Cara Root Android Tanpa PC

Cara Root Android Dengan Aplikasi Kingo Root tanpa pc – Mungkin anda pernah berpikir untuk melakukan rooting terhadap android yang anda miliki, akan tetapi anda bingung harus di awali dari mana untuk melakukan rooting tersebut. Melakukan root bisa menggunakan pc maupun tanpa pc yang langsung kita melakukan root di android.

Anda tidak perlu lagi bingung untuk mencari tahapan root hp android yang anda miliki dengan aplikasi, karena disini saya akan memberikan sebuah tutorial root melalui aplikasi di android. Dengan bantuan aplikasi, anda tidak lagi bersusah payah untuk melakukan root hp android yang anda miliki.

Aplikasi root sendiri merupakan sebuah aplikasi pendukung yang akan membantu anda dalam proses rooting. Aplikasi ini sangat mudah untuk anda gunakan, anda bisa root hp anda hanya dalam hitungan menit. Aplikasi ini sudah banyak digunakan para penggemar root, jadi sudah terbukti keampuhannya.

Baca juga : Cara bermain game agar tetap menang

Hal yang harus anda ketahui sebelum melakukan root yaitu dengan melakukan root anda akan secara paksa untuk dapat merubah sistem android yang anda miliki. Dengan melakukan root anda akan kehilangan garansi hp android yang anda miliki.

Kenapa sampai kehilangan garansi? Semua itu karena produsen hp android tidak mengijinkan penggunanya untuk merubah sistem yang sudah di tetapkan. Jadi jika hp anda mengalami kerusakan sistem ataupun bootloop, anda tidak dapat memperbaikinya ketoko dimana anda membeli.

Jika sudah terjadi kerusakan sistem atau sampai-sampai terjadi bootloop saat melakukan root, anda harus mencari cara memperbaiki hp android bootloop, karena disini hp android anda sudah tidak memiliki garansi, terpaksa anda harus mencari cara untuk memperbaikinya.

Nah, jika anda sudah mengetahui kerugian saat melakukan root dan anda tetap berkeinginan melakukan root maka tutorial kali ini sangat cocok buat anda terapkan.

Baca juga : Cara menghapus jaringan wifi yang tersimpan di windows

Sebelum melakukan rooting ini anda harus membackup semua data aplikasi, file – file penting, foto, video maupun berkas yang sekiranya itu penting jika hp anda mengalami gagal root. kegagalan root ini diantara nya yaitu bootlop, softbrick, dan hp hanya getar saja ataupun hanya bisa dicharger doang namun tidak bisa menyala.

Apakah Root Hp Android Aman ?

Sering kali banyak pertanyaan yang muncul ketika hendak rooting hp di android, nah ini sering kali pertanyaan yang diajukan oleh para pemula. Apakah aman atau tidak jika root hp android?

Memang perlu kita ketahui terdapat alasan yang kuat oleh para produsen hp, dimana mengunci semua fitur ataupun data penting yang di smartphone bertujuan untuk keamanan.

Apabila anda sudah berhasil root hp android anda, maka secara otomatis untuk mengedit ataupun otak-atik sistem data yang terdapat di android yang tadinya itu terkunci maka jika sudah diroot terbuka dan bebas untuk mengotak-atik. Bisa dibilang tidak aman jika anda sampai-sampai melakukan rooting dan sebagainya.

Apabila hp sudah diroot, maka secara otomatis jika terjadi kerusakan ataupun kekeliruan yang terdapat di sistem, maka para pengguna tidak bisa menggaransikan ke storenya. Jadi sepenuhnya sudah tanggung jawab si pemilik hp yang sudah diroot tersebut.

Namun kembali lagi berbicara mengenai keuntungan yang bisa didapatkan ketika sebuah ponsel sudah diroot sangatlah banyak sekali. Seperti diantaranya tadi sudah dijelaskan di atas, bisa meningkatkan sistem yang terdapat di hp, menambah memori internal, bisa mengakses aplikasi terlarang dan masih banyak lagi.

Bahan-Bahan Sebelum Melakukan Root Dengan Kingo Root

Sebelum anda mengikuti cara mudah root android dengan kingo root, sebaiknya anda menyediakan bahan-banya terlebih dahulu. Bahan-bahannya sebagai berikut :

  • Hp Android Dengan Baterai 50%
  • Aplikasi Kingo root.
  • Aplikasi backup dan restore
  • Kopi + rokok
  • Nyali tinggi

Baterai 50% berguna agar saat anda melakukan root hp android yang anda miliki tidak mati secara tiba-tiba karena kehabisan baterai dan untuk aplikasi Kingo root, anda bisa dapatkan aplikasi tersebut dengan gratis di google, disini saya tidak menyediakannya silahkan anda cari sendiri.

Cara Mudah Root Android Dengan Kingo root Tanpa PC

1. Download dan install aplikasi kingo root pada hp android yang ingin anda root.

2. Selanjutnya silahkan anda buka aplikasi tersebut, anda akan melihat tampilan kingo root seperti gambar.

kingoroot untuk root hp

Baca juga : Cara mengatasi google playstore tidak bisa untuk download

3. Pada tampilan aplikasi tersebut anda akan melihat tombol “One Click Root”, silahkan anda klik tombol tersebut.

root gratis menggunakan kingo superuser

4. Setelah anda klik tombol tersebut secara otomatis proses rooting akan berjalan, selanjutnya tinggal anda tunggu proses root selesai.

5. Setelah selesai anda akan melihat bacaan “ROOT SUCCEEDED”, Selesai.

Sampai di sini proses root android dengan aplikasi kingo root sudah berhasil anda lakukan, jika anda tidak berhasil silahkan anda ulangi dari tahap pertama dan jika anda ingin menggunakan cara lain, anda bisa menggunakan cara root android dengan kingroot.

Menggunakan Kingroot

aplikasi root

Memang jika dilihat-lihat nama aplikasi tersebut hampir sama persis dengan aplikasi yang sudah dijelaskan di atas tadi. Namun untuk fungsinya sama saja juga serta cara kerjanya pun sama juga. Namun banyak yang mengatakan bahwa aplikasi ini tampilannya lebih simple dan mudah dipahami.

Langkah pertama silahkan kalian download saja aplikasinya di google play store. Dilanjut dengan pasang di android, lalu buka saja aplikasinya. Setelah itu tinggal klik saja start root. Apabila sudah mengeklik pada huruf yang ditebali tersebut maka langkah yang terakhir tinggal menunggu saja hingga proses rootnya selesai. Jika sudah selesai, maka secara otomatis hp kamu sudah diroot.

Penutup

Nah, itulah tutorial cara root android tanpa menggunakan pc, anda bisa menerapkan tutorial tersebut jika anda ingin root hp tanpa pc yang anda miliki. Cara tersebut sudah saya buktikan di android yang saya miliki dan hasilnya pun work 100% tanpa ada kendala sedikitpun. Terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar