Mogloger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Susah Saat Aktivasi Whatsapp? Begini Cara Mengatasi Gagal Terima Kode Verifikasi

2 min read

aktivasi whatsapp dengan nomor

Cara melewati verifikasi whatsapp tetapi kode nya gagal diterima serta tidak muncul. Kenapa hal tersebut terjadi? Apa yang harus kita lakukan untuk memperbaiki masalah ini? Bagaimana cara masuk whatsapp tanpa kirim kode validasi?

Sejatinya whatsapp adalah aplikasi chatting yang sering kita gunakan dalam melakukan obrolan ke sesama kerabat kerja, teman serta sanak saudara yang tinggal jauh diluar pulau.

Untuk pengguna baru, anda wajib hukumnya untuk mendaftar agar bisa masuk ke whatsapp. Namun di sela-sela pendaftaran ada satu masalah yakni kegagalan saat mengambil kode malalui verify sms.

Baca Juga : Cara Ampuh Menangani Masalah Chrome Terhenti

Kegagalan inilah yang sering kita dibuat jengkel oleh pihak WA, jikalau anda tidak melakukan langkah pemeriksaan sebuah kode 6 digit dengan sekumpulan angka – angka untuk memvalidasi akun WA kalian.

Bagaimana cara untuk memperbaiki tidak bisa kirim code pemeriksaan whatsapp?

Solusi menganai hal tersebut akan saya bantu melalui artikel ini. Terkadang anda lupa memasukan kodenya bisa jadi keliru satu angka atau kurang beberapa angka yang lupa anda masukkan ke kolom 6 digit.

  • Langkah pertama, pastikan bahwa aplikasi nya support dengan versi android kalian. Kadang – kadang apk ini tidak kompatibel dengan android kalian karena semakin kesini versi aplikasi akan semakin tinggi, fiturnya lengkap namun android kalian tidak sesuai dengan versi aplikasinya.
  • Langkah kedua, lakukan lakukan penginstalan ulang/ reinstal aplikasinya supaya anda tidak akan lagi menemukan beberapa bug dan crash.
  • Langkah ketiga, periksa ulang apakah nomor yang anda gunakan untuk memvalidasi akun tersebut benar atau kurang beberapa digit angkanya.
  • Langkah keempat, perhatikan kode negara yang anda pakai sekarang, sejatinya untuk code nomor negara kita (indonesia) adalah (+62).
  • Langkah kelima, periksa lagi koneksi jaringan internet anda, baik melewati jaringan wifi maupun jaringan seluler. Pastikan kembali anda menggunakan 3G only (4G only) bukan jaringan EDGE.Kegagalan pemerikasaan sebab ketidakadaan sinyal ponsel jadi pastikan bahwa sambungan internet anda bukan didalam keadaan roaming maksimum.
  • Langkah keenam, klik lanjut dan otomatis whatsapp akan menerima kode dan secara otomatis langsung terperiksa. Jika belum otomatis anda harus memasukan code nya dengan melihat data sms pengiriman oleh pihak WA.

Masih saja kesulitan? Lakukan teknik ini

Namun apabila masih saja tidak bisa beberapa kemungkinan besar ialah layanan sms pada smartphone anda kurang terinstal dengan baik. Beberapa kasus yang saya temui smartphone tidak bisa menerima sms mungkin ada kendala hp tidak bisa menerima sms maupun jaringan dari operator anda sedang dalam masa perbaikan.

  • Langkah ketuju, manfaatkan fitur telepon untuk verify. Dengan menggunakan mode panaggilan ini anda bisa menerima code yang nantinya anda tuliskan ke kolon aktivasi whatsapp.
  • Cek apakah ada aplikasi panggilan dan sms yang terblokir, kalau ada jangan hidupkan fitur tersebur soalnya prediksi saya mengatakan bahwa mengaktifkan fitur tersebut dapat mengganggu proses verif whatsapp.

Kenapa Kode Verifikasi Whatsapp Tidak Muncul?

Kemungkinan besar kode tersebutmasih nyangkut di sistem perpesanan whatsapp. Apalagi kalau sobat belum memiliki akses internet maksimum, hal tersebut akan menggagalkan proses konfirmasi kode unik dari whatsapp. Terlebih lagi bila sobat menggunakan kartu sim yang tidak support dengan penerimaan telepon dajn sms.
FAQ
Q : Kenapa Saya belum menerima kode?
A : Pastikan koneksi dan jaringan yang anda gunakan stabil kemudian lakukan restart hpnya agar pesan dapat masuk. Biasanya akan tersendat karena ada beberapa program meminta direstart tanpa pemberitahuan lebih lanjut kepada sobat.
Q : Apakah bisa menggunakan dua hp untuk proses verif?
A : Silakan pakai saja, asalkan hp lainnya digunakan untuk penempatan kartu sim. Usahakan juga hp lain tidak terdapat masalah pada perpesanannya, gunakan hp jadul saja malahan hp jadul lebih enak untuk menerika pesan.

Demikian artikel kali ini yang masih dalam lingkup dunia teknologi kali ini membahas masalah tidak dapat menerima code aktivasi WA karena terkendala suatu sistem di android kita. Selamat mencoba!!

Mogloger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Trik Tersembunyi WhatsApp

Raka
3 min read

Cara Download Youtube

Mogloger
3 min read

2 Replies to “Susah Saat Aktivasi Whatsapp? Begini Cara Mengatasi Gagal Terima…”

  1. kode verifikasi di whsatapp harus tunggu beberapa jam kenapa? ..tolong bantuan untuk Maslah ini agar bisa cepat di perbaiki

    1. jika lebih dari 30 menit belum dikirm, mungkin anda bisa merestart, atau mengubah jaringan ke 3G dulu bila belum bisa silakan setting APN sesuai defaultnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *