Ini Dia Cara Ubah Foto Ke PDF, Coba Saja!

Cara Ubah Foto Ke PDF. Format file PDF saat ini memang banyak diminati oleh beberapa orang atau pihak untuk kebutuhan seperti permintaan akan foto. Bahkan kebutuhan akan format PDF ini diperlukan pada agenda-agenda penting seperti tes CPNS atau daftar kuliah.  Untungnya sekarang ada teknologi yang akan mampu membuat Anda bisa mengubah format foto ke PDF. Dari adanya teknologi tersebut, Anda pun bisa mengubah foto dengan format JPG ke format PDF dengan lebih mudah. Berikut beberapa cara ubah foto ke PDF yang dapat Anda jalankan.

Baca Juga : Dijamin Lengkap, Cara Membuat File PDF Tanpa Ribet

  1. Cara Ubah Foto ke PDF Lewat PC Windows 10 via Online

Untuk ubah foto ke PDF dengan PC da Windows 10 melalui cara online ini maka Anda harus memilih platform yang bisa digunakan seperti Smallpdf. Berikut langkah-langkah untuk menggunakannya.

  • Pertama, tentu Anda harus membuka situs Smallpdf di https://smallpdf.com/id. Setelah itu pilih menu JPG ke PDF.
  • Berikutnya, pilih unggah foto dan pilih file dengan format JPG pada menu taruh gambar di sini. Selain itu Anda juga bisa memilih dan menggunakan format gambar JPG melalui Dropbox atau Google Drive.
  • Selanjutnya pilih file gambar JPG untuk mengunggah foto yang ada di PC/Dropbox/Google Drive, lalu convert dan klik tombol open.
  • Setelah itu atur format PDF setelah file JPG terunggah ke situs SmallPDF. Format PDF yang bisa Anda atur yaitu mengubah orientasi, ukuran margin hingga ukuran kertas
  • Kemudian, Anda tinggal klik tombol buat PDF dan tunggu proses convert JPG ke PDF.
  • Terakhir, setelah proses convert file gambar JPG ke PDF selesai maka Anda tinggal mengunduh atau mendownloadnya secara gratis. Selain mendownload, Anda juga bisa mengupload di dropbox atau Google Dribve danjuga mengirim email.
  1. Cara Ubah Foto ke PDF Lewat PC Windows 10 via Offline

Pengubahan file foto JPG ke PDF juga bisa dilakukan secara offline dengan menggunakan fitur bawaan Windows 10. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, Anda harus membuka foto dengan format JPG yang akan diubah menjadi file PDF. Jangan lupa untuk membukanya di aplikasi bawaan Windows 10 dengan cara mengklik dua kali foto yang akan diformat.
  • Berikutnya, setelah foto atau gambar terbuka pilih opsi print yang ditandai dengan ikon printer dibagian atas.
  • Setelah itu klik opsi Print dengan ikon printer pada bagian atas untuk mengubah JPG ke PDF di PC atau laptop kamu.
  • Selanjutnya, ubah printer default menjadi Microsoft Print to PDF pada menu dropdown. Anda juga bisa melakukan pengaturan lain seperti ukuran foto, kertas atau margin halaman.
  • Terakhir, klik tombol print dan hasil foto PDF pun bisa Anda dapatkan.

Baca Juga : Cara Menggabungkan File PDF Dengan Foxit Reader

  1. Cara Ubah Foto ke PDF dengan Smartphone Android

Selain mengubah file foto JPG ke PDF dengan PC dan Windows 10, Anda juga bisa melakukannya dengan smartphone Android. Hampir sama dengan mengubah foto ke PDF dengan PC, Anda juga bisa melakukan pengubahan melalui smartphone Android ini dengan mengunjugi situs https://smallpdf.com/id dan ikuti langkah-langkahnya seperti yang dijelaskan sebelumnya. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi JPG to PDF Converter untuk mengubah foto format JPG ke PDF. Tapi untuk melakukan pengubahan dengan aplikasi JPG to PDF Converter tersebut, Anda harus melakukan download dan instalasi terlebih dahulu.