Cara Mengatasi GTA San Andreas (Extreme Indonesia) PC Muncul DirectX Version 9.0

gta extreme indonesia error windows 10

Cara mengatasi gta san andreas (SA) pc muncul masalah grand theft auto SA requires at least directx version 9.0 yang mengakibatkan game gta extreme indonesia tidak bisa dibuka untuk dimainkan karena terhambat suatu peringatan tersebut.

Hal itu muncul karena anda bisa juga belum memasang directx 9 nya atau bahkan anda udah pasang tapi belum tau cara mengaktifkannya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman waktu bermain game gta sa di pc kala itu. Ketika saya mau pasang, malah muncul notif ngga jelas dan membuat saya kebingungan dan hasilnya gta pc saya tidak bisa dimainkan pada saat itu juga.

Padahal niat hati kepingin main game tersebut karena saya pingin bernostalgia permainan lama yang dulunya hanya bisa di mainin pada PS2 saja. Sekarang jamannya sudah berbeda, kebanyakan pada pakai perangkat komputer bisa macbook, laptop dan komputer sebagai alat pendukung berlangsungnya permainan pc.

Cara mengatasi game gta extreme indonesia tidak bisa dibuka karena gta indonesia meminta directx 9 windows 10. Kejadian itu saya rasakan waktu memakai windows 10 saja, dia akan memunculkan error agar kita segera memasang dan mengaktifkan directx 9 nya di perangkat kita.

Ketika kamu sudah mengunduh file gta sa untuk pc, dan kemudian anda menginstalnya seperti biasanya namun terkendala di saat mau masuk dan mencoba gamenya. Pada saat itu saya juga merasa kebingungan karena belumm ada yang membuat konten semacam itu untuk mengatasi masalah directx 9 yang sangat menjengkelkan.

Baca Juga : Game Android Sekarang Sudah Setara PS4, Grafis HD Banget Nih!

Belum lagi tidak banyak orang yang bikin dengan bahasa indonesia, malahan saya menemukan yang berbahasa inggris yang saya kurang paham akan terjemahan dari bahasa inggris tersebut.

Makanya saya tirukan saja dan sekarang saya bisa membuat artikel berbahasa indonesia agar masyarakat indonesia bisa membaca dan menyebarluaskan artikel ini untuk mengatasi gta meminta directx version 9.0.

Cara Memperbaiki GTA SA PC Meminta Directx Versi 9.0

Pertama, saya tidak menyarankan untuk download directx 9 karena disetiap laptop pasti sudah terinstal sedari pemasangan windowsnya.
Kedua, hidupkan laptop atau komputer kamu jika sebelumnya mati atau di sleep.
Ketiga, anda bisa menemukan Control Panel dengan cara menekan Start Menu -> Ketik “Control Panel” -> Enter. Kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini.

buka control panel di laptop

Keempat, Setelah masuk ke control panelnya, anda bisa klik dan langsung menuju ke Uninstal a Program, kenapa tidak memilih programs? sebab bakal kelamaan entar kalau saya beri tutornya sampai mendetail dan singkatnya anda bisa langsung memilih yang saya suruh tadi.

pilih copot sebuah program

Kelima, setelah itu anda akan ditampilkan jendela baru untuk uninstal or change program, namun kita tidak akan menggunakan fitur tersebut. Anda bisa langsung menuju ke Turn Windows features on o off.

hidupkan fitur windows, hidupkan atau matikan

Keenam, Nanti akan muncul jendela popup baru lagi yang menampilkan fitur di dalam windows feature. Disini anda bisa langsung menemukan fitur untuk mengaktifkan directx 9 dengan cara scroll kebawah hingga menemukan Legacy Components -> Klik Icon Plus -> Centang Kedua komponen legacy sama directplay -> Klik OK.

Baca Juga : Tips Agar Mainmu Menang terus di Setiap Permainan Game Kamu

aktifkan directplay


Ketujuh, anda bisa menunggu beberapa saat agar sistem operasi kamu mengindentifikasi perintah dari anda. Setelah itu klik Close.

mengatasi gta extreme directx 9 sudah berhasil

Kedelapan, enjoy! Anda bisa mencoba game gta sa dan sudah bisa dimainkan, coba aja buktikan sendiri.

Penutup
Apabila kalian kesulitan dalam menangani problematika ini, anda bisa membacanya dengan saksama agar memperoleh trik agar bisa mengatasi persoalan anda.

Dengan begitu saya bisa memberikan solusi terbaik untuk anda mengenai cara mengatasi gta sa extreme indonesia minta directx version 9. Terima kasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini