Cara Mengubah File PDF ke Word

Cara Mengubah PDF ke Word – Apakah kamu pernah mengalami kebingungan dalam mengubah bentuk-bentuk file ? Saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengubah pdf ke doc atau docx agar bisa diedit dengan leluasa. Bilamana anda menginginkan sebuah file yang terkunci pada format PDF, mungkin alternatifnya ialah convert pdf ke word.

Salah satunya kamu bingung tentang bagaimana cara mengedit file PDF ini. Atau mungkin kamu pernah disuruh ketika mengisi sebuah formulir ini, malahan mendapatkan file yang berbentuk PDF. Atau bisa jadi kamu ketika ingin meng-Copy Paste data yang ada pada file PDF ini untuk dijadikan skripsi dalam tugas kuliah dan sekolah. Tugas skripsi anda berbentuk pdf kemudian anda ingin convert pdf ke word.

Tenang saja, kali ini saya sendiri akan mengulas mengenai cara convert pdf ke word. Jadi, buat kamu yang belum mengerti bagaimana caranya, akan tepat sekali mengunjungi website terpercaya akan membuat sebuah tips dan trik. Dalam cara mengubah PDF ke Word yang saya buat ini, tentu yang saya lakukan dengan cara Offline agar memudahkan kamu dalam mengubahnya.

Postingan sebelumnya saya sudah membahas cara mengecilkan ukuran file pdf. Nah selanjutnya anda bisa mengubah nih dari pdf ke doc / docx sesuai kebutuhan. Penggunaan cara ini bisa dilakukan di semua perangkat soalnya saya sudah menyediakan semua layanan yang perlu dibagikan.

Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah

Ada berbagai cara untuk menemukan solusi terbaik dalam convert pdf ke word. Salah satunya dengan menggunakan media offline maupun online. Jika menggunakan media offline, anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Setelah tutorial mengenai cara convert pdf ke word secara offline maka akan saya tampilkan beberapa panduan untuk merubah format pdf ke word online. Tak banyak yang tau, alternatif kedua ini bsia digunakan tanpa menggunakan software kecuali browser saja.

Trik Merubah PDF ke Microsoft Word

Dengan mengubah file dari pdf ke word akan memungkinkan anda dapat mengedit secara leluasa. Beda dengan waktu format file pdf, tidak bisa diedit karena sudah terkunci oleh sang pemilik. Lalu bagaimana cara mengubah data word ke pdf?, simak ulasan pada berikut ini.

Mengganti Format PDF Via Ms. Word

Pertama cara mengubah word ke pdf di laptop ini sangatlah mudah dan simpel sekali. Karena kalian perlu membuka file PDF melalui aplikasi Word, pasalnya secara otomatis file PDF ini akan di convert menjadi file Word. Masih kebinungan? Okelah, dibawah ini akan saya jelaskan step by step berikut ini :

  • Misalnya mempunyai file dengan sebuah nama “Perbedaan file PDF dengan Word” yang berbentuk PDF. Nah, kita akan mengubahnya.
  • Yang kalian lakukan adalah dengan klik kanan file PDF tersebut, setelah itu pilihlah opsi “Open With” yang kemudian pilihlah Word.
  • Kalian akan mendapatkan sebuah notif yang isinya peringatan bahwa aplikasi Word akan mengconvert file PDF kalian menjadi file Word. Lalu, klik OK untuk melanjutkannya.
  • Tunggulah beberapa menit sampai proses covertingnya selesai. Lama tidaknya dalm peng-convert an ini tergantung pada ukuran file itu sendiri, karena semakin besar ukurannya maka semakin lama juga proses convertingnya.
  • Terakhir, file PDFsudah berhasil kita covert menjadi Word secara otomatis akan terbuka dengan sendiri. Langkah selanjutnya adalah kalian klik Save atau Save as untuk menyimpannya.

Penggunaan word mungkin tidak saya batasin. Karena setiap versi akan mempunyai fungsi yang sama. Seperti versi microsoft office word 2007, 2010, dan terakhir versi office word adalah 2013. Mungkin saat ini sudah ada versi terbarunya yang mempunyai fitur lebih canggih lagi.

Baca Juga : Cara Download Video dan Foto Instagram Tanpa Aplikasi

Apabila diatas cara mengubah word ke pdf di laptop menggunakan PC/Laptop, selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimanacara mengubah pdf ke microsoft word menggunakan HP, Android ataupun Smartphone. Yuk, ikuti langkah-langkahnya.

Mengganti Format File PDF Viw Smartphone

Sebagai pengguna smartphone terbanyak di dunia. Indonesia merupakan salah satu penyumbang terbanyak pula. Oleh karena itu, cara yang saya berikan kurang afdol apabila tidak mengikutsertakan pemilik hp android untuk mengkonversi file pdf ke format word. Dibawah ini akan saya jabarkan mengenai hal tersebut, simak secara seksama.

  • Langkah yang pertama yaitu kamu jalankan aplikasi PDF Coverter di HP, Android, ataupun Smartphonemu.
  • Pilih lambang dengan “Tanda Tambah” setelah itu pilih file PDF yang ingin kamu covert menjadi Word.
  • Terakhir kalian hanya menunggu proses converting sampai selesai dan dapat kamu buka di Aplikasi Microsoft Word HP, Android, ataupun Smartphone kamu. By The Way, plikasi ini dapat mengubah banyak file lainnya loh selain file PDF !

Setelah itu anda bisa menirukan apa yang saya perintah diatas. Bilamana anda masih kurang begitu yakin dengan cara diatas. Kalian bisa menggunakan cara merubah pdf online supaya lebih jelas bisa ikuti saran saya berikut ini.

Cara Mengubah PDF ke Word Online

Tak banyak yang tahu mengenai convert pdf online. Soalnya warganet menyukai cara penggunaan menggunakan aplikasi semata. Mereka tidak pernah melirik ke salah satu situs convert online pdf. Dengan berdalih bahwa yang memakai aplikasi lebih hemat paket data.

Saya akan memberikan contoh website untuk convert pdf online. Supaya anda tidak merasa bahwa cara ini boros kuota karena harus uploud dan download. Silakan coba terlebih dulu kalau memang menguras, anda bisa menggunakan cara sebelumnya saja.

Baca Juga : Cara Membuat File PDF Dijamin Lengkap

Berikut adalah daftar situs online untuk mengkonversi format pdf ke word atau format lainnya. Anda bisa memilih format yang kalian inginkan sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. https://smallpdf.com/id/pdf-ke-word
  2. https://pdf2doc.com/id/
  3. https://www.sodapdf.com/id/pdf-to-word/
  4. https://www.freepdfconvert.com/id/pdf-ke-word
  5. https://www.hipdf.com/id/pdf-to-word
  6. https://www.ilovepdf.com/pdf_to_word
  7. https://pdfcandy.com/id/pdf-to-word.html
  8. https://pdf.io/id/pdf2doc/
  9. https://www.foxitsoftware.com/pdf-to-word-converter/
  10. https://altoconvertpdftoword.com/
  11. https://document.online-convert.com/convert-to-doc
  12. https://opikini.com/cara-convert-pdf-ke-word/
  13. https://simplypdf.com/
  14. https://www.pdfonline.com/pdf-to-word-converter/
  15. https://www.pdftoword.com/
  16. https://pdf2docx.com/id/
  17. https://www.sejda.com/id/pdf-to-word
  18. https://www.cleverpdf.com/pdf-to-word

Itulah 18 rekomendasi situs convert pdf ke word secara gratis dan anda bisa menikmatinya kapas saja. Apabila anda ingin menggunakan salah satu situs diatas, anda bisa mengikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Pertama, siapkan file pdf anda yang ingin kalian ubah ke format doc atau docx.
  • Kedua, setelah itu buka salahs atu situs diatas. Anda bisa memilihnya sesuai keinginan atau acak saja.
  • Ketiga, kemudian situs yang anda pilih kunjungi terbuka. Lalu, pada saat masuk ke tampilan awalnya, cari tombol unggah file atau sejenisnya.
  • Kemudian klik saja tombol tersebut kemudian cari file pdf yang ingin anda ganti formatnya.
  • Kelima, saatnya anda memilih tombol convert atau sejenisnya.
  • Setelah itu file akan terkonversi sendiri oleh mesin di situs web tersebut. Kemudian tinggal klik download atau unduh maka file doc atau docx akan terunduh pada browser anda.
  • Kemudian anda bisa memilih mau folder mana untuk menyimpan filenya. Apabila anda ingin satu folder, ya silakan itu hak anda.

Diatas ada tulisan sejenisnya, nah itu saya maksudkan untuk menyesuaikan saja. Biasanya beda website beda pula tampilannya, jadi anda harus dapat berkamuflase sesuai dengan kebutuhan yang saya inginkan waktu di tutorial atas.

Cara Mengubah PDF ke Word Via Google Docs (Tanpa Software)

Seperti namanya, Google docs merupakan layanan besutan Google yang mampu merubah file pdf menjadi word. Dan untuk hasilnya saya rasa sudah tidak usah diragukan lagi karena ini milik salah satu raksasa internet.

Prosesnya sendiri tidak ribet karena hanya login menggunakan akun google anda dan berbagai fitur menarik lainnya. Apabila anda tidak memiliki akun google, maka segera buat. Biasanya pengguna android sudah dibekali dengan akun google.

Berikut langkah-langkah convert pdf to word menggunakan Google Docs:

  1. Silahkan menuju link https://docs.google.com/ lalu login menggunakan akun gmail.
  2. Di Template Gallery pilih Blank/Kosong.
  3. Lalu pilih Menu File > Open.
  4. Klik Upload lalu pilih file pdf yang ingin kamu ubah dan tunggu hingga proses selesai.
  5. Jika file sudah selesai diconvert, pilih Menu File > Download As > Microsoft Word (pilih yang .docx) lalu simpan.

Via Adobe Acrobat PRO (Offline)

Adobe Acrobat Pro merupakan sebuah aplikasi converter yang bisa mengubah file pdf menjadi .docx secara offline. Software ini sendiri dibuat oleh Adobe Systems yang juga membuat aplikasi anti virus yang sering kita pakai.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Prediksi Kata Otomatis di HP VIVO

Aplikasi ini juga tidak hanya bisa menconvert saja melain juga bisa mengedit serta membuat file PDF offline. Untuk caranya langsung saja sebagai berikut:

  1. Terlebih dahulu silahkan download aplikasinya disini dan jangan lupa diinstall.
  2. Jika sudah terinstall silahkan buka aplikasinya lalu pilih File > Open.
  3. Untuk mengubahnya ke format word pilih File > Save As Other > Microsoft Word lalu pilih formats Word Document (.docx)

Sebagai catatan, jika anda menggunakan aplikasi ini apalagi jika filenya mengandung banyak tabel maka file hasil convertan akan sedikit berantakan. Jadi jangan lupa untuk mengecek ulang hasilnya ya.

Via UniPDF (Offline)

Rekomendasi saya yang terakhir adalah dengan menggunakan UniPDF. Salah satu software pengubah pdf ke word terbaik selama ini. Selain aplikasinya yang simpel, juga sangat mudah untuk digunakan dan yang terpenting adalah Gratis. Apliksai ini juga kompatibel dengan Windows 7, 8, XP, Vista, dan versi terbaru. Untuk cara menggunakannya silahkan simak dibawah ini.

  1. Silahkan Download terlebih dahulu aplikasi disini lalu install.
  2. Jika sudah terinstall sepenuhnya, lanjut buka aplikasinya dan pilih menu Setting lalu pada pilihan Word Format pilih .doc.
  3. Kemudian kembali ke menu Home, dibagian Output Format pilih opsi Word lalu klik Add dan pilih file PDF yang ingin diubah. Jika sudah klik Convert.
  4. Selesai.

Jika anda menginginkan pertanyaan atau sebuah masalah yang masih menyangkut pembahasan kita kali ini. Silakan tanyakan pada kolom komentar bawah, maka saya akan memberikan solusi alternaitfnya.

Demikian ulasan saya mengenai bagaimana cara mengubah file pdf ke word menggunakan beberapa cara dengan mudah. Anda bisa kompres pdf ke word dengan mudah melalui trik diatas. Bila anda merasa sudah cukup puas, maka saya ucapkan terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel cara mengubah file pdf ke word yang bisa diedit.

Tinggalkan komentar