Cara Pasang TWRP Andromax A

Mengenai hp smartfren andromax A (A16C3H) musti sudah banyak pemiliknya. Harga pasaran sekarang kisaran 350 ribu kalau di daerah saya dan marketplace. Spesifikasi cukup oke, dengan harga dipatok segitu sudah dibilang lumayan bagus.

Andromax A mempunyai dua slot sim, slot pertama untuk kartu CDMA (khusus kartu sim Smartfren) dan slot kedua untuk kartu GSM (semua operator).

Dibalik itu semua, ada keunggulan unik dan menarik yang dipunyai hp max a ini sebutannya. Apa itu? ternyata hp smartfren ini dapat di unlock jaringannya dibuah menjadi 4G all operator di kedua slot SIM.

Terdapat syarat wajib kamu penuhi dulu ya, syaranya cukup gampang kok hanya disuruh buat instal twrp di andromax a. Selama kamu memakai TWRP, kamu bisa ganti – ganti ROM (Custom ROM) sesuai selera.

Syarat kedua ini harus anda pastikan di tentang ponsel bagian versi firmware. Syaranya hanya di versi firmware 3.5, bila punya kamu belum di versi itu. Kamu harus melakukan downgrade andromax a terlebih dulu. Syarat terakhir hanya berupa SD Card/ micro sd.

Cara Pasang TWRP Andromax A Tanpa PC

Cara menginstal twrp itu mudah saja, bila ada tutorial yang mengajarkan kepada kamu buat menggunakan PC. Tetapi, bagaimana jika kamu tidak memiliki PC/ laptop?.

Memori kamu penuh? lakukan cara mengatasi penyimpanan penuh di android dong.

Cukup menggunakan hp android andromax a nya saja pun sudah bisa dilakukan. Tahapan – tahapannya akan mogloger ulasan sebagai berikut.

1. Pertama anda harus download file TWRP, disini.

2. Kemudian cari file di folder unduhan penyimpanan telepon.

3. Ekstrak file TWRP-Andromax-A.zip tersebut, nantinya akan ada folder baru bernama SDImage.

ekstrak file twrp andromax a

4. Setelah di ekstrak, copy folder sdImage ke dalam memori card kamu, pastikan jangan dibuat folder ya, cukup taruh di luar saja tanpa folder.

5. Kemudian matikan andromax a kamu, lalu nyalakan kembali.

6. Maka pemasangan twrp akan berjalan secara otomatis. Apabila cara sebelumnya anda lakukan dengan benar, maka akan muncul kotak berwarna biru pada layar (Saat proses berlangsung). Saat selesai prosesnya, maka kotak warna biru tadi berubah menjadi kotak warna hijau.

7. Cara pasang twrp andromax a berikutnya adalah cabut baterai ponsel andromax a kamu.

8. Lalu lepas micro sd atau kartu sd kamu yang ada di dalam ponsel.

9. Kemudian hapus folder sdimage, kamu bisa menggunakan hp lain atau menggunakan pc untuk menghapus.

10. Setelah itu masukkan kembali kartu sd kamu ke ponsel max a.

Sampai disini kamu sudah dapat menggunakan twrp untuk andromax a kamu. Semisal kamu ingin melihat hasil twrp terpasang atau belum, kamu bisa melakukan pengecekan.

Cara masuk ke mode recovery twrp cukup mudah, hanya menekan tombol volume atas dan power secara bersamaan dalam waktu 5 detik lalu lepaskan.

Nah, kamu sudah bisa masuk tuh ke TWRP yang sebelumnya berhasil anda install. Dengan begini kamu bisa memakai twrp untuk melakukan root, memasang custom rom dan sebagainya.

Kenapa Tidak Bisa Pasang TWRP?

Ada alasan tersendiri yang mengakibatkan hp smartfren kamu tidak dapat melakukan pemasangan twrp hingga berhasil. Hal tersebut dapat memicu adanya gagal install rom dan gagal root atau bisa juga gagal unlock gsm. Tapi kamu dapat melihat, penyebab terjadinya ngga bisa install twrp berikut ini.

  1. Kamu lupa downgrade.
  2. Kartu SD harus mencukupi, minimal menggunakan ukuran 4GB, lebih besar lebih baik.
  3. Kartu SD rusak dan tidak terbaca oleh sistem hp, kamu bisa melakukan perbaikan dalam postingan sebelumnya tentang cara mengatasi kartu sd rusak.
  4. Kamu lupa menghapus folder SDImage.

Jadi, gambaran diatas dapat kamu gunakan disaat ingin memasang twrp di andromax a ya. Jangan lupa untuk selalu berhati – hati dalam melakukan tindakan seperti ini, salah sedikit bisa fatal, semoga bermanfaat.