Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Cara Memperbaiki Corel Draw Tidak Bisa Save, Print DLL Work 100%

coreldraw tidak memiliki akses save, export, print dan lain lain

Cara mengatasi corel draw tidak bisa save, export, prin dll. Ketika anda memiliki masalah seperti ini, tidak akan berasa kalau corel kamu bermasalah karena tidak dapat memilih opsi tersebut. Banyak yang mengira bahwa aplikasinya tidak apa – apa, namun hal tersebut saya bantah sebab aplikasinya itu sudah memiliki masalah dimana kamu harus mencari solusinya agar bisa memperbaiki.

Waktu saya menjalankan program coreldraw ini saya tidak mendapati hal apapun. Pada saat itu saya desain aja di corel hingga proses selesai. Pada saat saya mau export ke png, saya tekan CTRL + E kok ngga mau muncul.

Kemudian saya cek pada menu FIle -> Export, alhasil menu export ada label warna abu – abu gelap itu, ternyata tanda tersebut memiliki arti bahwa coreldraw saya tidak bisa digunakan untuk hal tersebut.

Baca Juga : Penyebab Lightroom Gagal Import, Khusus Android

Yahh hasilnya saya tidak bisa merampungkan desain saya karena terkendala problem yang cukup menguras waktu untuk mencari solusi terbariknya. Kenapa? Soalnya corel draw saya ngga bisa save, print, export dan lain lain.

Trik Mengatasi Corel Draw Bermasalah Saat Save, Print dan Export

Pada saat ini saya menggunakan coreldraw x 7, banyak masalah yang terdapat di corel versi ini. Namun ternyata eh ternyata ada juga yang pakai x4, x5, x6, dan x8 pun juga terkendala sama seperti saya.

Kemudian saya mencoba untuk mencarinya di internet, google, youtube dan forum – forum segala macam, akhirnya masalah saya terungkapkan dengan hanya memasang file corel draw saya kembali pulih. Berikut file nya bisa anda dapatkan.

Download : PSI_Key_2.dll
Ukuran : 536 KB
Diunduh : 1034 Kali

Langkah untuk memasukkannya pun cukup mudah, setelah anda mendownload pada link diatas, kalian hanya disuruh ekstrak fole tersebut menggunakan winrar atau winzip.

Setelah di estrak, silakan copy file tersebut atau bisa anda potong saja dan masukkan ke direktori penyimpanan drive C -> Program Files -> Common Files -> Protexis -> License Service -> Pastekan disini

coreldraw tidak dapat print dlll

Kalau ditampilan layar muncul replace, klik replace aja. Hal ini bertujuan untuk mengganti lisensi lama ke yang sudah anda download tadi.

Setelah anda memasukkan pada folder licensi coreldraw nya saatnya sekarang anda mengecek apakah layanan service tersebut berjalan atau tidak. Bisa cek melalui tekan tombol Logo Windows pada Keyboard + R -> Ketikkan Services.msc -> Enter.

Cari program bernama protexis licensing, pastikan program tersebut dalam keadaan running atau started supaya corel draw kamu bisa digunakan.

Penutup
Demikian ulasan saya dalam mengatasi coreldraw bermasalah, mungkin anda adalah salah satu diantara orang lain yang mengalami masalah corel ini. Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara mengatasi coreldraw x7 tidak bisa save, export, print dll.

Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

2 Replies to “Cara Memperbaiki Corel Draw Tidak Bisa Save, Print DLL…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *