maka si tukang cari muka ini akan menonjolkan sikap cari mukanya untuk mendapat perhatian dari atasan.

Ketika sedang diperintah, maka ia akan mengiyakan semua suruhan mengerjakan suatu hal. Intinya ia hanya caper saja agar ia diangkat menjadi anak emas bahkan ia ingin merebut hati atas agar ia dianggap sebagai buah tangannya atau tangan kanannya.

2. Tidak Mau Diajak Kerjasama dalam Setiap Persoalan Pekerjaan

tidak mau diajak kerjasama

Sikap ini banyak dimiliki oleh kamu loh, buktinya kamu masih saja mementingkan diri sendiri dan sempat tidak mau bertoleransi terhadap kesepakatan yang dirancang tim untuk menyelesaikan tugas mereka.

Baca : Bisnis Online Ini Bakal Jadikan Kamu Tajir Melintir karena Kerjanya Hanya NGEKLIK Saja

Ia akan merasakan bahwa dirinya memiliki sikap individual dan merasa tidak mau ikut campur urusan tim dan beradu pendapat satu sama lain karena menurutnya zona nyamannya yaa seorang diri saja.

3. Lihatlah Jika Si Pemberi Semangat Adalah Rekan Kamu, Maka Ia Akan Memberi Dukungan untukmu

pemberi spirit dan dukungan penuh

Kamu hanya perlu melatih kepercayaan diri kamu untuk menambah teman dan carilah teman yang sekiranya bisa membangun jiwa semangat mu agar karir mu semakin melesat keatas dan mencapai titik keberhasilan.

Dikarenakan itu anda harus memiliki moodboster agar mendapat dukungan disaat kamu melakukan suatu hal yang menurutmu baik, mereka akan selalu support dan memberikan semangat setiap saat loh.

Energi ini bisa bersumber dari pujaan hati (pacar, kekasih, istri atau suami), orangtua, teman seperjuangan dan sahabat disekitarmu. Beberapa sumber tersebut yang akan membahagiakan kamu disetiap kamu menerima job banyak, buktinya anda akan menjadi pribadi yang termotivasi pada lingkungan sekitar.

Jika kamu sudah mempunyai teman seperti ini, alangkah baiknya jika kamu mempertahankannya sampai kamu sukses dan jangan lupa untuk membalas budi mereka ya sob.

4. Suka Mengerjakan Hal Secara Mendadak dan Dikejar Deadline

tugas selalu diselesaikan secara mendadak

Sikap ini wajib kamu hindari agar menyelesaikan sebuah proyek akan lebih menguntungkan ketimbang punya rekan yang super males ini. Apabila anda menemukan seperti ini, harus kamu perbuat dan menyikapinya dengan bijak tanpa harus memutuskan pertemanan.

Anda bisa mengajak dan membujuknya untuk mengefektifkan waktu yang disediakan dan mengerjakan proyek dijauh – jauh hari seblum deadline dihadapan kita.

Sebab jika kamu sudah mencapai batas akhir pengumpulan proyek, pikiran anda akan kalang kabut serta otak akan bekerja dengan cepat lalu akan lupa ke semua rutinitas seperti makan siang dan lain sebagainya.

5. Bermuka Dua? Singkirilah dan Cari Pengganti Lain

memiliki muka dua wajib dihindari

Apakah kamu mempunyai teman kantor model beginian? Yup, cukup hindari saja karena dia hanya muji – muji atasan dan melebih – lebihkannya padahal didalam hatinya dia, dia merasa sangat benci dan ingin berkata kasar dihadapan bos.

Baca : Paling Untung Membuka Usaha Franchise Di Jaman Now

Bermuka dua ini bisa saja dihadapan kamu ia memuji yang baik – baik pada kamu namun setelah dibelakang kamu atau teman kamu ia akan menjelek – jelekkan dan bisa saja ia malah merusak karirmu karena ia menyebar isu/ gosip yang enggak – enggak.

6. Tukang Utang Sulit untuk Ditagih Tapi Suka Minjem Terus

hindari orang tukang utang kepada kamu

Apalagi model kayak gini, pastinya akan membuat kamu kesel bukan? Yaa, karena model kayak begini tuh suka suka merayu kita untuk meminjamkan uang ke dia. Sementara itu anda sulit untuk mengambil balik uangmu yang sudah kamu pinjamkan.

Akan lebih baik jika kamu engga usah meminjamkan uang ke tipe orang seperti ini sob. Ditakutkan uang kamu engga balik lagi dan sulit untuk diambil.

7. Tipe Penolong Wajib Dilestarikan

dekati orang suka nolong

Teman bertipekan penolong sekarang sudah hampir asing dilihat, karena sudah banyak orang yang berpikiran bahwasannya mereka itu tuh sudah lihai dalam penyelesaiian sebuah job nya dan tidak perlu lagi membutuhkan sebuah tim untuk proyeknya.

Orang suka menolong akan lebih baik jika diajak untuk kerja tim, mengapa? Sebab dia akan membantu segala aktivitas dan kendala dalam permasalahan pekerjaan kamu dan mereka memiliki sikap rendah hati.

8. Tukang Nyinyir, Hindari atau Didekati?

kekurangan tukang nyinyir

Ada dua pilihan yang membuat saya bingung menyenai sikap ngoceh terus ini. Apakah anda punya pendapat? Tapi menurut saya ada baik dan buruknya.

Mengenai baiknya anda bisa menerima semua kritikan yang diutarakan mereka yang suka ngomong ngacir itu. Namun jeleknya anda akan meresa terganggung pada omongan ngeciwisnya karena sangat merusak konsentrasi, ya ga sob?

Penutup

Akan lebih baik jika kamu memiliki sikap yang positif aja, karena sebuah perilaku akan dinilai oleh atasan kamu dan bakal dilaporkan kepada pihak pengelola perusahaan tersebut yang nantinya bisa menjadi pertimbangan nilai pada pekerjaan kamu.

Jika kamu merasa sudah memiliki sikap ini, maka tingkatkanlah ke hal baik agar nanti menjadi bos disuatu saat kedepannya.

Demikian ulasan singkat saya mengenai kunci sukses dalam mengetahui karakter teman kerja kantor. Apakah anda memiliki salah satu sikap diatas? yang baik atau buruk? Jika buruk maka tinggalkan dan ganti ke yang baik – baik saja ya sob. Selamat mencoba dan semoga karirmu semakin sukses!

Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *