Cara Menghilangkan Activate Windows 10

Windows merupakan salah satu sistem operasi yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat indonesia. Demi mengejar target skripsi misalnya, anda langsung membeli laptop baru. Namun dilayar bawah anda terlihat tulisan Activate Windows- Go to settings to activate windows. Lantas bagaimana cara menghilangkan activate windows 10?.

Seperti yang kita ketahui, bahwa aktivitas windows ini sejatinya sudah dipasang oleh tim microsoft semenjak windows itu dipasang pada perangkat. Sebagai pengguna, anda harus memerhatikan tulisan tersebut bila masih terdapat tulisan itu maka windows anda belum di aktivasi.

Saya akan memberikan cara menghapus tulisan activate windows pada windows 10. Pasalnya, sekarang jamannya pada makai win 10 ketimbang windows 8 ataupun 7. Hal ini berlaku juga pada komputer bukan hanya laptop saja.

Terkadang tulisan aktivasi windows tersebut muncul di saat tertentu, misalnya startup. Langkah cara menghilangkan windows activation saat startup adalah disable aktivasi licensi dari microsoft dengan CMD atau mengedit di registry editor (regedit) secara permanen.

Cara menghilangkan tulisan activate windows di desktop biasanya sering ditemukan di beberapa windows. Diantaranya adalah seri windows 10 pro, home, dan enterprise.

Apakah anda sudah makin penasaran bagaimana cara mengatasi activate windows supaya hilang dalam pandangan tampilan layar windows kita?. Bila begitu, akan saya jelaskan tutorial lengkapnya dibawah ini supaya aktivasi windows berjalan dengan lancar.

Cara Menghilangkan Activate Windows Go To PC Settings To Activate Windows 10

Terdapat berbagai macam cara yang saya temukan agar tulisan peringatan tersebut terhapuskan alias hilang dalam pandangan kita. Saya akan menjelaskan bagaimana sih langkah praktis dalam mengatasi activate windows 10?.

Ketimbang anda berlama – lama menunggu caranya, akan saya berikan pada ulasan berikut ini sob. Pasti kalian sudah tidak sabar karena keburu mata anda bosen melihat tulisan tersebut.

Cara Mengaktifkan Windows 10 Tanpa Product Key

Siapa yang melarang anda untuk menggunakan aktivasi windows tanpa product key alias kode aktivasi tidak legal. Boleh – boleh saja asalkan anda masih menggunakannya dalam batas yang wajar.

Anda dapat menggunakan langkah praktisnya dibawah ini. Namun sebelum itu anda harus menggunakan aplikasi bernama KMSpico.

cara menghilangkan windows activation

Bagaimana cara mendapatkan program kmspico secara gratis? Anda bisa mengunjungi link berikut ini : Download KMSpico Final Activator Terbaru.

Setelah anda download, silakan jalankan program tersebut dengan cara klik kanan pada file KMSpico kemudian ektraks here. Lalu anda bisa memilih program bernama KMSPICO.exe klik kanan kemudian Run Administrator.

  • Setelah terbuka klik Windows Key pada bagian sebelah kanan tampilan kmspico.
  • Kemudian anda bisa klik Active Windows untuk menyelesaikan masalah.
  • Tunggu hingga proses berjalan, maka akan otomatis lisensi windows anda sudah aktif.

Biasanya memerlukan proses 2 sampai 3 menit untuk aktivasi windows. Tergantung dengan peforma laptop atau komputer yang anda gunakan. Sekarang anda bisa menikmati tidak ada teks berupa watermark windows di pojok kanan bawah layar PC anda.

Cara Mematikan Activate Windows 10

Anda bisa menggunakan cara mematikan aktivasi windows 10 melalui notepad. Yup, hanya menggunakan notepad saja anda sudah bisa mematikan watermark pada windows 10 anda. Caranya bagaimana? anda bisa simak tutorial tersebut dibawah ini.

  • Buka program Notepad pada laptop atau komputer anda.
  • Setelah terbuka, silakan masukan kode tersebut dengan cara menyalinnya kemudian pastekan pada notepad.

@echo off
taskkill /F /IM explorer.exe
explorer.exe
exit

kode aktivasi windows
  • Kemudian simpan (CTRL + S) file tersebut pada Desktop komputer anda dengan format nama “remove.bat” tanpa tanda kutip.
cara menghilangkan watermark activate windows pada windows 10
  • Keluar dari notepad, kemudian lihat di tampilan layar awal desktop anda. Disana sudah terdapat file remove.dat yang sebelumnya sudah anda simpan.
  • Jalankan program tersebut dengan cara menekan klik kanan pada file bertuliskan Remove.dat kemudian tekan menu Run Administrator.
run administrator remove

Kemudian anda bisa restart PC anda supaya cara menghapus watermark activate windows pada windows 10 berjalan dengan baik. Bila sudah masuk ke tampilan desktop masih muncul watermarknya, anda bisa gunakan langkah terakhir dibawah ini.

Cara Menghilangkan Aktivasi Windows Dengan Regedit

Berikutnya cara menghilangkan active windows secara permanent ini dapat anda lakukan dengan mudah. Namun, sayangnya tak semua orang mempunyai nyali untuk edit registry pada program regedit. Soalnya, jika salah edit maka pc anda tidak bisa digunakan.

Baca Juga Sob :

Sebaiknya anda konsultasi dulu kepada orang yang benar – benar mampu menggunakan program regedit ini. Tetapi, bila anda mempunyai nyali dalam edit regedit bisa gunakan cara dibawah ini agar tulisan activate windows bisa dihilangkan.

  • Buka program regestry editor dengan cara menekan kombinasi shortcut CTRL + R lalu ketikkan regedit kemudian tekan tombol keyboard enter atau OK.
  • Kemudian buka folder Desktop seperti ini : HKEY_CURRENT_USER -> Control Panel -> Desktop lalu klik dua kali pada file PaintDekstopVersion, nampak seperti gambar dibawah.
cara menghapus activate windows 8
  • Langkah berikutnya ialah anda bisa mengubah Value Data yang sebelumnya 0 menjadi angka 1. Kemudian tekan OK untuk menerapkan cara menghilangkan activate windows.
mengubah value data menjadi 1

Setelah itu anda bisa melakukan restart komputer anda untuk menerapkan aktivasi windows permanen. Dengan begitu Notifikasi Activate Windows- Go to settings to activate windows di pojok layar sudah hilang permanent.

Cara Menghilangkan Windows Activation dengan Product Key

Adapun cara yang paling aman dan praktis yang bisa anda lakukan. Bila anda mempunyai uang, anda bisa menghapus windows activation dengan memasukan product key pada Settings windows anda.

Bila ingin mengaktifkan windows menggunakan lisensi resmi anda bisa membuka Setting -> Windows & Security -> Activation -> Aktivasi dengan Product Key. Disini anda bisa memasukan product key yang sudah anda beli sebelumnya.

Untuk pembelian product key sendiri biasanya sering diperjualbelikan pada online shop. Olshtop tersebut contohnya adalah tokopedia, lazada, bahkan di perorangan pun ada yang menjualnya.

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan dalam kasus menghilangkan notifikasi aktivasi windows pada semua komputer dan laptop. Dengan begitu anda sudah tidak akan lagi menemukan watermark yang mengganggu pandangan anda. Terima kasih semoga bermanafaat bagi anda.