Konsep Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Dengan Biaya Murah

Memiliki keluarga dengan jumlah anggota lebih dari 3 orang, tentu saja desain rumah minimalis 3 kamar bisa menjadi alternatif termudah. Dengan memanfaatkan lahan yang minim, menyediakan 3 kamar tentunya akan membuat keluarga bisa menempatinya secara nyaman. Namun didalam mendesain rumah jenis ini, dibutuhkan ide dan desain yang tepat. Mengingat desain ini pastinya akan ada ruangan yang dikorbankan untuk menambah jumlah kamar.

Dengan konsep yang benar, tentu saja dengan menambah kamar pada sisi bagian dalam, beberapa ruangan lain masih bisa dimanfaatkan sesuai fungsinya. Dan pilihan yang paling tepat yaitu dengan menambahkan beberapa sekat dari bahan tertentu sebagai solusi terbaik.

Pada umumnya, rumah minimalis biasanya hanya memuat 2 kamar saja. Sedangkan alternatif 3 kamar dalam rumah jenis minimalis memang membutuhkan pengaturan yang tepat. Jadi meskipun menambah jumlah kamar, bagian rumah lain masih bisa difungsikan secara sama. Jika Anda ingin mendesain rumah 3 kamar dengan masih mengusung konsep rumah minimalis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Anda bisa mempelajari dengan melihat sejumlah desain modern dalam artikel ini.

Cara Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

Sebagai konsep dasar dalam desain rumah 3 kamar dalam kalimat diatas, pemilik rumah bisa memanfaatkan sekat. Dimana sekat yang biasanya untuk memisahkan antar ruangan diatur secara unik. Jadi meskipun memiliki 3 kamar diruangan dalam, rumah akan nampak masih longgar. Pemilihan sekat didalam rumah juga mempengaruhi keseimbangan antar ruangan.

Semisal seperti konsep desain dari Green Pramuka City, pemilihan sekat rumah bisa memilih beberapa bahan yang berbeda. Yang pertama bisa menggunakan sekat berbahan batang bambu. Kesan natural akan muncul dengan pilihan sekat dari batang bambu ini. Silahkan menyusun batang bambu dan menjadikan sekat yang rapi. Meskipun terkesan memakan banyak tempat, 3 kamar didalam rumah masih bisa difungsikan maksimal.

Dan untuk membatasi ruang tamu dan ruang keluarga, bisa memanfaatkan sekat dari dahan pohon. Sangat tidak disangka jika bahan murah dan bisa ditemukan disekitar Anda ini mampu bermanfaat. Dua ruangan penting dalam keluarga bisa saling berdampingan tanpa memangkas lebar ruangan yang minim. Dengan menyusun secara rapat, maka antar ruangan masih bisa diberikan kesan privat. Jika ingin membuka dua ruangan, pemasangat sekat bisa dikasih jarak tertentu.

Saat ingin membuat rumah minimalis dengan 3 kamar nampak berkelas, bisa memanfaatkan sekat dari pipa atau box kayu. Bahan yang sedikit mengeluarkan biaya karena banyak biaya tambahan untuk membuatnya. Tetapi kesan yang timbul dari bahan sekat tersebut mampu memberikan ruangan menjadi lebih lebar. Biasanya konsep ini digunakan para seniman untuk memisahkan ruang tengah dengan ruang dapur.

Baca Juga : Generasi Milenial dalam Perkembangan Teknologi

Jika pemilik rumah ingin menambahkan taman didalam rumah, bisa memanfaatkan sekat dari taman gantung. 3 kamar didalam akan dibatasi taman gantung yang mengarah ke sisi taman. Sehingga akan menghadirkan kesan natural dan alami. Banyak tanaman didalam rumah minimalis Anda, tentunya akan memberikan kesejukan dan keindahan alami.

Bagi keluarga yang masih memiliki anak kecil, 3 kamar didalam rumah minimalis bisa menggunakan sekat dari tirai. Selain mudah sekali dibuka, orang tua juga bisa memantau langsung aktifitas anak-anak dari dalam kamar. Pemakaian sekat ini bisa dikatakan lebih fleksibel dan tidak rumit. Atau juga bisa menambahkan beberapa bingkai foto untuk memberikan tambahan dekorasi di ruangan terbuka tersebut.

Itulah beberapa jenis desain rumah 3 kamar yang memanfaatkan sikap sebagai dekorasi bagian dalam rumah. Semoga dengan menggunakan beberapa pilihan alternatif tersebut, rumah idaman yang telah anda miliki dapat berfungsi secara maksimal. Sehingga semua anggota keluarga akan lebih nyaman dengan desain mewah tetapi memiliki harga ekonomis tersebut. Selamat mencoba Dan semoga anda semakin nyaman di rumah yang telah anda miliki saat ini.