Cara Melacak Pesanan JX Express

Setiap kita transaksi menggunakan aplikasi online, misalnya JD.ID maka anda akan menerima resi pesanan. Fungsi resi itu sendiri adalah agar pembeli dapat menggunakan nomor resi buat melacak keberadaan pesanannya sudah sampai mana.

Dengan begitu pesanan anda bisa sampai rumah dengan aman. Tiap hari terdapat ratusan hingga ribuan orang melakukan transaksi di JD.ID. Tiap orang memiliki resi nya masing – masing.

Terdapat layanan pengantar barang yang bekerja sama dengan jd id adalah j express, jx express, dan sebagainya. Selain itu anda bisa melihat perkembangan lokasi barang dari mana dengan adanya cek resi jx express.

Keburu penasaran ingin cek pesanan jd.id mu sampai mana? Lakukan pengecekan resi atau sering disebut dengan tracking jx express melalui ulasan dibawah ini.

Cara Mengecek Resi JX Express dan Lainnya

Tracking kode pemesanan ini dapat dilakukan menggunakan hp. Jadi, setiap kali anda ingin melihat pesanan barang sampai mana, anda dapat memantaunya melalui ponsel genggamanmu.

Dalam hal ini anda dipermuda dalam memantau aktivitas kurir, jika barang tidak sampai dalam kurun waktu yang ditentukan oleh aplikasi jd id maka anda bisa melaporkan ke pihak manajemen jd id. Berikut cara melacak resi jd id.

Cek Status Pesanan

Sebelumnya anda sudah melakukan transaksi pembelian barang di aplikasi maupun website jd id. Kemudian anda dapat mengecek status pemesanan terlebih dahulu.

Setiap barang yang kita beli akan mendapatkan kode resi berbeda – beda. Jadi lakukan tutorial dibawah ini untuk mengecek status pesanan anda menggunakan hp maupun pc.

  • Pertama – tama silakan masuk ke jd id baik itu yang makai aplikasi maupun yang membukanya di website.
  • Kedua, cari opsi Pesanan Saya.
nomor resi pesanan
  • Ketiga buka pesanan yang anda pesan.
  • Lalu untuk melihat resi, anda dapat melihat pada bagian nomor pesanan.
  • Itu adalah kode resi untuk barang anda, catat atau salin nomor pesanan tersebut untuk nantinya dilakukan pelacakan.

Apabila pada detail aplikasi menunjukan proses Dalam Pengiriman anda dapat menggunakan langkah dibawah untuk memantau sampai mana pesanan kamu.

Cara Cek Paket JX Dari JD ID

Nah pada bagian ini akan mogloger berikan tutorial mengenai cara melacak atau cek resi menggunakan jx express. Ketika anda membuka JX maka sebelumnya anda sudah menyalin kode pesanan anda.

  • Pertama, anda harus mengunjungi situs PT Jaya Ekspress melalui link berikut : https://www.j-express.id/
  • Kemudian geser dibagian bawah, nanti ada kolom seperti gambar ini.
tracking jx
  • Selanjutnya adalah biarkan pada kolom AWB karena awb itu sendiri adalah kata lain dari resi.
  • Pada kolom order number, silakan masukkan nomor pesanan yang sudah anda catat sebelumnya.
  • Jika semua kolom disana sudah diisikan, maka langkah terakhir adalah menekan opsi Track Shipment berada di samping kolom.

Nanti dibawah kolom tersebut akan muncul alamat yang menunjukan barang dikirim dari mana hendak kemana. Misalnya barang dari jakarta ingin dikirimkan ke yogyakarta, misalnya.

Apakah Saya Bisa Melacak Resi Saat Ini Juga?

Sementara ini belum bisa, anda harus menunggu kurang lebih satu hari maka lokasi pelacakan akan segera muncul. Entah lah mungkin ada keterlambatan dari sistem jx itu sendiri atau masalah lainnya seperti pengiriman yang menumpuk.

Situs Tidak Dapat Menampilkan Status Apapun

Jika anda sudah melakukan pengecekan melalui situs j express namun tidak menampilkan status apapun dari nomor pesanan anda. Besar kemungkinan barang anda sudah ada di JX namun masih dalam antrean.

Sebaiknya kalau situs tidak mau menampilkan status, anda bisa menghubungi pihak JD ID untuk meminta bantuan. Anda dapat menghubungi tim JD ID melalui telepon maupun chat online.

Baca Juga :

Jadi itulah cara melacak nomor pesanan (resi) jd id menggunakan jx dan j express. Mungkin kendala barang adalah antrean yang panjang, jadi anda harus sabar menanti barang sampai di depan rumah.

Tinggalkan komentar