Cara Unreg NSP Telkomsel

cara menghentikan nsp telkomsel

Setiap operator yang digunakan terkadang sering kali memunculkan sebuah pop up di hp secara tiba-tiba dan tanpa kita sadari pun kita memencet secara otomatis. Bisa jadi itu adalah nsp pada sebuah operator telkomsel, dimana jika kamu aktifkan bisa menghabiskan pulsa kamu, tanpa kamu sadari. Bayangkan tiba-tiba pulsa kamu yang banyak tersebut habis dikarenakan nsp telkomsel aktif sendiri.

Tentu saja jika sudah mengetahui nsp yang aktif tersebut terjadi maka akan sangat menyebalkan sekali bukan? atau bahkan mungkin kamu baru tahu bahwa kamu sedang berlangganan nsp. Salah satu operator yang sering terjadi pengaktifan NSP yakni Telkomsel. Apabila nsp kamu sedang aktif, maka dari itu kamu harus cepat-cepat menonaktifkan nsp telkomsel ataupun unreg NSP dari sim kalian.

Jika kalian baru saja berlangganan nsp telkomsel, kalian tidak perlu khawatir lagi. Karena di bawah ini terdapat cara mematikan nsp tersebutl agar nantinya pulsa kalian tidak berkurang sampai habis setiap bulannya. Perlu kalian ketahui juga bahwa cara stop nsp telkomsel sangatlah mudah dan tidak terlalu susah.

Tidak ada cara khusus ataupun install aplikasi segala macam. Cukup ikuti langkah di bawah ini saja kalian sudah bisa berhenti dari layanan telkomsel itu.

Bagaimana kepo dengan caranya? langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel

Terdapat berbagai macam alternatif cara yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Anda bisa memilih salah satu yang menurut kalian mungkin simple dan praktis.

1. SMS Ke 1212

nonaktifkan nsp telkomsel via sms

Cara pertama untuk berhenti yakni silahkan kalian memanfaatkan fitur sms yang terdapat di hp kalian masing-masing. Caranya cukup SMS saja ke 1212 setelah itu isi smsnya dengan kalimat OFF.

Jika sudah silahkan kirim, untuk sms sendiri sepertinya tidak terdapat biaya sms, soalnya itu kan sebuah layanan yang diberikan oleh pihak telkomsel maka dari itu kalian tidak perlu khawatir lagi.

Jika masih belum bisa untuk menonaktifkan ataupun mematikan nsp telkomsel kalian, maka silahkan coba ketikan pada bagian sms dengan nama nsp nya. Jadinya akan seperti ini OFF(NAMANSP) oiya ingat tidak ada kurung ya, itu cuma mencontohkan saja. Bagaimana sudah jelas belum mengenai caranya? pastinya sudah jelas bukan?

2. Melalui USSD

unreg nsp lewat dial

Cara berikutnya untuk berhenti berlangganan nsp agar nantinya pulsa tidak kesedot habis yakni dengan cara melalui USSD. Cara ini dibilang cara yang paling simple dari yang pertama tadi.

Kita hanya perlu mengetikan kode dial seperti berikut ini *121*9# lalu secara otomatis akan memproses sebuah pesan pada dialogbox. Jika sudah maka akan muncul beberapa pilihan seperti info, nsp aktif, nsp promo, dan yang terakhir yakni stop berlangganan nsp.

Nah silahkan kalian memilih yang itu saja maka secara otomatis langganan nsp telkomsel kalian bisa berhenti dan tidak aktif lagi. Jadi tidak perlu khawatir lagi mamen.

Baca Juga : Daftar Paket Telkomsel Murah

3. Kosongkan Pulsa Telkomsel

Cara yang terakhir yang simple dan tidak melakukan apa-apa yaitu silahkan kosongkan pulsa hp kalian. Yaps ketika suatu ponsel tidak terdapat pulsa maka secara otomatis layanan yang membutuhkan pulsa untuk memperpanjang layanannya akan tidak dapat memproses pun berlaku pada nsp telkomsel.

Tak hanya itu saja kalian pun nggak perlu khawatir kehabisan pulsa, karena memang benar benar habis pulsa kalian. Ketika pulsa habis, maka nsp telkomsel pun juga tidak akan aktif. Dimana nsp telkomsel sendiri akan aktif ketika terdapat pulsa.

Namun alangkah baiknya kalian bisa menggunakan kedua cara di atas, takutnya kelupaan. Maka dari itu silahkan hilangkan saja daripada kelupaan dan pada akhirnya malah habisin pulsa kesayangan kamu tersebut.

4. Biarkan Masa Tenggang Kartu Habis

Secara tidak langsung, jika kamu membiarkan saja masa aktif kartu telkomsel maka layanan nya pun tidak akan diaktifkan oleh pihak telkomsel.

Setelah masa tenggang di kartu SIM kamu berlaku, layanan seperti NSP pun juga ikut hangus. Oleh karena itu kamu bisa memakai cara menonaktifkan ini untuk berhenti langganan nsp telkomsel.

Masa tenggang itu seperti penentuan waktu untuk segera di matikan semua layanan yang ada. Jika kamu dikasih batasan waktu 3 bulan dari sekarang (biasanya pas isi ulang pulsa) berarti setelah 3 bulan lamanya kartu kamu akan hangus dimakan masa tenggang.

5. Mematikan Kartu SIM Telkomsel

cara menghapus nsp

Apabila memang kamu tidak ingin NSP telkomsel aktif, kamu bisa gunakan cara ini. Cara nya adalah menonaktifkan kartu SIM.

Mengenai cara nya, kamu bisa datang ke gerai Telkomsel dan minta untuk mematikan kartu SIM.

Jika kartu sudah mati, maka tidak ada NSP yang aktif. Dengan begitu, kamu tidak usah mengkhawatirkan terjadi nsp aktif mendadak. Habis ini kamu tinggal cari konter buat beli kartu SIM yang baru.

Baca Juga : Cara Mengetahui Kartu Telkomsel 4G

6. Pakai Kode Lagu Lain

Jika memang belum bekerja, kamu bisa gunakan kode lagi NSP lain. Kemudian catat kode lagu tersebut. Selanjutnya, gunakan cara diatas (cara yang melalui pesan SMS).

Kemungkinan akan bisa NSP telkomsel tidak aktif. Bagaimana cara nomor 6 ini berhasil atau tidak?

Jadi itulah ketiga cara menonaktifkan nsp telkomsel dengan cepat dan mudah. Bagaimana sangat mudah sekali bukan mengenai caranya? semoga bermanfaat untuk kamu semua bagi para pengguna kartu sim telkomsel yang berlangganan nsp.

Dengan adanya cara ini semoga bisa membantu kamu yang tidak sengaja berlangganan nsp telkomsel.

Tak hanya itu saja, dengan adanya cara ini kalian juga bisa antisipasi ketika tiba tiba pulsa habis begitu saja. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
paket internet telkomsel murah
Read More

Paket Murah Telkomsel

Siapa di antara kalian yang menggunakan kartu Telkomsel? Terdapat banyak sekali orang yang berinternet menggunakan kartu telkomsel. Oleh…