Download Tertunda Di Google Play Store

Jika diperhatikan pengguna android di Indonesia semakin harinya pun semakin banyak penggunaan play store. Hal tersebut dikarenakan operasional menggunakan android begitu mudah dan banyak sekali juga fitur yang bisa dimanfaatkan. Maka dari itu tak heran jika semakin kedepannya android semakin banyak penggunannya di Indonesia ini.

Selain itu juga hampir semua berbagai macam kebutuhan manusia saat ini terpenuhi dengan adanya google play store. Google play store sendiri merupakan sebuah toko layanan milik google yang menyediakan berbagai macam produk seperti buku,film, dan yang paling banyak yaitu aplikasi.

Seperti kita ketahui banyak sekali aplikasi yang terdapat di google play store yang disediakan secara gratis dan ada juga yang berbayar. Semua aplikasi yang tersedia di google play store ini kebanyakan memiliki manfaat yang bagus untuk kebutuhan manusia, seperti halnya sosial media yang membantu manusia untuk berkomunikasi, pemutar musik, dan masih banyak lainnya.

Hampir semua hal bisa ditemukan di google play store ini dengan mudah dan cepat. Dimana ketika anda ingin membuka sebuah aplikasi yang berada di google play store, anda harus wajib download aplikasi terlebih dahulu dan setelah selesai download maka apk baru bisa dijalankan.

Namun akhir-akhir ini terdapat suatu masalah, dimana download tertunda di google play store. Apabila proses downloadan tertunda maka secara otomatis anda tidak dapat membuka ataupun mengakses sebuah aplikasi karena prosesnya sendiri belum selesai dan belum terpasang pada gadget.

Mungkin diantara anda sempat berfikir, kira kira apa sih yang menjadi penyebab kok downloadan di google playstore ini tertunda dan berhenti tidak mau loading lagi. Nah di bawah ini terdapat beberapa penyebabnya.

Penyebab Download Tertunda Di Google PlayStore

#1. Sinyal Lemah

Penyebab pertama kenapa tidak mau lanjut download atau dengan kata lain proses download tertunda yaitu sinyal yang anda gunakan saat ini untuk mendownload terlalu lemah. Biasanya jika sinyal terlalu lemah maka proses download seperti di pause , dan akhirnya tertunda.

#2. Penyimpanan Penuh

Penyebab berikutnya yaitu dikarenakan penyimpanan internal yang terdapat di hp anda tersebut penuh dan tidak ada space ruang lagi.

#3. Google Play Error

Tak hanya aplikasi saja yang error, bahkan play store pun juga bisa error ataupun terdapat beberapa bug yang menyebabkan downloadan tertunda.

Cara Mengatasi Download Tertunda Di Google Play Store

#1. Perbaiki Sinyal Anda

memperbaiki sinyal lemah

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa mengenai penyebab pertama kenapa download tertunda di play store yaitu karena sinyal lemah. Maka dari itu anda harus memperbaiki sinyal anda. Misalnya saja anda bisa menggunakan wi-fi yang kencang ataupun stabil.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal Ponsel Lemah

Jika tidak ada wifi maka anda bisa meminta hostpot teman ataupun suadara kita yang memiliki sinyal yang bagus dan stabil.

#2. Bersihkan Ruang Penyimpanan

play store mengakibatkan memori penuh

Tidak hanya foto dan video saja yang membutuhkan ruang penyimpanan, tapi aplikasi dan berbagai macam lainnya pun membutuhkan yang namanya space ruangan internal pada memori. Apabila memori penuh, maka secara otomatis downloadan di play store hanya tertunda saja dan tidak akan selesai download.

Maka dari itu disini anda harus membersihkan ruang penyimpanan memori internal anda apabila anda ingin benar benar menjalankan ataupun membuka aplikasi tersebut.

Jangan lupa hapus yang ada di memori internal ya, karena untuk sistem ataupun aplikasi, hanya bisa disimpan di memori internal saja. Sedangkan untuk eksternal sendiri tidak bisa untuk menyimpan file aplikasi.

#3. Restart Hp

restart ponsel

Seperti kita ketahui mengenai penyebab google play store downloadan tertunda yaitu karena adanya bug ataupun google play store yang terkadang keluar sendiri secara tidak teratur. Nah itu memang biasanya disebabkan oleh bug, namun kenyataanya tidak pasti karena bug akan tetapi ada alasan lainnya lagi. 

Artikel Terkati Google Playstore :

Nah apabila anda mengalami masalah ini maka yang perlu anda lakukan yaitu cukup dengan restart hp anda. Setelah itu buka lagi google play store dan coba download lagi. Maka secara otomatis anda tidak akan tertunda lagi downloadannya.

Jadi seperti itulah mengenai cara mengatasi download tertunda di google play store dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar