Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Cara Menghilangkan Centang Biru di Pesan Whatsapp Agar Privasi Aman

trik menghilangkan centang dua warna biru pada whatsapp

Cara menghilangkan centang biru di whatsapp – Ada beberapa orang yang ingin menonaktifkan centang biru pada setiap membalas dan mengirim pesan ke orang lain. Whatsapp mempunyai fitur ini untuk pengguna yang ingin mempunyai privasi sendiri. Bagaimana biar dapat mematikan centang biru whatsapp?.

Whatsapp (WA) menjadi platform messenger paling populer saat ini dengan fitur fitur menerik lainnya. WA memiliki dua aplikasi dimana kedua aplikasi digunakan untuk akun pribadi dan akun bisnis. Kedua aplikasi tersebut bernama whatsapp messenger dan whatsapp bussiness (versi beta).

Tidak menjadi halangan apabila anda menggunakan aplikasi mana, cara menghilangkan ceklis biru ini bisa anda terapkan pada semua aplikasi whatsapp seperti wa messenger (pribadi), wa bisnis, gbwhatsapp, WA Mod dan WA lainnya. DIantara beberapa whatsapp tersebut, kalian menggunakan aplikasi yang mana?.

Saya sarankan sih untuk menggunakan aplikasi whatsapp official nya ya seperti wa messenger dan wa bussiness. Aplikasi ini digunakan oleh hampir semua orang indonesia, dari sabang sampai merauke pasti kenal dan pasti sering menggunakan untuk aktivitas kesehariannya untuk berbalas pesan kepada orang yang mereka kenal.

Baca Juga : Trik Jitu Memperbanyak Followers Instagram terbaru 2019, Wajib Coba!

Sebelumnya perlu sobat ketahui bahwa memakai trik hilangkan centang biru pada wa sangat menguntungkan lho, apa saja sih manfaatnya dalam kasus ini, dan berikut kegunaan kenapa harus mematikan fitur centang biru whatsapp.

  1. Sobat bisa bebas membaca semua laporan pesan dari orang lain.
  2. Sobat dapat membaca pesan tersebut baik kontak dan grup tanpa harus memikirkan apakah di kontak orang lain dapat terlihat kita membaca atau belum.
  3. Privasi sobat akan tetap terjaga.
  4. Bisa terhindar dari kejaran mantan, rentenir, pacar yang lagi berantem, tagihan utang ke teman, dan lain sebagainya.
  5. Bisa kabur dari penggemar rahasiamu.

Itulah tadi beberapa menfaat apabila kamu menggunakan fitur laporan dibaca. Kemudian sobat akan saya berikan tutorial mengenai langkah untuk matikan laporan dibaca tidak berubah menjadi centang biru pada room chat sobat.

Ini Trik Agar Centang Biru Tidak Dapat Dilihat

Ada beberapa kategori dimana saat kamu mengirim pesan ke wa lawan obrolanmu, pasti ada tanda centang satu, centang dua dan centang dua warna biru. DIsetiap tanda tersebut memiliki arti dan makna dibaliknya, kalian sudah tau belum sob?.

Kalau belum tahu akan saya beritahu deh, maksud dari centang satu ialah pesan sudah terkirim namun lawan obrolanmu belum menghidupkan data seluler, kedua centang dua yaitu lawan bicaramu sudah menghidupkan data seluler pesan sudah sampai dan terakhir tanda centang dua biru artinya pesan telah dibaca lawan bicaramu.

Dari ketiga tersebut, yang terakhirlah yang dapat kamu hilangkan dari hadapanmu, kalau jadi teman kamu seperti ini cara kerja mematikan ceklis warna biru. Ketika kamu mengirim pesan ke teman, teman sobat sudah membaca namun ceklis biru di hp sobat tidak nampak. Apakah sudah paham? Lanjut ke tahap demi tahapnya.

1. Silakan hidupkan hp anda kemudian pilih aplikasi Whatsapp, setelah masuk bisa klik tiga titik dibagian pojok kanan atas.

pilih setelan pada aplikasi whatsapp

2. Sudah masuk ke menu setelan? Saya arahkan sobat ke menu Akun kemudian pilih menu Privasi, seperti postingan sebelumnya cara menghilangkan online di whatsapp.

membuka pengaturan privasi pada whatsapp

3. Usap kebawah hingga menemuka menu namanya Laporan Dibaca atau dalam bahasa inggisnya Read Receipts.Seperti gambar dibawah ini, sobat bisa klik pada ikon disamping “Laporan DIbaca” hingga berubah menjadi warna abu – abu.

pengaturan untuk mematikan laporan dibaca

4. Setelah itu udah selesai deh tutorialnya, gampang bukan? Untuk mengetes apakah berhasil atau tidak silakan kirim pesan ke teman kamu kemudian tunggu hingga teman membaca atau membalas pesan sobat.

Baca Juga : Trik Inilah untuk Menyembunyikan Online di Instagram, Sudah Diterapkan?

5. Kalau digrup, sobat tidak akan terdeteksi sudah membaca atau tidak namun kalau anggota lain pintar – pintar, mereka akan cek info pesan nya, siapa saja yang melihat pesan yang ia kirimkan pada grup.

Sampai disini ada yang mau dipertanyakan tidak sob? kalau tidak akan saya beri sedikit masukan agar kalian tidak mempertanyakan hal yang sama. SIlakan lihat di bawah ini.

FAQ – Centang Biru Whatsapp Tidak Terlihat

Q : Kenapa WhatsApp habis dibaca centang tidak berubah warna biru?
A : Kalau sobat sudah mematikan fitur ini pesan kalian tidak akan berubah menjadi centang dua biru melainkan masih seperti masih diterimma yakni centang dua abu – abu.

Q : Apakah saya masih bisa melihat pesan WhatsApp meski centang biru dimatikan?
A : Pastinya dong, kalian bisa cek melalui pesan suara atau yang biasa disebut voice note (VN). Sobat mengirimkan pesan suara nanti kalau pesan tersebut diputar akan berubah warna menjadi biru.

Q : Apakah bisa melihat telah dibaca pada grub?
A : Jelas bisa sob, cobalan kamu mengirimkan pesan pada grub tersebut kemudian tekan dan tahan pesan tersebut kemudian pilih menu baru muncul di bar atas lalu tap pada titik tiga lalu tap info. DIsitu sudah tertera orang mana saja yang sudah menerima dan membaca pesan dari sobat.

Kekurangan Menyembunyikan Laporan DIbaca pada WhatsApp

Sudah saya singgung diatas, Kalau ada menfaatnya pasti ada kelamahan di suatu trik, kamu akan menjumpai hal seperti ini apabila sudah menonaktifkan laporan dibaca pada setelah whatsapp, berikut ulasan mengenai kelamahan.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Verified Account / Centang Biru Instagram

Kelamahannya akan terjadi seperti kamu tidak bisa melihat teman kamu sudah membaca atau tidak, seperti pisau bermata dua kan. Loh kok gitu? Iya sob soalnya kamu akan mendapati keuntungan dimana pesan dari teman tidak terbaca olehmu namun kamu juga tidak bisa melihat apakah teman kamu sudah membaca atau belum.

Hal tersebut malah berujung ke teman kamu memiliki prasangka buruk padamu soalnya dia akan beranggapan bahwa kamu sudah tidak menggunakan whatsapp tersebut, nantinya dia bakal menghapus kontak kamu deh. Sakit emang sob, sebaiknya tidak usah di matikan fitur tersebut tetapi bagi yang kepingin menjaga privasinya agar tidak ketahuan bisa hilangkan saja laporan terbacanya.

Tak masalah apabila kamu matikannya sih sob, kan itu demi kepentingan kamu sendiri karena tidak mau terganggu masalah privasi. Jika saya bisa melakukan masak kamu tidak bisa sob.

Penutup
Sedikit ulasan ini bisa membantu sobat dalam menghilangkan tanda centang dua biru agar orang lain tidak mengetahui apakah kamu sudah membacanya atau belum. Jadi privasi kamu tidak akan terlihat pada akun orang lain dan orang lain pun tidak tau apakah kamu sudah membaca pesannya atau belum.

Demikian ulasan singkat saya dalam mengatasi persoalan whatsapp, dengan begitu sudah dipastikan bahwa kamu berhasil dalam tahapan ini. Terima kasih sudah membaca artikel saya tentang cara mematikan centang biru whatsapp di android, trik baru nih.

Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *