moglogger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Penyebab Fitur Repost Story Instagram Tidak Muncul

5 min read

kenapa fitur repost story instagram tidak muncul

Fitur repost story instagram tidak muncul – Instagram merupakan sebuha platform media sosial yang sudah di akuisisi oleh tom Facebook. Anda bida melihat betapa miripnya antara aplikasi instagram dengan facebook. Kedua aplikasi ini mempunyai fitur unggulan mereka yakni story. Story instagram dan story facebook sama, namun yang membedakan adalah di instagram memiliki fitur menarik.

Instagram story memang memiliki fitur menarik diantaranya adalah stiker, poling, gif, text, dan sebagainya. Namun dibalik fitur nya yang lengkap ini ada suatu kejadian yang pingin saya bahas. Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sedikit dari beberapa penyebab.

Penyebab kenapa fitur repost story instagram tidak muncul adalah topik pembahasan kita kali ini. Mungkin diantara kalian memiliki permasalahan yg sama. Namun anda belum menemukan solusi dan akibatnya tuh dari mana saja.

Nah ulasan ini akan membahasnya. Mungkin banyak diantara orang lain masih berbeda penyebabnya. Semoga dengan artikel ini dapat membantu anda dalam menemukan penyebab tidak bisa repost story instagram juga.

Sedikit cerita bahwa saya mendapati masalah ini akhir – akhir ini karena instagram mempunyai fitur menarik pada insta story nya. Nah saya heran, kenapa pada akun baru masih bisa terlihat fitur repost di story. Saya menggunakan akun baru buat sekitar tahun 2018 kemarin dan akun lama saya dibuat sekitar awal – awal kemunculan instagram.

Permasalahan ini bisa saya salahkan pada pihak instagram yang tidak memberikan update secara menyeluruh. Seluruh akun, baik itu akun lama maupun akun baru. Seharusnya mereka memberikan asupan fitur baru ke akun lama dan baru guna menyamaratakan kepada kedua akun tersebut.

Namun tak menjadi masalah, saya mendapati persoalan ini yang sudah saya bahas pada posting sebelumnya yakni kepana instastory tidak bisa repost. Pada kali ini mungkin lebih enak jika mengulas tentang penyebab nya.

Penyebab Kenapa Fitur Repost Story Instagram Tidak Muncul di Beberapa Akun

Saya mendapati pertanyaan seperti tidak bisa repost story instagram teman, add this to your story instagram tidak muncul, dan parahnya malah akun IG nya yang kena imbasnya. Sebenarnya persoalan ini bisa diselesaikan sepihak saja karena mengingat sudah pada mahir menggunakan media sosial IG.

Saya sudah melakukan survey artikel yang membahas persoalan ini, ternyata cuma itu itu saja. Cara memperbaikinya tidak efektif dan kurang begitu meyakinkan. Saya mencoba bermain di forum internet ternyata dapat saya simpulkan penyebabnya.

Dibawah ini akan saya jelaskan mengenai penyebab instastory tidak muncul dengan berbagai fitur menarik lainnya. Dan berikut pemaparannya untuk anda.

Penyebab dan Cara Mengatasi

Saya mencari sumber artikel, pada saat itu saya menggunakan kata kunci yang sudah saya maksudkan. Kata kunci tersebut ialah kenapa fitur gif di instagram tidak muncul?, kenapa stiker di snapgram tidak ada?, kenapa, kenapa dan mengapa hal ini terjadi?.

Setelah membaca semua artikel nya, saya pun tak kunjung menemukan solusinya. Malahan di artikel tersebut menjelaskan tentang update instagram, hapus cache data aplikasi, versi android tidak memenuhi system requitment standar instagram.

Baca Juga : Cara Membuat Nametag di Instagram untuk Promosi Akun

Dibawah ini akan saya paparkan mengenai penyebab – penyebab terjadi error di insta story. Mungkin bisa saya kasih cara mengatasinya namun tak semua solusi ini bisa berhasil di akun anda. Jika anda hoki maka akan mendapati suatu solusi terbaiknya.

Penyebab Pertama – Akun Bermasalah

Tak disangka bahwa akun instagram juga mendapati masalah ini secara tidak berurutan namun bersifat random (acak). Apabila nasib akun kamu itu bersifat akun lama maka akan mendapati masalah seperti ini juga. Namun jika akun kamu baru, kemudian mendapati masalah ini, kenapa bisa terjadi?.

Pembaruan instagram sepertinya tidak langsung menyeluruh ke semua akun. Buktinya saya sedang menggunakan dua akun yang berbeda. Pada akun lama, saya belum mendapati pembaruan yang dimaksud. Pada akun kedua (akun baru) saya menjumpai fitur mana saja yang ditambahkan atau kena update.

Ternyata setelah saya simpulkan beberapa bagian dan dalam perbandingan saya. Bahwa pembaruan instagram itu secara bertahap, ada yg sampai 1 bulan belum ada fitur baru ada juga yg hanya seminggu udah berubah.

Jadi anda tak perlu khawatir apabila menemukan akun instagram bermasalah seperti ini. Mungkin saja pihak IG belum bisa menyamaratakan pembaruan in mengingat pembaruan dilakukan secara berkala. Guna kelancaran dan stabilitas server IG.

Solusinya mungkin hanya bisa menunggu dan bersabar semoga segera diperbarui secara merata. Supaya anda segera mendapatkan fitur terbaru dan menarik lainnya di snapgram. Biasanya akun lama yang terkena keterlambatan update, pada kasus ini saya belum menemukan solusinya.

Untuk akun baru, mungkin akan segera di lakukan update oleh pihak instagram. Soalnya akun baru lebih diperhatikan oleh tim IG ketimbang akun lama. Silakan ditunggu aja, dikemudian hari akan menerima update.

Penyebab Kedua – Akun Private Aktif

Anda harus mengulik ke beberapa fitur lainnya yang ada di pengaturan IG. Mungkin salah satunya ada di akun IG anda bersifat privasi. Jika ada orang yang ingin membagikan ulang story maka ia harus mengikuti akun anda.

Apabila anda mengaktifkan akun private di instagram, mungkin salah satu penyebabnya adalah salah satunya keteledoran anda. Coba sekarang buka pengaturan lalu privasi. Disitu tinggal cari menu akun private dan cek apakah disana anda mengaktifkan fitur private account dengan tanda tombol bewarna biru.

Untuk menonaktifkan akun privatnya, silakan tekan saja tombol warna birunya hingga berubah jadi warna abu – abu. Setelah itu silakan anda cek menggunakan akun lain apabila masih mengalami masalah mungkin anda harus menggunakan tips lainnya.

Hal ini berlaku di semua akun baru dan lama. Coba cek kedua akun yg anda miliki, jika mengalami private akun silakan di matikan fiturnya. Selanjutnya akan saya berikan penyebab lainnya agar anda memiliki banyak opsi.

Penyebab Ketiga – Restart HP dan Jangan Gunakan Instagram Dulu

Sebaiknya anda memberhentikan aktivitas di instagram kamu. Hal ini berguna dan memiliki tujuan baik agar pembaruan nya merata ke pihak anda. Musti akan ada lontaran pertanyaan seperti ini, min kenapa harus berhenti?.

Setidaknya anda kembali bersosial di dunia nyata dulu sembari tim IG melakukan pembaruan ya sob. Jangan buru – buru dalam menyikapi suatu masalah dengan cara mencari sumber perbaikan yang kurang valid kebenarannya.

Mungkin anda bisa melakukan ini selama dua hingga tiga hari kedepan. Jika dalam kurun waktu tersebut masih mengalami masalah yg sama. Kemungkinan terbesar amda harus melakukan solusi lainnya.

Solusi Lain – Melaporkan ke Tim Instagram

Ada kalanya anda melaporkan masalah ini ke tim. Supaya mendapatkan bantuan yang lebih maksimal. Karena sebuah bantuan ini dapat membantu persoalan dari masalah anda, mereka langsung melakukan kroscek ke akun sobat. Anda bingung melakukan laporkan masalah ini bagaimana caranya?.

Sebelum masuk ke report problems, sebaiknya anda mengumpulkan bukti screenshot terlebih dulu. Saya sarankan sih kasih bukti screenshot pada akun bermasalah dan akun yang tidak mengalami masalah (akun lama / akun baru). Kemudian tinggal masuk ke tahapan berikutnya dalam melaprkan masalah.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Instagram Lemot

Cukup masuk ke pengaturan instagram lalu klik menu Bantuan kemudian tekan pada menu laporkan masalah. Kemudian tinggal klik + maka akan meminta untuk membuka galeri. Setelah itu pilih kedua bukti screenshot tadi masukan ke kolom laporkan masalah.

Pada waktu yang sama, silakan masukan kalimat yang menyatakan bahwa anda membutuhkan bantuan admin IG untuk menangani persoalan anda. Anda bisa melihat contoh kalimat yang sara buat ini.

Dear admin, I found something that I felt was not very comfortable. I have a problem with my Instagram account. Because in my personal account I can still repost the story. But on other accounts it is also mine, no repost button appears and can’t repost the story. Account with problems with usernama @mogloger. thanks.

Atau anda bisa menggunakan kalimat dibawah ini apabila kurang begitu yakin dengan kalimat yang saya buat diatas.

Dear Admin instagram, I want to report something, about my Instagram story feature that does not appear on my first account, even though in my second account some of the features appear. Both of my accounts are on the same device. Please repair my account. Thank you, My account @mogloger”

Anda bisa mengubah nama username mogloger ke username akun yang anda miliki atau akun yg bermasalah. Pada saat itu juga anda langsung bisa mengirimkan masalah anda ke tim.

Namun anda hanya bisa mengirimkan sekali saja dalam satu permasalah di satu hari. Jika anda melakukan secara beruntun maka tim akan menganggap bahwa laporan anda sebagai spam report.

Setelah mengirimkan, maka anda tinggal tunggu saja 3 sampai 5 hari kedepan untuk menerima hasil laporan anda dibalas atau tidak. Ketika sudah menjelang waktu itu namun tidak mendapati kabar dari tim maka laporkan masalah lagi.

Anda bisa melaporkan masalah kembali dengan jangka waktu 2 hari. Karena tim instagram juga mengelola laporan masalah dari akun lain tidak hanya anda seorang. Setelah melakukan reporting, dan sudah mendapati balasan. Silakan ditunggu saja, saya dulu sekitar sebulan baru diproses masalah saya. Dan hasilnya memang nstagram memperbarui fitur yang error pada akun saya.

Alternatif solusi diatas belum tentu bisa menjawab permasalahan anda. Mungkin salah satunya akan ada yang berhasil. Jika tidak bisa, maka anda harus bersabar untuk menunggu perbaikan pada akun anda tanpa harus melaporkan. Cara melaporkan ini terbukti efektif karena tim akan fokus membenahi instagram error pada akun anda.

Demikian ulasan singkat saya mengenai penyebab fitur repost story instagram tidak muncul. Fitur tersebut memang sangat membantu jika ada story yang menarik. Setelah membaca ulasan diatas, mungkin permasalahan anda sudah ada yang berhasil. JIka ada, silakan tinggalkan komentar agar saya dapat info bahagia dari anda. Jika masih mengalami masalah silakan berkomentar agar dapat saya bantu. Terima kasih.

moglogger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *