Cara Menghilangkan Background Di Word

Apabila kita mengerjakan tugas yang disuruh oleh guru ataupun dosen dan disuruh mencari jawabannya di google, maka akan banyak sekali artikel-artikel dan berbagai macam blog menyediakan jawabannya. Memang saat ini hampir kebanyakan pembelajaran harus menggunakan yang namanya internet. Teks tersebut terdapat background, gimana cara menghilangkan background di microsoft word?.

Karena di internet kita bisa menemukan banyak hal yang terkadang kita belum tahu dan belum mengerti hal yang terdapat di internet tersebut. Dalam dua sisi internet memiliki dampak negatif dan positif, negatifnya banyak sekali dan salah satu positifnya yaitu bisa membantu kita dalam menuntut ilmu ataupun menjalankan pembelajaran.

Memang terkadang tugas yang diberikan oleh bapak atau ibu guru dan dosen kita jawabannya tidak bisa kita temukan di buku ataupun di buku tulis ataupun buku paket. Serta kita harus mencarinya di google alias internet. Dan itu pun jika sudah mengetahui jawabannya anda bisa mencopy artikel ataupun jawaban dari internet dengan percuma atau gratis. Sangat memudahkan sekali bukan? setelah itu biasanya kita pastekan artikel ataupun jawaban yang terdapat dari blog ataupun situs-situs ke Microsoft Word.

Dimana apabila kita sudah pastekan semua jawaban ke ms word tersebut , maka kita tinggal edit dan rapikan saja. Entah itu mengambil bagian pentingnya dan mungkin meringkas agar lebih ringkas, dan sering kali kita menemukan bacaan yang panjang padahal jawabannya cuma sedikit saja.

Namun hal yang paling bermasalah ketika pastekan hasil tulisan dari internet ke ms word yaitu hasil tulisan berantakan entah itu fontsnya bukan Times New Roman, dan yang paling menyebalkan dan sering kali muncul yaitu adanya background word. Dimana background word tersebut terdapat tulisan yang dibackground dengan warna warna. Entah itu kuning,hijau, merah dan masih banyak lainya.

Nah mungkin diantara anda akan langsung cemas dan mungkin cari jawaban lain yang tidak ada backgroundnya. Eitsss! jangan lakukan hal itu dulu, karena anda sendiri bisa menghilangkan background word dengan mudah dan gampang tentunya.

Artikel Terkait Sob : Cara Compress PDF Secara Online

Sebenarnya cara menghapus latarbelakang di word ini sangatlah mudah sekali bahkan hanya sekali klik saja background word hilang begitu saja dan bersih tidak ada background lagi.

Bagaimana ingin tahu dengan caranya? berikut di bawah ini simak saja mengenai cara menghilangkan background yang ada di ms word dengan cepat.

Cara Menghilangkan Background Di Ms. Word

Terdapat versi software microsoft office yang sering digunakan. Mulai dari versi word 2006, 2007, 2010, 2013, 2014, 2015, 2018 dan varian baru lainnya. Adapula perangkat sistem operasi yang digunakan adalah laptop dan komputer (PC) windows 10, windows 8 dan windows 7.

Sebelum menuju caranya, ada juga yang rela mengetik kembali jawabannya karena memang tidak tahu betul mengenai cara menghilangkan backgroundnya di word. Tentu saja hal tersebut apabila dilakukan akan sangat merepotkan sekali bukan. Nah maka dari itu biar lebih simple dan mudah, silahkan simak cara di bawah ini

Memakai Clear Formatting

#1. Pertama pastikan anda sudah membuka microsoft word anda tersebut, beserta teks yang ada backgroundnya di ms word.

#2. Selanjutnya silahkan blok semua tulisan yang terdapat background di ms word tersebut. Apabila sudah blok silahkan cari dan klik yang bernama Clear Formatting. Jika anda tidak ketemu, maka perhatikan saja gambar di bawah ini.

cara hapus background di word

#3. Apabila anda sudah klik seperti yang ditunjuk dengan anak panah merah tersebut. Mak secara otomatis background di word tadi bisa hilang dan tidak ada. Selesai jadi seperti itulah mengenai cara menghilangkan background word. Bagaimana sangat mudah bukan?

Susah buat buka PDF di Word? Anda membutuhkan Cara Convert PDF ke Word

Cara Menghapus Background di Microsoft Word

Selain itu ada juga cara lainnya yaitu dengan cara mengganti warna pada background. Misalnya saja di atas ini backgroundnya berwarna kuning agar hilang kita ganti saja warnanya dengan warna putih agar background hilang. Caranya yaitu pada bagian atas juga hampir sama dengan cara di atas. Jika bingung silahkan perhatikan di bawah ini.

menghapus latarbelakang word

Nah silahkan anda klik saja seperti yang ditunjuk dengan anak panah merah tersebut silahkan jika sudah masuk, ganti warna dengan no color ataupun tidak ada warna. Karena secara otomatis warna background akan tidak ada. Jadi nama pada tools tersebut yaitu Text Highlight Color.

PDF anda berukuran sangat besar? Anda membutuhkan Cara Mengecilkan Ukuran PDF

Menggunakan Fitur Keep Text Only

cara menghilangkan background di word
  • Langkah pertama adalah anda bisa memasukan text terlebih dahulu ke ms. word punya anda.
  • Kemudian tekan kombinasi shorcut CTRL + A untuk menyeleksi semua bagian.
  • Setelah itu tinggal klik kanan lalu pilih logo A.
  • Logo A itu adalah fitur Keep Text Only atau hanya tampilkan teks saja.

Namun ada alternatif lain jika anda menggunakan langkah diatas. Sebelum memasukan teks, coba paste di word lalu klik ikon sesuai dengan gambar dibawah.

paste options

Anda bisa menekan ikon yang ada di pojok paragraf dibagian bawah biasanya. Terus nantinya akan muncul jendela baru dibawahnya, anda dapat memilih ikon atau lambang A (Keep Text Only).

Jadi seperti itulah mengenai cara menghilangkan background di ms word semoga bermanfaat untuk anda semua para penugas tugas haha. Sekian dan terima kasih.