Ini DIa Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram Terbaru 2019

menyembunyikan status activity instagram

Cara menyembunyikan status online di instagram direct agar tidak terlihat sedang aktif. Instagram memang menjadi salah satu media sosial besar saat ini. Banyak yang menggandrungi ig, oleh sebab itu instagram memberikan fitur direct message untuk penggunanya. Setelah diluncurkan, ada beberapa pengguna mengeluhkan masalah supaya aktivitas di instagram tidak diketahui orang.

Instagram mempunyai fitur status aktivitas dimana kamu bisa mengatur mau diaktifkan atau dimatikan fitur tersebut agar aktivitas di instagram tidak diketahui orang lain, apakah masih mainan instagram atau sedang menikmati waktu bersama keluarga.

Mungkin saja demikian, anda tidak mau kan kalau aktivitas kamu dilihat orang banyak? Kalau begitu berarti sama dengan saya soalnya saya tidak mau mengumbar – umbar aktivitas di media sosial. Bagi anda yang ingin cara instagram mode offline, anda bisa mengikuti ulasan ini ya.

Dengan demikian anda tidak akan ada orang yang iseng memantau kapan terakhir dilihat (last seen) pada akun kamu. Fitur last seen ini ditandai dengan ikon bulat berwarna hijau terletak pada samping bawah foto profil kita. Ikon tersebut kalau bewarna hijau menandakan status akun masih dalam keadaan aktif alias akun tersebut masih digunakan untuk mencari informasi di dalam instagram.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Tanda Centang Biru di Instagram dengan Mudah

Tak disangka bahwa status aktif ini sangat mengganggu apabila kamu masih pengin buka instagram namun tidak terlihat online dan terakhir dilihatnya kapan. Mengenai hal tersebut admin akan memberikan sedikit pengalaman saya dalam cara menonaktifkan online instagram.

Taukah kamu bahwa online status hanya bisa dilihat pada direct message (DM) IG kamu loh, jadi ketika orang lain melihat dm kamu (tapi sebelumnya anda sudah pernah bercakap) mereka bisa lihat status hijau kamu.

Menonaktifkan online instagram ini sudah pernah saya lakukan dan terbukti work. Saya menggunakan fitur ini agar tidak ada orang yang mengintip profil saya dengan melihat terakhir onlinenya kapan. Saya tidak mau terganggu dengan adanya status online iin, menurut saya hal tersebut untuk orang pansos semata, bagi saya kurang setuju soalnya jadi semua pengikut saya tahu kapan saja aktifnya.

Saya tidak mau ada orang yang kepo profil instagram, makanya dengan menyembunyikan aktivitas yang sedang anda lakukan bisa menggunakan trik ini. Namun sebelumnya anda bisa mendapatkan list mengapa harus dimatikan?

Alasan Mengapa Harus Mematikan Status Aktif di Instagram

  1. Supaya privasi kita saat menjelajah feed tidak terlihat online oleh followers kita.
  2. Aktivitas privasi terjaga aman.
  3. Tidak banyak menimbulkan rasa kepo terhadap akun kita.
  4. Orang yang stalkers sekarang sudah pindah lain hati karena sudah tidak dapat memantau kapan terakhir kita online.
  5. Akun bersifat tertutup.
  6. Orang lain mengirai akun kamu sudah tidak aktif, tapi sebenarnya masih.
  7. Tidak akan ada lagi orang iseng menawarkan atau orang ingin gebet kamu.
  8. Anda juga tidak dapat melihat akun orang itu aktifnya kapan.

Beberapa opsi diatas mungkin dapat membantu anda untuk mau apa tidak menonaktifkan fitur layanan status aktif. Masih dirasa kurang nyaman saat terlihat status hijaunya? Anda bisa mengaktifkan kembali jika ingin mengembalikan ke semulanya.

Sayangnya, anda juga tidak dapat melihat status orang lain itu. Ya..itung – itung kamu bersabar aja kalau mau chat dengan orang targetmu karena tidak tau kapan dia aktifnya.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Whatsapp Sering Berhenti TIba – Tiba, Ini Solusinya!

Berikutnya bisa saya jabarkan mengenai cara menonaktifkan online instagram dengan mudah. Simak tutorial dibawah ini untuk mendapatkan trik menariknya.

Cara Menyembunyikan Aktivitas Online di Instagram (IG) Agar Tidak Terlihat

Status online akan aktif bilamana anda sedang membuka instagram walaupun hanya sekedar membukanya sebentar namun tetap saja masih terlihat aktif di akun orang lain. Tak sabar lagi kah menunggu tutorial cara menonaktifkan last seen instagram?.

Pertama, siapkan kuota internet anda agar bisa terhubung ke jaringan untuk konek ke aplikasi instagram. Pastikan juga baterai terisi penuh buat jaga – jaga kalau pas mengikuti tutorial ini ditengah jalan baterai malah habis.

Kedua, silakan buka ig kamu dan saatnya login ke akun kalian masing- masing. Kalau sudah masuk kedalam akun kamu, anda bisa langsung menuju ke profil.

menghilangkan tanda online igKetiga, klik garis 3 dipojok kanan atas untuk membuka pengaturan profil. Kemudian klik ikon gerigi bertuliskan Pengaturan. Di dalam menu pengaturan akan ada banyak menu – menu lainnya sob, jadi anda harus memilih dibagian mana pengaturan untuk status activity.

setting instagram agar bisa mematikan status online

Keempat, kemudian klik pada menu Privasi dan Keamanan. Menu tersebut nantinya untuk menu pengaturan status kamu sob. Lalu pilih status aktivitas. Apakah anda sudah memasuki fase ini? Disini anda sudah hampir mendekati cara menonaktifkan last seen instagram.

masuk ke status aktivitas untuk menyembunyikan tanda online

Kelima, akan masuk kedalam tampilan baru dimana kamu bisa langsung hilangkan tombol bewarna biru hingga berubah menjadi abu – abu ya sob. Kalau sudah berubah warna berarti kamu sudah bisa menonaktifkannya lho.

menyembunyikan status online instagram

Keenam, Enjoy! akun kamu sudah tidak terdeteksi online. Untuk melihatnya silakan cek di akun lain milikmu kalau ngga punya suruh pacar kamu melihatnya, ngga punya pacar? Suruh teman kamu deh.

Baca Juga : Cara Mengatasi Instagram Sering Error dan Tidak Bisa Dibuka

Suruh semua orang untuk melihat status online kamu masih ada atau tidak, bila sudah tidak ada dipastikan kamu sudah berhasil mematikan status aktivitas kamu.

Biar tidak ketahuan sedang online, kamu bisa menghilangkan tanda online tersebut melalui cara diatas tadi. Tanda tersebut memang tidak dianjurkan untuk orang yang bukan suka privasi pribadi, soalnya kamu tidak akan melihat tanda online orang lain juga. Apapun fitur canggih di instagram, tetap saja ujungnya ada kelamahan yang timbul di fitur tersebut.

Last Seen Instagram Error

Ada alasan kenapa last seen di instagram sering error. Salah satunya adalah instagram anda belum di update ke versi terbaru. Jadi, sekarang saatnya anda memperbarui instagram anda kemudian lihat apakah last seen di instagram masih error dan bermasalah?.

Saya rasa sudah tidak mengalami hal tersebut. Bila masih mengalami juga, coba restart hp sobat kemudian masuk lagi ke akun instagram. Apakah masih bermasalah?.

Coba logout terlebih dahulu instagram anda kemudian login instagram kembali. Dan lihat apa yang terjadi? Apakah masih error?.

Penutup

Mungkin itu saja yang dapat saya berikan untuk ulasan kali ini yang membahas tentang cara agar tidak terlihat online di instagram. Apapun masalah kamu masih bisa ada solusi nya kok, dengan begitu anda sudah tidak takut lagi akan keamanan dari status – status aktif tersebut. Terima kasih sudah membaca ulasan saya tentang cara menyembunyikan status online di instagram 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini