Cara Voucher Smartfren yang Perlu Kamu Tahu

Cara-Voucher-Smartfren

Cara Voucher Smartfren. Selain sebagai pelopor jaringan 4G-LTE, Smartfren juga dikenal sebagai operator yang selalu memberikan harga murah untuk setiap layanannya. Selain itu untuk membuat konsumennya selalu berlangganan, Smartfren juga selalu berusaha menghadirkan layanan yang memuaskan. Salah satu bentuk layanan yang kemudian dihadirkan Smartfren untuk memuaskan konsumen adalah kemudahan mengisi kuota internet dengan cara voucher smartfren.

Voucher smartfren memang akan membuat konsumen dan para pelanggannya mendapatkan kemudahan dalam membeli dan mengisi kuota internet. Ini karena saat sudah memiliki voucher smartfren maka Anda tidak perlu lagi untuk mendadak membeli kuota internet saat paket internet sudah habis. Nah berikut ini adalah penggunaan cara voucher smartfren yang harus Anda terapkan untuk bisa membuat Anda selalu on terus saat internetan.

Baca Juga : Cek Kuota Smartfren

Penerapan Penggunaan Voucher Smartfren

  1. Menggunakan SMS

Pertama, penggunaan cara voucher smartfren yang bisa Anda terapkan adalah menggunakan SMS. Untuk menerapkan cara pertama ini Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama, Anda harus membeli voucher smartfren.
  • Berikutnya, Anda harus menggosok voucher smartfren yang telah Anda beli untuk menemukan 16 digit angka kode yang muncul.
  • Setelah itu, Anda bisa mengirimkan SMS dengan format Isi (spasi)16 digit kode dan kirim ke 999. Seperti contoh kode di voucher Smartfren adalah 1234567887654321, maka Anda harus mengirimkan SMS dengan format Isi (spasi) 1234567887654321 dan kirim ke 999.
  • Dari sini voucher smartfren pun sudah bisa Anda gunakan.
  1. Menggunakan Kode USSD

Berikutnya, Anda bisa menggunakan cara voucher smartfren ini dengan menggunakan kode USSD. Caranya setelah Anda mendapatkan kode 16 digit pada voucher smartfren maka Anda perlu melakukan dialpad dengan mengetik pada ponsel yaitu *999* diikuti 16 digit kode voucher dan kemudian tekan panggil. Contohnya adalah *999*1234567887654321 dan tekan dial atau panggil. Nah dari sini maka Anda akan sudah bisa menggunakan kode vouceher dari Smartfren.

  1. Menghubungi Interactive Voice Response (IVR) Smartfren

Penggunaan cara voucher Smartfren juga bisa Anda bisa lakukan dengan cara menghubungi Interactive Voice Response (IVR) Smartfren. Cara yang satu ini bisa Anda jadikan solusi untuk alternatif pada pengisian kuota dengan voucher data. Untuk menggunakan IVR Smartfren ini Anda bisa mengaksesnya dengan melakukan panggilan ke 999. Nantinya Anda tinggal mengikuti arahan atau petunjuk dari operator yang akan disampaikan.

Baca Juga : Cek Masa Aktif Smartfren

  1. Menggunakan Aplikasi My Smartfren

Terakhir, penggunaan cara voucher smartfren yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan atau menggunakan aplikasi My Smartfren. Cara yang satu ini membuat Anda bisa menggunakan voucher data guna mengisi kuota Mifi. Bagaimana caranya?

  • Pertama, Anda tentu perlu memastikan aplikasi My Smartfren telah Anda download dan install. Bila Anda tidak ingin mendownload dan menginstall aplikasi My Smartfren maka Anda harus mengunjungi halaman website atau situs My Smartfren yaitu https://my.smartfren.com/ dari browser sebagai alternatifnya.
  • Berikutnya, pastikan pula smartphone Anda terhubung dengan Mifi Smartfren.
  • Setelah itu Anda perlu membuka aplikasi My Smartfren kemudian pilih Top Up dan kemudian pilih voucher.
  • Selanjutnya Anda tinggal memasukkan 16 digit kode voucher datanya.
  • Untuk penggunaan cara voucher Smartfren dari halaman web maka Anda perlu membuka halaman web yaitu https://my.smartfren.com/ dan masukkan nomor telepon dan 16 digit dari kode voucher yang ada. Setelah itu Anda tinggal klik tombol Submit.
You May Also Like
cara cek kuota modem smartfren
Read More

Cek Kuota Mifi Smartfren

Mengenal internet, hampir semua provider telekomunikasi di indonesia menyediakan alat bantu pemancar jaringan. Pemancar jaringan ini disebut juga…
cara menggunakan andromax m3y dan m3z
Read More

Cara Setting Andromax M3Y

Smartfren Andromax Mifi mengeluarkan jenis baru yakni m3y dan m3z. Keduanya memang hampir sama persis dan cara setting…