Cara Screenshot di Oppo

OPPO merupakan salah satu vendor aplikasi yang membawakan camera phone pada telepon selulernya. Smartphone ini memang menjadi kelas atas bagi penggunanya. Tetapi apakah anda bisa melakukan cara screenshot di hp oppo?.

Hal ini memicu adanya orang yang masih sering tidak tahu bagaimana cara mengambil gambar layar ponsel pintarnya. Padahal jelas – jelas sudah ada fitur screenshot di dalamnya masih saja kurang begitu paham.

Apakah anda salah satu orang diatara mereka yang kesulitan dalam screenshot layar hp oppo anda?. Oppo memiliki berbagai macam seri, diantaranya oppo F9, A3s, A5s, A7, A1000, A37f, A83, NEO 5, F1s, F1, A39, NEO 3, R1001, NEO 7, F9, R28, R821, A1603 dan lain sebagainya.

Panduan ini akan sedikit harus menyesuaikan soalnya dari tiap hp yang mogloger.com temui tata letak fiturnya sedikit berbeda. Oleh karena itu anda harus menyesuaikan yaa, berikut panduannya.

Cara Screenshot HP Oppo

Akan ada beberapa cara dalam skrinsut hp oppo. Anda dapat melakukan SS ini ketika anda mendapatkan sesuatu hal yang dikiranya menarik. Secara cepat, anda pasti akan mengambil gambar layar hp anda dengan cara screenshot.

Dibawah ini akan ada panduan mengenai tutorial screenshot di hp android oppo, berikut panduannya.

1. Screenshot OPPO Lewat Tombol

menggunakan tombol

Cara pertama ini dapat anda lakukan dengan cara menekan kombinasi tombol yang ada pada perangkat android Anda dapat melihat panduan mudahnya melalui bawah ini.

  • Pertama silakan cari dibagian mana yang ingin anda SS.
  • Jika sudah ketemu, silakan tekan tombol Power + Volume Down (volume bawah) secara bersamaan.
  • Takan dan Tahan sekurang – kurangnya 3 Detik.
  • Setelah itu secara otomatis layar akan menangkap gambar.

Cara ini cukup terbilang mudah, hampir semua hp android mempunyai trik bawaan ini. Cara screenshot menggunakan tombol ini tanpa aplikasi tambahan dari pihak ketiga, jadi anda tidak disuruh untuk download aplikasi dulu.

Baca Juga : Cara Screenshot HP Xiaomi

2. Screenshot Oppo Menggunakan Bola Bantu

Screenshot Oppo Menggunakan Bola Bantu

Langkah selanjutnya menggunakan fitur bawaan bernama Bola Bantu. Fitur tersebut tidak akan tampil dengan sendirinya, anda harus mengaturnya pada pengaturan ponsel. Berikut panduannya untuk anda agar bisa capture hp oppo.

  • Buka terlebih dahulu opsi Pengaturan.
  • Usap kebawah hingga menemukan opsi Cerdas & Nyaman.
  • Kemudian pilih opsi Bola Bantu.
  • Aktifkan tombol pada samping tulisan Bola Bantu, kemudian di mode operasi aktifkan opsi Ketuk Menu.
Baca Juga : Cara Screenshot HP VIVO

Secara otomatis di samping layar anda akan muncul ikon berbentuk bola gitu. Ketika anda ingin menggunakan bola bantu sebagai alat untuk screenshot, anda bisa menekan tombol bola kemudian pilih ikon Gunting. Tunggu beberapa saat maka layar akan mengambil gambar sendiri lalu tersimpan ke galeri.

3. Screenshot Oppo Menggunakan 3 Jari

3 jari

Screenshot 3 jari di hp oppo merupakan langkah yang paling mudah dilakukan. Tetapi fitur untuk mengaktifkan screenshot tiga jari inilah sedikit sulit karena agak tersembunyi dari pengaturan ponsel.

Apabila anda penasaran ingin melihat tatacaranya, lihat panduan dibawah ini.

  • Sebelumnya anda harus mengaktifkan ponsel, lalu masuk ke Opsi Pengaturan.
  • Gulir kebawah hingga menemukan menu Cerdas & Nyaman.
  • Kemudian pilih opsi Gerakan.
  • Lihat pada opsi Lainnya, terdapat dua opsi berbeda.
  • Anda dapat memilih yang paling bawah, yaitu Screenshot 3 Jari.

Otomatis oppo anda sudah aktif dan dapat menggunakan usap tiga jari untuk screenshot. Agar anda dapat melihat apakah sudah aktif atau belum, silakan gunakan tiga jari anda dan letakkan pada atas layar lalu usap kebawah maka akan screenshot layar oppo.

Cara Screenshot Panjang

Pasti ada yang menanyakan bagaimana sih cara biar dapat screenshot panjang di hp oppo?. Nah pertanyaan tersebut akan segera mogloger jawab melalui panduan dibawah ini.

  • Pertama – tama anda bisa menggunakan langkah screenshot diatas yang mana saja.
  • Kemudian anda bisa pilih hasil screenshot tersebut, nanti akan ada tulisan Screenshot Panjang, nampak seperti gambar dibawah.
screenshot panjang
  • Habis itu anda akan ditampilkan layar berupa perintah untuk menggulir ke bawah biar menghasilkan tangkapan layar panjang.
ss oppo panjang

Gulir kebawah sesuai dengan keinginan anda. Jika anda ingin membagikan hasil screenshot panjang tersebut ke salah satu media sosial. Maka yang terjadi adalah hasil dari ss tersebut akan blur alias tidak keliatan.

Anda bisa menggunakan ss panjang ini untuk menangkap percakapan whatsapp, messenger, line, dm instagram dan lain sebagainya.

Kenapa Tampilannya Berbeda di HP OPPO Saya?

Mungkin ada beberapa varian oppo yang memiliki tampilan berbeda. Sudah mogloger katakan bahwa tampilan berbeda itu wajar karena hp yang anda miliki berbeda – beda, jadi anda harus menyesuaikan.

Kenapa Tidak Bisa Menggunakan Screenshot Panjang?

Masalah ini mungkin bisa terjadi apabila anda belum menggulirnya atau bahkan anda tidak cepat – cepat memilih opsi Screenshot Panjang pada saat tangkapan layar pertama.

Artikel Terkait Tentang OPPO

Jadi itulah cara screenshot di hp oppo, apabila anda mempunyai cara lain anda dapat menambahkannya melalui kolom komentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat ulasan ini.

Tinggalkan komentar