Cara Setting 4G Only

Jaringan 4G kini sudah menjadi jaringan terkuat di indonesia. Pasalnya banyak smartphone keluaran terbaru menggunakan layanan 4G. Namun masalahnya, masih banyak yang tidak mengetahui perihal cara setting 4g only. Padahal fitur tersebut berguna untuk mengaktifkan sinyal 4G LTE terus.

Cara mengunci 4G LTE ini bisa anda lakukan di semua tipe hp apapun. Tipe dan merek seperti asus zenfone, samsung, lenovo, oppo vivo, xiaomi redmi dan sebagainya. Mengenai dampak 4G bagi kehidupan adalah internet akan semakin cepat apabila anda juga membuat 4g only pada sinyal android.

Belum lama ini saya menemukan bahwa ada seseorang yang tidak bisa mengatur sinyal 4G LTE terus. Padahal mereka sudah setting dibagian pengaturan jaringan SIM. Anda tau tidak, bahwa mengatur pada pengaturan ponsel tidak akan mengubah sinyal menjadi tetap 4G.

Supaya anda mengetahui cara setting 4g only di android. Ulasan ini akan meringankan masalah anda dalam hal terssebut. Mengingat mayoritas masyarakat indonesia orangnya suka di beri asupan tutorial. Dengan begitu anda tidak akan lagi mengalami masalah mengunci jaringan 4g.

Baca Juga : Cara Mengetahui Pengguna Indihome dengan Mudah

Namun, ada hal yang patut disayangkan pada cara kunci 4g. Perihal mengatur jaringan 4g ini di daerah anda harus mempunyai sinyal 4G kuat. Bilamana tidak mempunyai sinyal kuat, maka sinyal tidak akan tampil di android. Agar semua berjalan lancar, pastikan terlebih dahulu mengenai sinyal dan kekuatan jaringan 4G di daerah anda.

Jika sudah dirasa cukup, sebaiknya anda simak ulasan cara membuat jaringan 4g yang akan saya berikan pada berikut ini.

Cara Setting 4G Only untuk Android

Seperti yang kita ketahui bahwa jaringan 4G iin wajib anda setting agar ia menjadi jaringan paling kuat di daerah anda. Bayangkan saja bila anda menjumpai daerah yang minim 4G, mungkin bisa jadi alternatifnya adalah mengunci jaringan 4g.

Dengan mengunci sinyal 4 menjadi LTE terus dapat merasakan betapa lancarnya berselancar menggunakan internet. 4G merupakan jaringan internet generasi keempat yang dicetuskan untuk kenyamanan pengguna ponsel. Akan ada yang timbul baru lagi namanya jaringan 5G dan 6G yang akan dikembangkan pada tahun – tahun selanjutnya.

Cara Mengaktifkan Jaringan Selalu 4G

Lock 4G lte biasanya menggunakan beberapa langkah. Langkah – langkah tersebut akan saya jabarkan dalam ulasan ini. Mungkin hanya beberapa saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengunci 4g.

Baca Juga : Cara Membuat SSH untuk Beralih Servers ke Luar Negeri

Beberapa orang berspekulasi ini itu namun belum pernah mencoba hal tersebut. Cara agar sinyal 4g terus adalah Anda bisa menggunakan aplikasi FourG. Ada lagi yang diatur dengan kode sinyal 4g. Berikut ulasan lengkapnya agar anda tidak kelamaan menunggu.

Cara Membuat Jaringan 4G Via Aplikasi

Bila anda tidak mau ribet dengan pangaturan jaringan yang mengharusnya memakai kode dial jaringan. Mungkin alternatifnya bisa memakai aplikasi tambahan dari google play. Anda bisa mengunduh aplikasi – aplikasi ini pada toko apps di android anda.

Supaya anda tidak ketinggalan dalam mengubah jaringan menjadi selalu 4g. Dibawah ini akan saya sampaikan dan paparkan lebih detail mengenai cara menggunakan aplikasi untuk memunculkan sinyal 4g di android.

Memakai 4G LTE Switcher ( no ads )

Aplikasi pertama untuk membuat 4g only adalah 4G LTE Switcher. Aplikasi buatan bangsa indonesia sendiri perlu anda coba agar menjadikan ponsel anda 4G terus. Mengingat sekarang jamannya 4G lte bukan lagi jaringan edge maupun 3G.

Baca Juga : Cara Menaikan Speed Internet Indihome

Perlu dicatat bahwa aplikasi ini tidak akan bekerja pada hp android yang belum support 4G, di daerah anda belum ada jaringan 4G, dan dibeberapa smartphone mungkin tidak kompatibel dengan versi aplikasi tersebut yang mengharuskan versi android jellybean keatas. Cara penggunaannya pun cukup simpel, silakan simak pemaparan cara kunci 4g yang saya berikan dibawah ini.

  • Unduh dan instal aplikasi 4G LTE Switcher yang bisa anda dapatkan pada google play store.
  • Setelah terpasang, silakan buka aplikasi tersebut.
  • Sesudah terbuka maka akan tampil dashboard. Anda bisa memilih pada menu bernama “Setel Jenis Jaringan yang Disukai”.
  • Klik menu yang terdapat di bawah tulisan diatas.
  • Kemudian akan muncul banyak sekali pilihan jenis jaringan. Silakan pilih 4G Only atau disana tertera LTE Only, itu sama saja kok.

Itulah cara penggunaan 4G LTE Switcher pada android. Kebetulan saya menggunakan hp keluaran terbaru jadi sudah support dengan jaringan 4G dan support dengan aplikasi 4G LTE Switcher. Apakah aplikasi tersebut membantu anda dalam cara setting 4g only?.

Menggunakan 4G Only Network Mode

Aplikasi kedua adalah 4G Only Network Mode dengan layanan fitur menarik. Fitur seperti Perubahan jaringan ke mode hanya 4G, jaringan akan mengarah ke speed internet super cepat, mengaktifkan voLTE, statastik jaringan, parameter perubahan jaringan dan kunci untu setiap jaringan sinyal tertentu (4G, 3G dan sebagainya).

Mengenai ukuran aplikasi tidak terlalu besar, hanya berukuran 2MB. jadi, untuk yang mempunyai masalah pada penyimpanan penuh tidak akan terbebani dengana danya aplikasi 4G Only Network Mode. Bagi yang belum tau cara penggunaannya bisa melihat pemarapan unlock jaringan 4g dibawah ini.

  • Unduh dan pasang aplikasi 4G Only Network Mode di google play.
  • Berikutnya adalah buka aplikais tersebut.
  • Setelah terbuka maka akan dihadapkan banyak iklan. Itu ditunggu saja atau di klik tombol Back anda maka iklan akan hilang.
  • Kemudian akan muncul tampilan dashboard. Jangan bingung ingin memilih menu mana karena disana hanya ada beberapa saja.
  • Klik menu Open Secret Settings.
  • Nanti akan masuk ke pengaturan jaringan langsung di telepon anda.
  • Silakan pilih menu dibawah tulisan “Setel Jenis Jaringan yang Disukai”. Kemudian pilih LTE Only maka jaringan 4G akan terkunci.

Apakah anda merasa terbantu dengan kehadiran aplikasi canggih 4G Only Network Mode ini?. Patut disayangkan apps nya masih terdapat iklan yang sangat mengganggu karena seolah – olah kita dipaksa untuk pencet iklan tersebut. Tapi tidak masalah asalkan anda bisa mengatur cara force atau kunci 4g only.

Memakai 4G Switcher

Aplikasi 4g lte untuk android direkomendasikan adalah 4G Switcher. Apps ini mempunyai fitur tak kalah canggih dengan aplikasi sebelumnya. Layanan fitur tersebut diantaranya adalah instan menu, tidak ada iklan, dan instalasi otomatis untuk smartphone yang tidak kompatibel.

Baca Juga : Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi

Berarti aplikasi ini akan menyesuaikan dirinya agar bisa dipasang pada versi android apapun namun dengan batasan versinya ialah 4.0. alias jellybean.

Mengenai ukuran aplikasi tidak perlu diherankan kecilnya, ukurannya hanya 1.5 MB. Cukup tidak menguras penyimpanan telepon anda dan tidak terbebani pada sistem kerja RAM. Bagaimana cara menggunakan aplikasi 4G Switcher?, simak pemaparan dibawah ini agar dapat menggunakan apps untuk mengunci jaringan 4g.

  • Unduh dan Instal aplikasi 4G Switcher di google play.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Setelah dibuka maka akan tampil dashboard.
  • Anda langsung bisa memilih dibagian bawah tulisan “Setel Jenis Jaringan yang Disukai”.
  • Sesudahnya anda bisa memilih LTE Only.

Itulah cara penggunaan 4G Switcher, apakah anda sudah mengerti cara penggunaannya?. Bila aplikasi diatas belum membantu anda, mungkin bisa gunakan mengatur sinyal 4G terus memakai cara cek jaringan dengan kode dial rahasia hp.

Cara Mengunci Sinyal 4G dengan Kode Dial

Apabila anda mengenal kode dial *#*#4636#*#* tersebut maka anda sudah tidak lagi memerlukan aplikasi seperti diatas. Kode 4G tersebut bisa anda terapkan di hp apapun. Bila anda pengguna android mungkin sudah ada kode rahasia tersebut.

Anda hanya perlu menggunakannya melalui apps bawaan seperti program Telepon layaknya sedang mengecek pulsa dan paket data menggunakan dial resmi dari provider. Namun ini beda, karena cara lock 4G menggunakan kode *#*#4636#*#* merupakan cara praktisnya untuk masuk ke mode engineering.

Bagaimana cara mengaktifkan 4g terus? Anda bisa membaca ulasan yang saya berikan dibawah ini guna membantu persoalan yang sedang anda hadapi sekarang. Tidak memerlukan aplikasi tambahan dari google play, maka anda sudah bisa mengatur jaringan 4G sendiri. Berikut ulasan cara kunci 4g untuk anda.

  • Anda harus menyiapkan ponsel dalam keadaan hidup.
  • Kemudian masuk ke homescreen dan cari program Telepon.
  • Setelah ketemu siapkan kode dial *#*#4636#*#* ini untuk kunci 4Gnya.
  • Sesudah itu anda bisa ketikkan dial tersebut pada keypad smartphone.
  • Selanjutnya akan otomatis masuk ke mode pengaturan jaringan. Namun anda masihperlu memilih menu “Informasi Telepon”.
  • Habis itu anda akan ditampilkan dashboard informasi teleponnya. Terdapat banyak sekali menu – menu dan fitur yang ada disana. Jadi sebaiknya anda fokus mencari tulisan “Setel Jenis Jaringan yang Disukai”.
  • Dibawah tulisan tersebut ada menu yang bisa anda tekan. Kemudian tekan saja menu tersebut lalu pilih mode LTE Only supaya membuat 4g only berjalan dengan sempurna.

Apakah cara mengaktifkan hanya 4G diatas sudah membantu permasalahan anda yang males menggunakan aplikasi?. Bila anda merasa sudah bisa, selamat menikmati jaringan 4G Only sepuas anda mau.

Anda bisa mengatur jaringan 4g ini di semua kartu seperti telkomsel, 3 atau tri, indosat ooredoo, simpati, XL dan Axis. Saya sudah mencoba di beberapa layanan provider ternyata juga bekerja dengan sempurna tanpa ada kendala sedikitpun.

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengunci sinyal 4G agar menjadi 4G Only. Dengan begitu anda sudah tidak lagi menemukan jaringan buruk seperti 3G dan 2G (Edge). Namun dengan kata lain daerah dan hp anda mendukung untuk dijadikan 4G. Berikan tanggapan anda melalui kolom komentar.

Tinggalkan komentar