Inilah 4 Cara Membuat Grid Instagram

Cara Membuat Grid Instagram. Instagram saat ini memang telah menjadi media sosial yang banyak mendapatkan respon positif. Buktinya, penggunanya tiap tahun terlihat semakin meningkat. Dengan menggunakan Instagram maka kita memang bisa melakukan banyak hal termasuk untuk meningkatkan bisnis.

Dari banyaknya fitur yang dihadirkan, membuat banyak pebisnis memiliki banyak peluang untuk menarik banyak konsumen. Salah satu fitur yang bisa membuat akun Instagram lebih terlihat menarik sehingga membuat banyak konsumen terkesan adalah grid Instagram. Sesuai namanya grid Instagram akan membuat tampilan foto di Instagram menjadi terpotong-potong atau kotak-kotak. Tapi bagaimana cara membuat foto terpotong di instagram? Berikut ulasannya.

Baca Juga : Cara Mengamankan Akun Instagram

Cara Untuk Membuat Grid Instagram dengan 9Cut For Instagram

Pertama, cara dan tips memotong foto di instagram adalah dengan menggunakan aplikasi 9Cut For Instagram. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat grid Instagram dengan pilihan jumlah yang bervariasi seperti 3×1, 2×3, 3×4 atau 3×5. Untuk membuat grid Instagram dengan 9Cut For Instagram ini maka Anda harus mendownloadnya dulu aplikasinya di Play Store atau App Store.

Setelah itu Anda harus menginstallnya dan mengikuti langkah-langkah pada aplikasi. Dengan aplikasi ini Anda akan bisa melakukan zoom dan move yang merupakan fitur unggulannya. Setelah membuat grid dengan aplikasi ini maka Anda bisa menyimpannya dulu di galeri atau langsung mempostingnya ke Instagram.

Cara Membuat Grid Instagram dengan Image Spliter

Aplikasi yang satu ini membuat Anda wajib mengatur jumlah kotak yang diinginkan di fitur Settings. Dari sini maka Anda pun sudah bisa melakukan editing jadi grid kekinian di Instagram. Selain itu dengan aplikasi Image Spliter ini maka Anda harus menyimpan hasil editan grid yang telah dibuat ke galeri dulu. Baru setelah itu Anda bisa mempostingnya ke akun Instagram. Untuk menggunakan aplikasi ini maka Anda perlu mendownloadnya dulu di Play Store dan App Store.

Cara Untuk Membuat Grid Instagram dengan PhotoGrid Square

Berikutnya, cara dan tips untuk membuat grid Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi PhotoGrid Square. Bila 9Cut For Instagram ini Anda punya pilihan grid, maka pada aplikasi PhotoGrid Square Anda hanya bisa memilih grid jumbo dengan jumlah kotak 9 saja.

Walau demikian, aplikasi PhotoGrid Square ini punya fitur menarik yaitu mengubah foto menjadi kolase, stiker, teks serta square. Untuk menggunakan PhotoGrid Square ini maka Anda harus terlebih dahulu mengunduh serta menginstall aplikasinya. Setelah itu Anda tinggal mengikuti langkah-langkah dari aplikasi untuk bisa menggunakannya untuk membuat grid Instagram.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Instagram

Cara Membuat Grid Instagram dengan Instagrid Grids for Instagram

Terakhir, cara dan tips untuk membuat grid Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi Instagrid Grids for Instagram. Berikut beberapa cara untuk bisa membuat grid Instagram dengan aplikasi ini.

  • Pertama, Anda harus mendownload aplikasi Instagrids Grid for Instagram di Play Store. Jangan lupa juga untuk menginstallnya
  • Setelah mengunduh aplikasi lanjutkan dengan menginstallnya.
  • Berikutnya, setelah instalasi sukses, buka dan jalankan aplikasi Instagrids Grid for Instagram tersebut.
  • Nantinya aplikasi akan meminta izin untuk mengakses galeri Anda. Dari sini Anda tinggal klik ‘Allow’ untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda potong-potong menjadi grid. Saat melakukan hal ini ada beberapa pilihan grid yang bisa dipilih seperti 2×1 (2 foto), 2×2 (4 foto), 2×3 (6 foto), 3×1 (3 foto), 3×2 (6 foto), 3×3 (9 foto), 3×4 (12 foto) dan juga 3×5 (15 foto).
  • Terakhir, atur bentuk foto mana yang akan di potong dengan cara menggeser gambar yang ada. Setelah sudah tepat, klik saja ‘Done’ untuk tahapan penyelesaiannya.